Cara Mengatasi Problem E240 Fotocopy Canon IR - Ruanganbaca.com

Cara Mengatasi Problem E240 Fotocopy Canon IR

Mengatasi masalah error E240 pada mesin fotocopy canon IR harus mengadakan analisa yang tepat, seperti error lainnya masalah E240 ini juga salah satu error yang sering dihadapi pengusaha fotocopy baik pemula ataupun yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis fotocopy. Mungkin untuk anda yang masih pemula akan kesulitan dalam menganalisa masalah ini karna error E240 ini bisanya disebabkan oleh jalur mesin fotocopy yang mengalami kendala. atau bisa disebut kerusakan E240 terjadi disebabkan tidak terhubungnya jalur koneksi mesin pada part tertentu.

Dalam proses memperbaiki masalah E240 ini anda harus benar - benar bisa melakukan pembongkaran pada area tertentu guna memastikan bahwa masalah ini disebabkan oleh hasil analisa yang didapat. Permasalahannya disini biasanya disebabkan satu masalah yang terjadi pada mesin, namun tidak menuntut kemungkinan masalah yang lain juga menjadi pemicu keluarnya E240 pada layar mesin fotocopy.
Perbaikan masalah ini memang terkadang bukan hal mudah, dan tidak dapat dihilangkan dengan cara mereset mesin fotocopy atau mengclear pada bagian program. yang pasti hal ini dipicu oleh kesalahan pada area mesin bukan pada bagian program. yang artinya perbaikannya anda harus membuka bagian mesin dan mencari penyebab masalah E240 ini.
Cara Mengatasi Problem E240 Fotocopy Canon IR
Cara Mengatasi Problem E240 Fotocopy Canon IR
Penanganan error E240 ini apabila anda masih belum paham bahkan belum sama sekali membongkar baiknya anda meminta panduan dari teknisi atau orang yang berpengalaman dalam bongkar mesin fotocopy. Hal ini dikhawatirkan hal yang tidak di inginkan masalah terjadi di mesin anda. Niat awal ingin memperbaiki namun kerusakan menjadi semakin parah. tentu hal ini bukan tujuan kita. Teori dan praktek cara perbaikan fotocopy pemula sebetulnya sampai saat ini masih digunakan dengan mengingat lokasi part yang dibongkar menggunakan foto. yang mana setiap gerakan proses pembongkaran mesin anda foto yang nanti dijadikan panduan ketika pemasangan seperti semula. Namun cara ini tentu tidak disarankan untuk masalah serius seperti hal nya perbaikan - perbaikan yang diluar dari pada kemampuan user dalam service mesin fotocopy.
Masalah utama yang menimbulkan E240 ini adalah Kesalahan komunikasi atau hubungan pada bagian PCB Controller dengan DC Controller PCB, yang artinya masalah ini di timbulkan hanya tidak terkoneksinya antara kedua part ini, solusinya anda bisa mencoba mencabut bagian kabel soket yang ada pada area ini lalu pasang kembali dan pastikan kebel tidak longgar. 

Cara perbaikan ini sebetulnya cukup mudah dan simple namun dalam prakteknya anda harus membuka bagian body dan juga beberapa part yang berkaitan dengan PCB dan juga DC mesin fotocopy canon IR. Apabila anda memiliki tekad dan memang berniat ingin belajar service sebaiknya anda ketahui terlebih dulu bentuk PCB dan juga DC ini karena yang dikhawatirkan anda salah analisa atau salah perbaikan pada area yang bermasalah.

Dari Penjelasan diatas tentu anda dapat menyimpulkan penyebab masalah E240 ini apabila anda sebagai pembaca memiliki tambahan mengenai cara menyelesaikan masalah E240 silakan berkomentar dihalaman bawah ini. Semoga artikel ini memberikan Manfaat dan dapat menjadi salah satu refrensi permasalahan mesin fotocopy anda. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel