Solusi e000 mesin fotocopy canon IR dan NP

Mungkin disebagian pengusaha fotocopy masih ada yang menggunakan mesin type NP6650 meskipun mesin ini dapat dikatakan mesin legendaris yang sudah digantikan dengan mesin type IR. seperti yang akan kita bahas kali ini adalah mengatasi masalah E000 pada mesin fotocopy canon NP dan Juga Canon IR. Error ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang pasti dengan keadaan ini membuat mesin fotocopy berhenti bekerja. untuk anda pecinta mesin legendaris tantu akan merasakan kehandalan mesin ini. misal untuk type mesin NP6650 dapat dikatakan mesin Np6650 merupakan mesin handal dimasa nya yang jarang sekali mengalami masalah baik dari hasil dan cara perbaikannya juga mudah. ditambah memiliki drum besar yang setara dengan mesin IR6000/5000 saat ini. tidak ada salahnya untuk pengusaha pemula dan pecinta mesin legendaris ini masih memiliki dan menggunakan mesin type ini meskipun keberadaanya kini mulai tergeser baik mesin maupun sparepart nya.
 
Solusi e000 mesin fotocopy canon IR dan NP
Solusi e000 mesin fotocopy canon IR dan NP

Dari segi kecepatan mesin ini cukup lumayan, dan dari penanganan code error mesin NP6650 juga banyak ditemukan baik itu di internet maupun dibuku manual service. sebelum kita membahas solusi memperbaiki error E000 yang terjadi pada mesin fotocopy NP dan IR saya akan menjelaskan penyebab E000 tersebut. banyak faktor yang menyebabkan mesin fotocopy canon NP dan canon IR error mulai dari part dan juga listrik yang tidak stabil. sehingga cara mesin menunjukkan permasalahannya dengan mengeluarkan indikator error dilayar LCD mesin fotocopy. sehingga sebagai pengusaha baik pemula ataupun sudah mahir menguasai arti kode error pada mesin fotocopy merupakan hal penting. apalagi jika usaha anda jauh dari jangkauan teknisi mesin fotocopy yang pasti ini harus dipelajari.

Banyak sekali kode Error mesin fotocopy bukan hanya E000 namun masih banyak error yang perlu dipahami karna sewaktu - waktu error yang lain bisa saja terjadi. meskipun mesin NP ini dibilang mesin tua apabila part masih bisa menemukannya ini adalah harta yang luar biasa. sebetulnya dari beberapa pengusaha fotocopy masih mempunyai keinginan memiliki mesin type Np selain perawatan yang tidak terlalu sulit mesin ini juga dibilang handal dikelas NP. namun untuk saat ini mesin ini banyak memiliki keterbatasan fitur kita selalu di tuntut kerja cepat apalagi jika anda bisnis fotocopy di daerah yang sudah banyak pesaing jelas akan memakan banyak waktu dalam mengoprasikan mesin type ini. misal pada saat melakukan fotocopy depan belakang tentu anda harus melakukan dua kali cetakan yang seharusnya hal ini hanya dilakukan satu kali saja menggunakan mesin IR. selain itu fitur image repreat di dalam mesin NP ini tidak ditampilkan seperti mesin type IR yang dapat membuat KTP atau sejenis kartu langsung banyak. namun kita tidak perlu membandingkan antara mesin canon NP dan IR. semuanya pasti sudah jelas antara mesin type keluaran legendaris dan sekarang jelas berbeda sehingga tidak layak jika harus dibandingkan.
 
Baca Juga :

Nah, kembali lagi dengan cara memperbaiki masalah E000 pada mesin fotocopy NP, atau mungkin bisa jadi solusi ini sama cara mengatasi masalah E000 pada mesin fotocopy canon IR. Untuk E000 ini bisanya disebabkan oleh faktor kelistrikan yang tidak stabil yang menyebabkan bagian fixing unit tidak normal dengan memuat suhu Temperatur pada Roller Upper Fixing Unit tidak mencapai 70*c dalam waktu 3 menit 30 detik, setelah tombol Power-ON. 
 
Penyebabnya e000 mesin fotocopy canon  :
  • Main Thermistor(TH1) rusak atau kabel konektornya tidak terpasang baik (open circuit ) .
  • Lampu Heater( H1,H2)  putus .
  • Thermal Switch ( TS1) rusak atau kabel konektornya lepas (open circuit).
  • SSR cacat/rusak .
  • Sub Thermistor ( TH2 ) rusak atau konektornya tidak terpasang baik ( open circuit).
  • DC Control bermasalah.
Cara perbaikannya tentu dengan mengecek bagian yang sudah saya jelaskan ditas, namun untuk sementara cobalakukan reset pada mesin fotocopy canon NP6650 anda dengan langkah seperti dibawah ini :
  • buka dek depan mesin fotokopi
  • tusuk lubang dibawah panel mesin fotokopi dengan klip hingga keluar "$" di LCD
  • tutup dek depan mesin fotokopi
  • tekan *4* berturut-turut
  • tekan touch screen panah kanan "==>" hingga keluar "error"
  • tekan *
Anda bisa lakukan proses reset error sebelum melakukan pembongkaran pada part yang mencurigakan seperti yang saya jelaskan diatas. sedangkan untuk mengatasi e000,e001,e002,e003,e004 pada mesin fotocopy canon IR anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini :
  • Masuk ke mode, dengan menekan tombol *28* pada panel mesin fotocopy secara bersamaan
  • Tekan copier - function -  clear - Err kemudian OK
  • matikan mesin fotocopy dari tombol power yang bisanya terletak disamping
  • lalu hidupkan lagi
cara diatas merupakan langkah mereset mesin fotocopy canon IR. nah dari beberapa penjelasan diatas saya rasa cukup jelas untuk diperaktekkan, apabila anda memiliki tambahan cara memperbaiki mesin fotocopy yang mengalami e000 bisa tinggal komentar dibawah ini. semoga artikel yang saya tulis memberikan manfaat dan menambah wawasan baru untuk anda yang sedang mencari solusi E000 mesin fotocopy.

0 Response to "Solusi e000 mesin fotocopy canon IR dan NP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel