Ditemukan Langkah Atasi Error E400-0100 di Canon iR - Ruanganbaca.com

Ditemukan Langkah Atasi Error E400-0100 di Canon iR


Permasalahan Error E400-0100 ini kebetulan terjadi pada salah satu rekan saya sendiri, yang tiba tiba saja mesin beliau mengalami masalah error yang memang selama ini jarang sekali terdengar. awalnya fotocopy ini tidak ada tanda - tanda masalah apapun namun tiba - tiba saja mengeluarkan indikator masalah Kode E400-0100 tentu hal ini membuat panik dan pertanyaan besar. sampai beliau mendatangi toko saya dan menjelaskan permasalahan mesin fotocopy yang beliau hadapi. meskipun saya sendiri bukan teknisi dan ahli dalam menangani permasalahan mesin fotocopy demi kekeluargaan sesama pengusaha dibidang yang sama saya beranikan diri untuk mencoba menanganinya.

Dengan ketidak tahuan saya mengenai permasalahan Error E400-0100 pada mesin beliau Canon iR5075 mencoba menganalisa satu persatu masalah yang ada. Mulai dari pengaturan program dan juga melakukan pengecekan beberapa part. namun hasilnya semua saya rasa tidak ada yang berubah dan berbeda dengan kondisi semula.
Ditemukan Langkah Atasi Error E400-0100 di Canon iR
Ditemukan Langkah Atasi Error E400-0100 di Canon iR
Hal ini membuat saya semakin bertanya - tanya error apakah gerangan yang menyebabkan fotocopy Canon iR5075 E400-0100, dengan rasa penasaran tersebuat saya hampir menyerah dan menyarankan untuk segera memanggil teknisi terdekat agar permasalahan Error E400-0100 cepat diketahui dan diatasi. Lagi - lagi beliau mempercayakan semuanya ke saya sehingga saat itu membuat saya bingung harus bagaimana dan langkah apa yang harus saya ambil untuk menghilangkan kode Error E400-0100.
Setelah itu sambil bercampur rasa penasaran saya coba lakukan clean error dengan masuk ke mode service *28* namun hasilnya masih saja Error E400-0100 muncul di layar mesin fotocopy. Saya mulai duduk dan berfikir keras pasti ada salah satu masalah yang sepele namun belum ditamui saya menyakini hal itu. Karena mesin fotocopy terkadang masalah sepele bisa jadi besar urusannya jika kita tidak benar - benar analisa dan telaten dalam mencari masalahnya.
Tangan saya rasanya sudah gatal ingin membuka body belakang mesin yang dikhawatirkan ada kabel yang putus atau terjepit sehingga mesin dalam mengantarkan arus tidak maksimal. namun hal itu saja abaikan karena saya yakin masalah ini ada disekitar body mesin saja. Setelah hampir 2 jam saya menelusuri mesin fotocopy canin iR5075 yang mengalami code E400-0100 permasalahannya telah saya temukan, Alhasil penyebab masalah ini hanya kabel scanner atau ADF tidak terpasang atau terlepas. Dugaan saya benar ini adalah hal sepele yang membuat pusing tujuh keliling. Untung saja saya urungkan beberapa niat besar saya akan membongkar bagian belakang mesin. sungguh diluar dugaan. 
Dari kondisi Error E400-0100 sampai disini saya menemukan masalah penyebabnya, jika anda mengalami kondisi E400-0100 pada mesin fotocopy canon iR coba cek bagian yang sudah saya jelaskan diatas. Apabila kondisinya masih E400-0100 artinya ada masalah lain yang belum saya temui dalam menyelesaikan masalah Error E400-0100. 

Kesimpulannya masalah Kode E400-0100 merupakan masalah sepele yang membutuhkan sendikit ketelitian lebih. coba cek pada bagian kabel dan bagian yang masih satu jalur dengan penjelasan saya diatas. semoga masalah E400-0100 pada mesin anda segera ditemukan apabila ada tambahan seputaran masalah E400-0100 silakan tinggalkan komentar. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com jika ingin berlangganan update artikel yang pastinya bermanfaat untuk anda saya akan kirimkan melalui pemberitahuan E-MAIL klik disini masukkan email anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel