Ditemukan Langkah perbaikan Laci kertas A4 tidak terbaca Photocopy canon - Ruanganbaca.com

Ditemukan Langkah perbaikan Laci kertas A4 tidak terbaca Photocopy canon

Ditemukan Langkah perbaikan Laci kertas A4 tidak terbaca Photocopy canon - Halo guys jumpa lagi dengan saya ya sudah lama saya tidak memposting beberapa artikel yang berisi cara dan panduan panduan mengenai problem mesin fotocopy kali ini Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mengisi tulisan di blog ruangan baca.com ulasan pada kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman dalam menangani permasalahan mesin fotocopy Canon IR, permasalahan yang akan kita bahas tentang cara mengatasi si laci kertas A4 tidak terbaca biasanya ditandai dengan laci tidak terdeteksi dengan monitor mesin fotocopy tersebut. Meskipun masih ada satu lagi yang dapat kita operasikan dan tidak terlalu diambil pusing namun masalah ini tetap harus kita perbaiki untuk jaga-jaga ketika job fotocopy membludak dan membutuhkan banyak kaset.
Ditemukan Langkah perbaikan Laci kertas A4 tidak terbaca Photocopy canon
Laci Kertas Tidak Terbaca
Penyebab masalah laci kertas A4 tidak terdeteksi biasanya berkaitan dengan rak kertas alur kertas dan sensor sensor kertas dalam tahap ini kita perlu mengadakan analisa untuk memperbaiki laci mesin fotocopy A4 yang tidak terbaca di bagian monitor mesin fotocopy untuk lebih jelasnya saya berikan beberapa jalur perbaikan yang dapat anda cek dan selidiki part yang masih berkaitan dengan problem laci A4 tidak terdeteksi.

Cek bagian lifter mesin fotocopy Canon

Langkah ini merupakan langkah awal dalam perbaikan mesin fotocopy Canon laci tidak terbaca atau tidak terdeteksi caranya Anda bisa mencoba memasukkan laci lalu tunggu beberapa saat dan keluar kan kembali laci tersebut Apakah lifter naik biasanya lifter yang baik ditandai dengan bunyi seperti logam jatuh atau Anda bisa melihat gerakan turunnya ketika laci dibuka jika tidak naik kita dapat menimbulkan bahwa bagian motor lifter memiliki masalah solusinya tentu anda harus mengganti bagian motor lifter tersebut.

Cek bagian Switch sensor

Apabila dengan cara mengganti bagian motor lifter tidak membuahkan hasil perbaikan masalah kertas A4 tidak terdeteksi di mesin fotocopy switch ini letaknya di bagian bersebelahan dengan motor lifter gunanya adalah untuk mengangkat lifter untuk memastikan Apakah sensor switch rusak. Anda harus coba menggantinya dengan sensor yang normal pada saat melakukan pembongkaran beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya kebersihan bagian-bagian soket mesin fotocopy. Dalam artian ketika melakukan pembongkaran jangan lupa Anda sambil membersihkan bagian-bagian yang dirasa banyak kotoran kertas dan debu.

Cek bagian Dek paper laci mesin fotocopy

Jika sudah melakukan 2 langkah di atas namun mesin fotocopy tetap tidak ada perubahan dan masalah laci kertas A4 masih tetap tidak terdeteksi lakukan pemeriksaan bagian socket yang menancap di samping dekat body. Mengingat masalah ini pernah dialami salah satu rekan kita penggunaan mesin fotocopy yang sudah melakukan perbaikan perbaikan menangani masalah laci A4 yang tidak terdeteksi namun tetap tidak membuahkan hasil. Dan ternyata telah diketahui penyebabnya hanya sepele yaitu socket yang tertancap di samping body tidak pas atau longgar. Jadi Anda bisa melakukan pengecekan pada soket ini selanjutnya cek bagian kondisi sensor Apakah kondisinya dalam keadaan baik ngetes ya apabila sensor tersebut kita tutup posisi akan Kembali ke semula karena gaya tarik per bisa jadi biasanya bagian per lepas sehingga menyebabkan bagian laci tidak dapat kembali lagi.

Perlu diketahui dalam mengatasi masalah laci kertas A4 tidak terdeteksi Anda harus melakukan beberapa analisa yang sudah saya jabarkan diatas langkah perbaikannya tentu lakukan mulai dari cara yang mudah hingga harus melakukan pembongkaran beberapa Part yang dirasa berkaitan dengan masalah laci kertas A4 tidak terbaca. Masalah ini biasanya banyak dijumpai pada mesin fotocopy Canon IR 5000 Ir 6000 namun masalah ini juga terkadang dijumpai pada mesin-mesin medium lainnya.

Dari Penjelasan diatas Semoga dapat memberikan solusi pada mesin Anda yang sedang mengalami kerusakan laci A4 tidak terbaca apabila dari Penjelasan diatas terdapat kekurangan Anda bisa ikut menambahkan di kolom komentar, saya sangat berterima kasih apapun partisipasi yang anda Tuliskan di kolom komentar. Terima kasih sudah mengunjungi blog ruangan baca.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel