Solusi E733 Mesin Fotocopy Canon IR dibahas disini - Ruanganbaca.com

Solusi E733 Mesin Fotocopy Canon IR dibahas disini

Memperbaiki E733 Mesin Fotocopy Canon IR - Permasalahan pada mesin fotocopy memang tidak dapat dihindari, karna memang pasti terjadi terlebih apabila mesin anda banyak bekerja dengan keras sudah pasti akan mengalami kondisi perawatan dan juga perbaikan, seperti hal nya pada pembahasan kita kali ini mengenai solusi perbaikan masalah Error E733 yang bisanya terjadi pada mesin canon IR5000/IR5000 dan paling sering dijumpai di IR6570.Kondisi error pada mesin fotocopy disebabkan karna adanya suatu masalah di bagian mekanik atau system pada mesin fotocopy tersebut dari teganggunya proses kerja mekanik tersebut sehingga menampilkan pesan error dengan tujuan memberikan info kepada pengguna agar di tangani.

Error E733 terkadang dapat diselesaikan dengan cara yang sederhana, berdasarkan sebagian pengalaman pengguna mesin canon IR yang mengalami kendala E733 pada mesin canon IR error ini dapat diatasi dengan menggunakan stabilizer pada mesin fotocopy. memang penyebab error E733 adalah listrik. sehingga bisa jadi langkah ini adalah solusinya. namun apabila ini sudah anda gunakan artinya permasalahan pada mesin fotocopy canon ir mengalami kendala yang lain. beberpa kode error mesin fotocopy canon IR memang memiliki pesan masing - masing yang menandakan mesin terkendala, oleh karna itu amat baik apabila sebagai pengusaha fotocopy anda mempelajari beberapa code error khusnya mesin yang anda gunakan. apabila dirasa kelistrikkan sudah stabil namun kondisi mesin masih belum ada titik cerah anda harus melakukan langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini. Nah disinilah melalui artikel yang saya posting dengan judul memperbaiki E733 pada mesin fotocopy canon IR ini kita akan ulas apa sebenarnya yang menyebabkan  Error733 ini serta cara penanganannya.

Baca Juga :
Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon Blank Putih

Sebelum kita membahas cara penanganan mesin fotocopy yang E733 terlebih dulu saya memberikan penjelasan penyebab terjadinya E733 pada mesin fotocopy, E733 biasanya disebabkan oleh bagian kelistrikan atau bagian yang mengaliri listrik pada mesin fotocopy. untuk lebih jelasnya simak beberapa hal yang saya jelaskan dibawah ini :

Penyebab terjadinya E733

Perangkat mesin fotocopy merupakan terdiri dari rangkaian elektronik yang dihidupkan berdasarkan arus listrik, dimana di dalamnya terdapat satu mekanik yang paling dominan untuk menyuplai arus yaitu power supply. power supply ini akan mengubah arus dari AC ke DC jika bagin power supply ini tidak berfungsi dengan baik tentu akan ada kendala pada mesin fotocopy salah satunya adalah akan mengeluarkan pesan E733.

Apabila kondisi kerusakan terjadi pada bagian power supply untuk memperbaikinya memang tidak dapat di lakukan sendiri atau membongkar paksa bagian - bagiannya karna ini akan berakibat fatal untuk sobat yang tidak punya pengalaman di bidangnya. atau jika sobat tidak ingin repot bisa menggantinya dengan membeli power supply second dengan mesin sejenis.

Letak Posisi Power Supply pada mesin fotocopy
Untuk sobat yang masih bingung dimana sebenarnya letak power supply mesin fotocopy berada saya akan menjelaskan dan memberikan gambaran singkatnya.

Posisi power supply pada mesin fotocopy biasanya untuk IR5000/6000 terletak dibagian cover belakang pada bagian kanan terdapat composit power supply. buka bagian komposit power supply terletak dibagian sebaliknya silakan copot dan bawa ke service elektronik agar di cek bagian mana yang konsleting atau rusak.

IR 3300 sobat bisa lihat gambar diatas ini posisi letak power supply.

Sedangkan untuk IR 5000/ 6000 sobat bisa lihat gambar dibawah ini :

Posisi letak power supply ir5000

Nah dari beberapa pejabaran di atas semoga sobat ruanganbaca.com mendapatkan solusi bagaimana cara mengatasi E733 pada mesin fotocopy IR, yang jelas apabila masalah ini tidak mampu dilakukan sendiri hubungi saja teknisi masing - masing. terimakasih jangan lupa komentar dan bagikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel