Paling Mudah Cara Mengisi Ulang Toner Printer Laser Jet

Paling Mudah Cara Mengisi Ulang Toner Printer Laser Jet  - Printer laser jet memang sangat berbeda apabila kita bandingkan dengan printer inkjet, karena dari segi tinta saja keduanya berbeda. Printer laser jet sendiri menggunakan tinta jenis bubuk atau lebih sering dikenal dengan sebutan Toner. Sedangkan printer inkjet menggunakan jenis tinta cair dari perbedaan tinta saja kita sudah dapat melihat pastinya mesin pencetak kedua printer ini berbeda.  Printer leser jet sendiri lebih irit dibanding dengan tinta cair cara kerja tinta toner yang dihasilkan printer laser adalah dengan cara di tranfer mengunakan drum lalu di panaskan dengan lower.

Jika kita lihat di toko - toko komputer mereka menyediakan jasa refile atau isi ulang tinta jenis laser ini, karena memang cara isi ulang tinta pada printer laser berbeda dengan printer inkjet. Biaya yang harus dikeluarkan dalam isi ulang ini biasanya dibandrol dengan harga yang cukup lumayan kisaran Rp.100.000 sekali ini toner. sebetulnya apabila kita bisa mengisi ulang sendiri pastinya biaya yang dikeluarkan lebih hemat. harga serbuk toner printer laser jet ini kisaran harga Rp.200.000 untuk beberapa kali isi. 
bayangkan jika kita membeli serbuk sendiri bisa digunakan beberapa kali sedangkan jika menggunakan jasa refile kita hanya satu kali isi saja. tentu ini dapat anda kali kan berapa rupiah anda menghemat pengeluaran isi ulang tinta laser jet ini. Apalagi jika printer laser yang anda gunakan untuk kepentingan percetakan ataupun usaha tentu akan lebih mahal biaya refile dari harga jual cetak perlembar kertas.  Cara isi ulang tinta toner printer laser jet sebetulnya cukup mudah sekali asalkan anda telaten dan juga hati - hati serta toner yang anda beli sesuai dengan type printer anda. maka semuanya akan beres.
Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara pengisian tinta laser jet menggunakan jenis printer HP 1020, namun untuk printer lainnya tidak terlalu berbeda dengan panduan yang akan kita ulas kali ini. berdasarkan pengalaman cara mengisi toner ini ada dua cara pertama kita dapat membuat lubang dibagian developer atau box toner dan cara kedua anda bisa membuka bagian drum lalu menuangkannya dari magnet roll. lebih lengkapnya simak gambar dan proses pengisian toner berikut ini :


Saat anda melepas bagian Drum dari bagian cartridge maka akan melihat bagian deploping/magnet rol yang berbentuk selongsong berwarna hitam, selanjutnya putar gear cartridge langkah ini harus hati-hati jangan salah arah. jika salah putaran toner akan keluar dari magnet rollnya.



Masukan toner sedikit demi sedikit menggunakan kertas sambil memutar gearnya ke arah dalam agar toner masuk ke dalam. Memang agak sedikit repot dan kotor, tetapi cara inilah yang saya anggap sangat mudah untuk orang awam. Untuk memasukan toner ke magnet roll gunakan kertas sebagai sendoknya. Biasanya 1 cartridge bisa di isi lebih kurang 200 gr maksimal.




Cara diatas sangat mudah di praktekkan, meskipun anda awam hal terpenting saat mengisi ulang toner ini adalah anda harus menggunakan pengaman berupa masker, agar debu toner tidak tehirup kedalam paru - paru. Jika pengsian toner sudah selesai anda jangan langsung memasang drum, bersihkan terlebih dulu karet blade lalu taburkan dan ratakan bedak bayi putih fungsinya agar tidak seret ketika drum berhadapan dengan karet blade ini. setelah semua dipastikan sudah bersih dan karet blade sudah merata diberikan bedak berikutnya proses pemasangan.
Perlu diingat untuk anda yang awam dalam proses pemasangan serta pembongkaran, semua langkah - langkah harus anda foto agar menjadi panduan pemasangan. Semoga artikel mengenai cara mengisi ulang toner printer laser jet ini bermanfaat. apabila ada tambahan silakan komentar terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

0 Response to "Paling Mudah Cara Mengisi Ulang Toner Printer Laser Jet "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel