Paling mudah cara mengatasi hasil fotocopy garis hitam vertikal horizontal

Paling mudah cara mengatasi hasil fotocopy garis hitam vertikal horizontal  - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan memberikan langkah dan cara menangani mesin fotocopy yang memiliki masalah garis hitam pada hasil. sebetulnya cara ini terbilang mudah apabila sobat tahu letak kerusakannya karna salah satu faktor utama yang menyebabkan garis pada hasil fotocopy adalah karet celaning blade. namun perlu di ketahui karet blade tidak menjadi patokan utama ketika mengalami hasil fotocopy yang bergaris karna bisa juga faktor - faktor lain penyebabnya. Nah di blog ruanganbaca.com ini kita akan kupas faktor apa saja yang dapat menimbulkan hasil fotocopy bergaris baik vertikal ataupun garis horizontal.

Paling mudah cara mengatasi hasil fotocopy garis hitam vertikal horizontal
Paling mudah cara mengatasi hasil fotocopy garis hitam vertikal horizontal
Sebelum kita membahas lebih lengkap lagi saya ingin mengenalkan kepada sobat mengenai aplikasi kasir yang khusus toko fotocopy sobat, dimana aplikasi ini terdapat tiga fitur penjualan bisa untuk barang, fotocopy dan jasa. apabila sobat berminat bisa langsung download saja disini.

Nah kita lanjutkan lagi ya, simak beberapa faktor penyebab hasil fotocopy bergaris hitam :

Penyebab Hasil fotocopy garis hitam horizontal atau Vertikal

1. Cleaning Blade
Sebelum sobat melakukan kebagian part - part yang lain baiknya cek kondisi cleaning blade ini, karna apabila cleaning blade bocor maka hasil akan bergaris. untuk kondisi ini apabila bocor sobat bisa mengganti dengan cleaning blade baru.

2. Primary charging kotor
Ini juga bisa jadi penyebab utama primary charging yang kotor, penanganannya sobat cukup bersihkan bagian bagian yang terdapat tumpahan toner atau debu.

3. Drum mesin fotocopy
Drum merupakan alat pentranfer gambar ke media kertas, terkadang hasil yang bergaris bisa disebabkan oleh kondisi drum yang sudah minta ganti bisa jadi masa pemakaian drum sudah habis atau drum konslet. kondisi ini sobat harus ganti drum baru.

http://kasircopymaster.com/


4. Roller magnet.
Part ini merupaka  alat yang tugasnya menyuplai toner ke drum mesin fotocopy. terkadang apabila part ini mengalami kerusakan akan berdampak pada hasil fotocopy. sobat bisa cek kondisi ini dengan cara membuka bagian develope lalu cek bagian roller magnet apabila kondisinya bergaris sobat bisa lakukan langkah ringan dulu dengan cara kuras toner yang berada di develope lalu isi dengan toner baru.

Baca Juga :


5. Kaca atau lensa
Kaca atau bagian lensa mungkin ini terlihat sepele untuk dijadikan sebagai penyebab hasil fotocopy bergaris namun jangan salah faktor kaca kotor ini ternyata berdampak juga dengan hasil fotocopy, kondisi ini sobat barus membersihkan kaca dan lensa dengan cairan alkohol lalu keringkan.

Dari beberapa penjelasan di atas semoga salah satunya memberikan solusi untuk mesin sobat, terimakasih sudah membaca blog ruanganbaca.com jangan lupa untuk bagikan artikel apabila bermanfaat.


0 Response to "Paling mudah cara mengatasi hasil fotocopy garis hitam vertikal horizontal "

Posting Komentar