Langkah Melakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Printer Canon yang baik dan benar - Ruanganbaca.com

Langkah Melakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Printer Canon yang baik dan benar

Printer dengan hasil bergaris dan putus - putus ini menandakan tinta di dalam bagian katrid printer habis minta di refile atau isi ulang, yang biasanya akan di tandai dengan indikator LOW INK pada printer canon. seperti yang kita ketahui biasanya ketika membeli printer canon untuk type lawas tidak disertakan tabung tinta sehingga anda harus melakukan infus pada printer canon. Infus sendiri adalah memodifikasi bagian printer yang ditambah selang dan juga tabung. dengan di infus ini cara mengisi ulang printer akan lebih mudah dibanding anda harus menyuntik printer canon saat isi ulang.

Beberapa type printer canon terbaru sudah disertakan tabung tinta yang memudahkan kita untuk mengisi ulang. untuk printer dengan type lama kita harus melubangi bagian Cartridge printer Black dan juga Cartridge color. masing - masing memiliki letak lubang yang berbeda. ketika melakukan pengisian ulang tinta printer canon harus hati - hati karna bagian ini rentan tertukar. untuk mengisi Cartridge warna anda harus melubangi bagian catrid tiga lubang, bagian atas satu dan juga bagian bawah kiri dan kanan.

Baca Juga :

Perlu di pahami dalam mengisi ulang tinta printer canon anda harus memastikan membeli tinta yang baik dan tidak merusak bagian printer. tinta juga dapat menyebabkan tersumbatnya bagian katrid yang menyebabkan hasil bergaris dan putus putus.  bahkan bisa menyababkan tinta printer tidak keluar, dalam memilih tinta gunakan tinta yang umum dan sudah dipercaya kwalitasnya hindari tinta yang jarang pengguna. atau anda bisa meminta rekomendasi penjual tinta tersebut. mengisi ulang tinta printer canon untuk pertama kali memang cukup rumit apalagi anda awam dalam dunia perbaikan printer canon. karna harus melubangi bagian katrid cara ini pun harus hati - hati. selain itu ketika melakukan pengisian tinta warna harus hati - hati karna apabila salah mengisi warna tinta pada Cartridge maka resikonya harus membuka Cartridge dan di kuras.

Langkah Melakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Printer Canon
  1. Apabila Cartridge baru pertama kali ingin di isi ulang hal pertama yang harus dilakukan adalah melubangi bagian Cartridge printer canon, dengan menggunakan bor kecil atau bisa ditusuk dengan benda tajam seperti jarum. lakukan ini dengan hati - hati dan jangan membuat lubang yang terlalu besar cukup agar jarum suntik masuk ke bagian dalam Cartridge.
  2. Setelah Cartridge selesai dilubangi langkah selanjutnya adalah menyuntikkan isi tinta printer ke dalam lubang yang telah dibuat isi sesuai warna tinta Cartridge. jangan terlalu penuh isi kira - kira setengah dari suntikan.
  3. Untuk posisi warna pada bagian Cartridge color suntikkan sesuai warna, anda bisa lihat gambar dibawah ini :
    Posisi Warna cartridge printer canon
    Posisi Warna cartridge printer canon
  4. Jika sudah lakukan proses cleaning printer canon
Melakukan proses cleaning dengan tujuan agar hasil cetakan printer tidak putus putus atau bergaris, cara kerja proses cleaning adalah menyedot tinta yang ada di Cartridge yang nantinya akan di semprotkan ke kertas.
Untuk Cartridge warna memiliki tinta Cyan (biru), Magenta (Merah), Yellow (Kuning).  Cyan letaknya berada di sebelah kiri, Magenta berada pada bagian tengah atas dan Yellow Berada pada bagian kanan. dari penjelasan ini semoga anda mendapatkan wawasan baru terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel