Hilangkan Pesan Wait Loading Mesin fotocopy Canon - Ruanganbaca.com

Hilangkan Pesan Wait Loading Mesin fotocopy Canon

Membingungkan permasalah yang melanda mesin fotocopy ketika mengalami masalah Loading lalu di susul dengan pesan Wait, meskipun hal ini tidak menunjukkan tanda - tanda error atau pesan error pada bagian panel mesin fotocopy masalah Loading dan Wait ini akan menghambat waktu karna setiap saat Mesin mengeluarkan Loading cukup lama ditambah pesan Wait yang kadang berhenti sebentar lalu muncul lagi.

Pesan Wait yang saya alami pada mesin fotocopy ini kronologinya adalah Mesin Fotocopy Lama ready setelah fotocopy satu lembar. Jadi awalnya mesin lancar namun setelah dicopy 1 lembar kertas untuk kembali ke ready mesin Wait yang cukup membuat kesal. karna hal ini tidak seperti biasanya yang normalnya bisanya mesin begitu dihidupkan hanya menunggu beberapa saat untuk proses Loading lalu masuk ke tampilan layar dengan tulisan Ready yang mana mesin siap digunakan.
Pernah juga saya mengalami hal serupa namun kronologinya berbeda dimana mesin saat proses Waitting dibiarkan lalu mengeluarkan indikator E0733 berbeda dengan yang saya alami pada pembahasan kali ini, mesin tidak mengeluarkan error apapun namun kondisinya selalu Wait untuk memulai ready setelah mencopy satu lembar kertas.
Hilangkan Pesan Wait Loading Mesin fotocopy Canon
Hilangkan Pesan Wait Loading Mesin fotocopy Canon

Permasalahan ini sangat membuat kesal sendiri, sebetulnya cara ini dapat mudah diatasi apabila yang memperbiki orang yang berpengalaman dan pernah mengalami kejadian seperti ini. Seperti biasa analisa kerusakan mulai saya lakukan mulai dari beberapa hal yang menurut saya berkaitan dengan hal ini. yang pasti pesan Wait atau lama Loading bukan disebabkan oleh kesalahan settingan pada bagian program. Karena sebelumnya settingan program tidak pernah saya ubah - ubah hal ini yang membuat saya yakin.

Mulai satu persatu saya membuat scrup bagian belakang berniat ingin mengecek hal yang dapat menyebabkan mesin loading dan wait yaitu bagian RAM saya keluarkan dan gosok menggunakan Penghapus pensil 2B yang berwarna hitam. gosok hingga warna ram keemasan. Setelah itu saya tes kembali hasilnya mesin masih sama selalu loading dan Wait yang lama. Analisa kedua saya lakukan yaitu dengan membersihkan bagian Laser mesin fotocopy yang lanjut ke bagian pembaca unit drum namun hasilnya sama saja mesin selalu Wait dan Loading yang berkepanjangan. 
Setelah lelah melakukan analisa di berbagai titik yang berkaitan dengan hal ini, tiba - tiba muncul satu ide untuk menukar bagian HDD mesin fotocopy dengan mesin yang normal. dengan hati penuh harapan saya hidupkan ulang mesin dan hasilnya benar saja. Wait dan juga Loading pada mesin fotocopy hilang setelah mengganti bagian HDD mesin fotocopy canon tersebut.

Dari sini saya dapat mengambil kesimpulan bahwa kerusakan yang saya alami masalah Pesan Wait dan juga Loading penyebabnya adalah HDD mesin fotocopy yang sudah rusak, namun perlu saja tegaskan masalah kerusakan yang saya alami bisa berbeda cara perbaikannya. karna penyebab masalah diatas banyak faktor bisa jadi RAM atau HDD atau beberapa hal yang sudah saya jelaskan diatas.

Anda bisa mencobanya dengan melakukan beberapa langkah kecil terlebih dulu misalnya dengan membersihkan RAM atau menukar Bagian HDD mesin fotocopy Canon IR. langkah diatas sudah saya buktikan dan berhasil menghilangkan permasalahan pesan Wait yang terus menerus. Apabila anda memiliki tambahan mengenai permasalahan mesin fotocopy Loading dan Wait lama. anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini. saya sangat senang sekali anda dapat ikut berbagi di halaman ruanganbaca.com.

Itulah yang dapat saya bagikan mengenai cara mengatasi masalah fotocopy Wait dan Loading terus menerus semoga dapat memberikan pencerahan dan pengalaman baru bagaimana cara mengatasinya, Semoga artikel ini bermanfaat terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel