Cara Hilangkan Password pada Mesin Fotocopy Canon

Mesin fotocopy yang tiba - tiba terkunci atau terpasang password tentu akan membuat binggung apa lagi sebelumnya anda tidak pernah memasang ataupun memasukkan sandi pada mesin fotocopy tersebut. Mesin fotocopy terkunci seperti ini pernah dialami oleh rekan saya dimana beliau di pagi hari seperti biasanya membuka toko, dengan harapan akan datang pelanggan pertamanya setelah roling dor diangkat dan mesin dihidupkan tiba - tiba mesin yang seharusnya ready masalah meminta memasukkan password. sontak beliau bingung apa yang terjadi pada mesinnya tersebut.

Mesin 6570 yang terpassword milik beliau tidak dapat di fungsikan seperti biasanya meskipun sudah di tekan beberapa tombol di bagian panel mesin fotocopy, Langkah pertama yang beliau ambil adalah dengan menclear mesin fotocopy atau mereset mesin fotocopy. Namun setelah dimatikan mesin menampilkan pesan minta password lagi. tentu ini membingungkan karna seingat beliau tidak pernah memasukkan kata sandi atau password pada mesin 6570 milik nya tersebut.
Cara Hilangkan Password pada Mesin Fotocopy Canon
Cara Hilangkan Password pada Mesin Fotocopy Canon
Mungkin sudah pusing akhirnya sebagai sesama bisnis fotocopy beliau curhat ke saya, dan sama - sama kita mencari solusi untuk mengatasi masalah mesin fotocopy terpassword ini. Beberapa analisa kami lakukan satu - satu yang pasti kerusakan ini tidak mungkin pada bagian part seperti lampu ataupun bagian fixing. Sehingga analisa ini kami seriuskan dan fokus pada bagian mesin dan program pengaturan saja.
Memang dalam analisa ini kami membutuhkan waktu beberapa jam, maklum kami bukan teknisi handal seperti yang sudah mahir mengatasi permasalah mesin fotocopy yang error. Pada mesin fotocopy apapun jenis kerusakannya sebuah analisa adalah hal penting agar kita tidak main bongkar sana sini yang mana nanti kita akan kerepotan masang part - part tersebut kembali seperti semula.

Yang pasti setelah dianalisa mulai menampakkan hasil ketika bagian mainboard di tukar dengan mesin lain, namun cara ini bukan yang kita inginkan karna mainboard yang kita tukar milik mesin yang kondisinya tidak ada masalah atau normal. tentu kita tidak ingin mengorbankan satu mesin untuk memperbaiki satu mesin juga. 

Masalah ini sudah ketahuan pada bagian Mainboard mesin fotocopy, analisa pun terus di lakukan satu persatu pada bagian mainboard yang dikhawatirkan ada yang konslet yang menimbulkan mesin fotocopy terkunci dengan meminta password. Alhasil setelah beberapa waktu melakukan analisa mencoba menukar bagian Baterai Mainboard mesin fotocopy canon 6570 tersebut, lalu di tes hasilnya luar biasa masalah Password hilang. Senyum langsung terpancar diwajah beliau yang sendang pusing menghadapi permasalahan mesin fotocopy terpassword.
Setelah dianalisa sebetulnya masalah password pada mesin fotocopy menurut yang sudah berpengalaman dapat mudah dihilangkan dengan cara jumper, namun saya tidak menyarankan cara ini ya. Apapun yang terjadi semua resiko di tanggung anda sebagai pembaca. Langkah - langkahnya adalah Jumper bagian dalam tutup biru dibawah ADF kanan. Namun cara ini belum sama sekali saya peraktekkan. Apabila teman - teman pembaca punya saran dan masukan lain silakan tambahkan di kolom komentar bawah ini ya.

Setelah saya mengganti bagian batre pada Mainboard hasilnya mesin fotocopy lancar jaya. dan sampai sekarang masalah password tidak muncul lagi. Perlu di ketahui permasalah pada mesin fotocopy terkadang tidak terjadi pada satu titik saja. Mungkin disini saya berhasil mengatasi masalah kerusakan mesin fotocopy saat dihidupkan minta password belum tentu cara ini sama. Namun untuk memastikannya anda harus mencobanya sendiri. langkah yang sudah saya jelaskan diatas.

Semoga artikel ini membantu anda yang sedang kesulitan mencari cara menghilangkan password pada mesin fotocopy canon IR yang terkunci tersebut. Semoga dapat memberikan pencerahan dan pelajaran baru untuk anda terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

0 Response to "Cara Hilangkan Password pada Mesin Fotocopy Canon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel