Baru Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Miring

Hasil fotocopy miring memang sangat membuat tidak enak dipadang mata, terlebih jika master aslinya rapi setelah masuk mesin fotocopy menjadi acak - acakan atau tidak rata. Tentu hal ini bisa saja membuat pelanggan komplain dengan hasil fotocopy tidak sejajar sesuai aslinya. Sehingga jika mesin fotocopy anda mengalami kondisi seperti ini cepatlah diperbaiki agar maksimal seperti sedia kala. 

Penyebab hasil fotocopy bergeser biasanya karena ada beberapa part yang bermasalah, namun kondisi seperti ini berdasarkan pengalaman cara memperbaikinya mudah tanpa harus bongkar bagian - bagian yang sulit. Saya rasa meskipun anda pemula menggunakan mesin fotocopy akan bisa mengatasi permasalahan fotocopy hasil bergeser.

Memang pada dasarnya mesin fotocopy terkadang mengalami kondisi kerusakan yang berbeda - beda bukan hanya hasil fotocopy miring saja, terkadang hasil fotocopy bergaris bahkan hasil fotocopy blok hitam sering terjadi, Namun semua permasalahan seperti ini pasti ada solusinya. yang terpenting adalah anda harus bisa memahami serta menganalisa kerusakan mesin tersebut.

Baru Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Miring
Baru Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Miring
Memang untuk pengguna awam mesin fotocopy terbilang rumit karena banyaknya masalah mulai dari fotocopy error sampai dengan fotocopy hasil tidak maksimal, Dalam menghadapi problem fotocopy ini anda harus membiasakan diri agar tetap bersabar dan fokus memperbaiki kerusakan mesin karena tidak jarang pengusaha fotocopy pemula yang mundur dari usaha fotocopy yang disebabkan banyaknya kerusakan serta keluhan yang dialami mesin fotocopy.

Wajar jika dalam keadaan mesin sedang butuh perawatan anda tidak bisa melayani fotocopy dengan maksimal dan pastinya konsumen akan pindah ke tempat fotocopy terdekat, Disinilah tantangan sebagai pembisnis fotocopy. Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan problem kerusakan fotocopy. 

Hasil fotocopy miring bisa juga disebabkan oleh ADF bahkan terkadang masalah hasil terpotong ketika fotocopy dari ADF bisa terjadi. 

Solusi permasalahan kertas fotocopy miring

Untuk memperbaikinya anda bisa cek bagian Motor Regist terkadang permasalahan hasil kertas miring mesin fotocopy karena motor regist kotor coba anda bersihkan. Selanjutnya adalah Karet Regist Fotocopy Lihat Apakah kondisinya masih layak pakai, anda bisa melihat cirinya dengan memegang bagian karet regist jika sudah tidak rata artinya harus diganti dengan Regist fotocopy baru. Untuk Harga Karet Regist Mesin Fotocopy canon biasanya kisaran Rp.30.000.

Selanjutnya jika masalah masih belum dapat diatasi coba cek bagian Karet Vertikal mesin fotocopy letaknya dibagian pintu samping berwarna hitam. Apabila keret ini sudah tipis menyebabkan kertas tertarik dengan kondisi miring. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini :
Karet Vertikal mesin fotocopy
Karet Vertikal mesin fotocopy
Dalam keadaan urgent bagian karet vertikal ini bisa diakali dengan cara di lapisi lakban jilid satu gulungan saja. Namun cara ini tidak bisa digunakan jangka panjang karena harus tetap mengganti karet vertikal jika kondisinya sudah tidak layak pakai. 

Selanjutnya cek kondisi Karet tranfer atau biasa dikenal karet konveyer jika putarannya tidak maksimal dan longgar sebelah pastikan anda perbaiki karet tranfer ini, Untuk bentuknya anda bisa lihat gambar dibawah ini :
karet konveyer
karet konveyer

Jika karet ini kendor sebetulnya bisa diakali dengan cara lapisi lakban jilik 2 kali balik pada bagian bawah karet konveyer letaknya pas di roda bulat cara ini untuk mensiasati agar karet tidak terlalu kendor. Selain itu hasil miring juga bisa penyebabnya karena rotasi kertas aktif anda bisa mematikan fitur tersebut dengan menekan tombol (*) additional function pada bagian panel mesin fotocopy canon.

Langkah - langkah diatas saya bagikan secara gratis, untuk anda yang ingin mendapatkan update gratis yang pastinya bermanfaat silakan tinggalkan Email karena update terbaru akan di infokan melalui Email anda klik DISINI.

Dari Penjelasan diatas apabila ada tambahan silakan tinggalkan komentar, Semoga bermanfaat terimakasih. 

0 Response to "Baru Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Miring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel