Cara Perbaiki Keramik Fixing Mesin Fotocopy Sering Patah

Anda akan dibuat pusing jika terjadi masalah pada mesin fotocopy yang tiba tiba kertas macet pada bagian fixing apalagi jika masalahnya bagian keramik fixing ini patah. bukan hanya hal yang sangat di kwahatirkan melainkan hal ini akan merepotkan anda. dan kejadian masalah ini pernah menimpa rekan usaha fotocopy saya. saat itu beliau menggunakan mesin type medium yang mana berhadapan dengan masalah fixing ini. yang membuat kesal adalah keramik fixing baru di ganti belum dapat seminggu keramik fixing mesin fotocopy ini patah lagi. Masalah keramik patah atau biasa dikenal heater mesin fotocopy sering patah. memang gampang - gampang susah untuk mencari solusiya namun bukan berarti tidak ada solusi. Karena banyak orang yang berpengalaman dalam mengatasi masalah ini.
Cara Perbaiki Keramik Fixing Mesin Fotocopy Sering Patah
Cara Perbaiki Keramik Fixing Mesin Fotocopy Sering Patah
Perlu diketahui banyak sekali faktor yang akan membuat bagian heater atau keramik fixing ini patah, dan bukan pada satu part saja. banyak yang pernah mengatasi masalah ini dengan cara pemasangan yang sudah di anggap benar atau posisinya sudah rata. setelan lower sudah sama. Namun pertanyaannya kenapa selalu patah bahkan berkali - kali. jika kita ambil dari masalah ini tentu masalahnya bukan dari setelan lower dan juga cara pemasangan yang salah. 
Perlu dianalisa secara seksama dalam menangani masalah heater atau keramik pemanas sering patah ini. untuk anda yang masih pemula dalam bidang fotocopy memang perlunya bimbingan dan juga saran dari orang yang sudah berpengalaman dalam urusan masalah - masalah mesin fotocopy. harga heater atau keramik fixing mesin fotocopy terbilang bervariasi dari mulai Rp.150.000 sampai dengan Rp.300.000 jika masalah ini tidak segera ditemukan sumbernya tentu akan membutuhkan kocek yang lumayan untuk membeli heater ini.

Normalnya sebetulnya bagian heater atau keramik fixing ini jarang sekali patah apalagi sampai berkali - kali dalam jeda atau waktu kurang dari satu bulan, ini lah yang perlu anda perhatikan jika anda mengalami kondisi heater yang sering patah artinya ada masalah lain pada mesin fotocopy anda, dan bukan hanya dari setelan lower serta  dari posisi penepatan heater tersebut. melainkan masalah ini juga amat erat kaitannya dengan hal - hal berikut : 
Pastikan gunakan grease silikon yang anda gunakan bagus karena grase ini amat sangat erat kaitannya dengan masalah keramik heater patah, secara umum cara kerja grease ini untuk mengurangi gesekan dan mencegah kehausan pada element mesin dalam berbagai kondisi kerja serta melindungi karat dan korosi, Untuk pelumas atau grease yang bagus tidak merusak dudukan heater, Berikutnya Lem bagian element atau keramik menggunakan lem kaca, Gunakan stabilizer agar arus listrik tetap stabil, Cek bearing lower apakah normal atau pecah, selanjutnya busing bearingnya juga di cek, untuk bagian bearing jika sudah macet baiknya ganti dengan yang baru karena pengalaman jika hanya dibersihkan bearing akan kembali macet, Cek bagian Per Pressure elementnya letaknya bagian kiri dan kanan per ini jarang sekali diubah karena setelah ini sensitif coba cek tanda batas warna merah untuk setelah per ini sebagai batas setelan. Selanjutnya cek power supply karena masalah ini juga dapat menjadi penyebabnya apabila tegangannya ke element terlalu berlebihan. Terakhir cek bagian termistor atau ganti jika ragu.

Berdasarkan pengalaman salah satunya penjelasan diatas dapat mengatasi masalah Keramik Fixing Mesin Fotocopy Sering Patah. Namun cara diatas perlu adanya analisa satu persatu. Mulai dari cara yang anda anggap mudah. lalu berlanjut ke proses berikutnya. Perlu diingat sebelum membongkar bagian - bagian ini pastikan listrik sudah tidak terpasang ke mesin fotocopy. guna menghindari terjadinya konslet listik. Rekan saya sendiri setelah mengecek bagian baearing ternyata pecah dan di setelah ulang dudukan elementnya serata mungkin hingga saat ini tidak terdengar lagi masalah heater patah mesin fotocopy yang dimilikinya.

Dari penjelasan diatas apabila ada tambahan silakan komentar, Semoga apa yang saya bagian ini memberikan manfaat dan juga pencerahan penyebab masalah keramik fixing sering pecah. Terimakasih sudah mampir di blog ruanganbaca.com.

Tag :

0 Response to "Cara Perbaiki Keramik Fixing Mesin Fotocopy Sering Patah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel