Baru cara mengatasi kertas berhenti sebelum pemanas fotocopy canon IR - Ruanganbaca.com

Baru cara mengatasi kertas berhenti sebelum pemanas fotocopy canon IR

Ruanganbaca.com - Peper Jam pada mesin fotocopy merupakan masalah sepele namun ternyata membuat pusing juga, karena masalah ini biasanya tidak disertai error melainkan akan membuang banyak kertas. Banyak sekali kasus mesin yang mengalami paper jam dan permasalahan ini juga berbeda - beda jenis paper jamnya salah satunya pernah saya bahas mengenai Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR pada pambahasan kali ini saya akan mengulas Paper jam Sebelum Pemanas mesin fotocopy canon IR. yang mana memang masalah ini jika tidak diatasi akan merugikan karena siap kertas yang nyangkut akan rusak dan tentunya terbuang begitu saja. sayang bukan?

Setiap masalah paper jam cara mengatasinya berbeda- beda sesuai dengan berhentinya kertas tersebut. misalnya berhenti diarea pemanas maka anda harus mengecek dan analisa bagian pemanas ini. Namun jika paper jam ini sebelum masuk ke pemanas anda harus mengeceknya di antara bagian bawah sebelum masuk ke pemanas juga. Nah ini disebut analisa kerusakan. Jadi tidak kesalahan ketika melakukan perbaikan. 

Karena setiap permasalahan mesin fotocopy baik itu masalah cara mengatasi kode error mesin fotocopy ataupun cara memperbaiki paper jam fotocopy. semua butuh analisa dan juga perbaikan yang tepat. seperti yang kita ketahui mesin fotocopy memiliki alat dan juga part yang saling berkaitan satu saja bermasalah mesin akan mengeluarkan indikator kode error atau paper jam. sehingga hal seperti ini sangat berkaitan dengan cara kita merawat mesin fotocopy. salah satunya adalah pastikan pasokan listrik stabil karena hal ini juga akan menjadi pemicu utama terjadi error apabila listrik tidak stabil.
Selain listrik, anda juga harus rajin menjaga kebersihan mesin. Jangan sampai mesin terganggu kinerjanya karena disebabkan oleh tumpahan toner atau debu. Salah satu faktor yang menyebabkan mesin akan berhenti bekerja atau akan terganggu adalah ketika mesin banyak debu dan masuk ke bagian sensor di area pick up atau sensor lainnya maka akan menggangu kinerja sensor tersebut dan akan mengakibatkan error atau tarikan kertas bermasalah. dari hal ini kita dapat melihat bahwa masalah sekecil itupun akan berakibat fatal pada mesin anda.

Kembali lagi ke pembahasan masalah Kertas berhenti sebelum pemanas. untuk mengatasi masalah ini ada beberapa hal yang perlu anda cek dan lakukan analisa yang pertama adalah Cek bagian motor fixing coba putar searah jarum jam jika karet tidak ikut jalan masalahnya bisa dipastikan di area motor fixing ini. Apabila bagian Motor Fixing sudah dipastikan lancar selanjutnya sensor PS 28 mungkin sudah pendek karena terkikis oleh jalannya kertas, anda bisa menyambungnya dengan sedotan atau pipet dan pastikan tidak terlalu panjang ataupun tidak terlalu pendek. Berikutnya setel pelat yang berada pada bagian sebelum pemanas kiri dan kanan. Terakhir coba bersihkan bagian sensor - sensor.
Dari tiga langkah diatas, berdasarkan pegalaman salah satunya dapat menyelesaikan masalah kertas berhenti sebelum pemanas. Apabila dari penjelasan saya diatas anda memiliki tambahan silakan berkomentar dibawah ini, Memang banyak kasus yang menjadi problem masalah kertas nyangkut sebelum pemanas atau biasa kita sebut mengatasi kertas macet sebelum pemanas fotocopy canon iR. anda bisa melihat bagian motor fixing sebagai berikut :

Baru cara mengatasi kertas berhenti sebelum pemanas fotocopy canon IR
Baru cara mengatasi kertas berhenti sebelum pemanas fotocopy canon IR
Coba perhatikan bagian gulungan karet hitam tersebut, cara ceknya adalah anda putar searah jarum jam, jika berat dan tidak berputar coba fokuskan dulu cara masalahnya di sekitar bagian ini. Dari penjelasan diatas tentu anda sudah mendapatkan kesimpulannya bagaimana cara memperbaiki kertas macet sebelum pemanas. Semoga artikel ini memberikan wawasan dan juga pengetahuan baru untuk anda yang sedang kesulitan mengatasi masalah kertas macet sebelum pemanas. semoga apa yang anda perbaiki membuahkan hasil, terimakasih sudah membaca dan berkunjung diblog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel