Terbaru Hilangkan Problem E220 Fotocopy Canon IR - Ruanganbaca.com

Terbaru Hilangkan Problem E220 Fotocopy Canon IR

Ruanganbaca.com - Problem kerusakan pada mesin photocopy banyak sekali yang memang harus kita pelajari, karna terkadang kondisi error pada mesin tidak dapat diketahui kapan dan saat sedang apa datangnya. sehingga sebagai persiapan kita perlu mengetahui hal hal penyebab beberapa error yang telah di alami pengguna mesin fotocopy yang sama. Seperti pada pembahasan kali ini cara mengatasi E220 pada mesin fotocopy canon IR.

Pembahasan mengenai cara memperbaiki masalah E220 ini saya dapatkan dari pengalaman rekan yang mana beliau menceritakan kondisi mesin yang digunakannya sedang sakit error E220 dan sudah melakukan pembongkaran part namun hasil belum juga teratasi. 
Atasi Problem E220 Fotocopy Canon IR
Atasi Problem E220 Fotocopy Canon IR
Dalam hal memperbiki mesin photocopy memang terkadang tidak bisa langsung di bongkar tanpa adanya analisa kerusakan yang tepat. sehingga pengetahuan akan masalah perlu di pastikan terlebih dulu. misalnya kerusakan pada bagian kertas nyangkut dan analisa anda malah membongkar bagian kaca scanner. Hal seperti inilah yang tidak akan menyelesaikan problem karna salah analisa.

Dalam Perbaikan anda perlu mencari refrensi baik itu dari teknisi atau dari internet seperti yang anda baca saat ini mengenai mangatasi masalah E220 fotocopy canon IR. Penyebab E220 sendiri berkaitan dengan masalah PCB namun tidak menjadi patokan bahwa setelah anda mengganti PCB masalah selesai. karna ada beberapa hal juga yang terkait dengan masalah E220 ini.

Kondisi error pada mesin fotocopy memang perlu di pelajari atau anda bisa memperdalam nya dengan kursus fotocopy yang mana biasanya jasa kursus ini dibuka oleh beberapa teknisi untuk user. dengan mendalami ilmu fotocopy baik dalam urusan maintence sampai dengan urusan analisa kerusakan anda akan mengetahui. Namun sebetulnya hal seperti ini tidak juga harus dilakukan karna dengan belajar berani membongkar dan service mandiri lama - lama anda akan belajar dan mengetahui masalah pada mesin fotocopy.
Kerusakan E220 ini biasanya ditandai dengan mesin berhenti bekerja dan ketika dihidupkan pada bagian layar mesin mengeluarkan kode E220. Cara mengatasinya anda bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini :
Cek Bagian Inverter PCB, pengalaman saya dalam menangani masalah E220 ini dengan mencoba mengganti Inverter PCB masalah error E220 hilang. dan mesin berjalan normal seperti biasanya. selain itu yang berkaitan dengan masalah E220 adalah bagian lampu Xenon dimana biasanya lampu Xenon mati atau tidak berfungsi dengan baik sehingga mesin tidak dapat membaca dan langsung mengeluarkan indikator peringatan E220.

Cara ini dapat anda peraktekkan dengan coba menukar bagian yang bermasalah diatas dengan mesin lain, atau dapat dicoba dengan part cadangan. memang jika dalam menservice mesin fotocopy kita tidak mempunyai cadangan alat. agak ribet untuk memastikan kondisi kerusakan tersebut. 
Namun masalah E220 ini dapat saya pastikan adalah dua hal diatas. karna masalah ini erat kaitannya dengan E220, Dari ulasan diatas apabila anda ingin menambahkan silakan komentar ya, Demikian ulasan saya mengenai cara memperbaiki E220 pada mesin fotocopy canon IR. Semoga dapat memberikan manfaat dan menjadi refrensi dalam menangani masalah E220 pada mesin fotocopy anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel