Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR

Kali ini ruanganbaca.com akan membahas Cara memperbaiki Kertas paper jam atau nyangkut ketika masuk pemanas mesin fotocopy canon IR 5570/ IR5000/IR6000 dan type IR lainnya. hal yang paling membuat panik dan pusing adalah ketika menghadapi masalah paper jam mengingat masalah ini merupakan masalah yang lumayan menyebabkan kerugian pada kertas. karna akan membuang dan merobek kertas yang nyangkut.

Permasalahan paper jam atau kertas nyangkut ini disebabkan banyak faktor sehingga sobat harus memeriksa jalannya kertas dan posisi terakhir kertas nyangkut atau macet. biasanya masalah terletak pada akhir jalannya kertas, mulai dari sensor, Klaher lower berkarat yang menyebabkan putaran tidak stabil dan masih banyak lagi masalah yang harus di cek sesuai kondiri kerusakan.

Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR
Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR
Dalam penanganan hal ini sobat tidak perlu panik, keratas nyangkut juga kadang terjadi disebabkan karna faktor kebersihan mesin. sehingganya untuk menghindari dan menjauhi paper jam pada mesin fotocopy cukup menjaga kebersihan mesin dan merawatnya.

Penyebab Paper jam Ketika masuk pemanas mesin fotocopy canon IR
  1. Roller inverter yang sudah haus atau licin cek dengan cara di pegang apabila sudah licin baiknya diganti saja, Gear roller inverter sudah aus, putar roller heater secara manual, coba sobat perhatikan putaran roller inter ikut berputar atau macet - macet, apabila putaran macet - macet segera diganti.
  2. Cek Klaher lower apakah berkarat yang menyebabkan putaran tidak stabil 
  3. Cek bagian sensor sensor kertas yang ada di bagian jalannya kertas, apakah kembali normal atau dia tidak mau kembali ke tempatnya.
  4. yang paling fatal adalah gear pemanas patah, sobat bisa cek dan menggantinya.
Baca Juga :
Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR
Memperbaiki Claning Web Mesin Fotocopy Canon tidak berputar 
Cara Memperbaiki bunyi Kasar dan Hasil Belang Mesin Fotocopy
Software kasir penjualan fotocopy, atk dan jasa

Dari empat cara penyebab kertas selalu nyangkut atau jam paper ini semoga salah satunya dapat membantu masalah sobat dalam menyelesaikan kerusakan mesin fotocopy sobat, apabila terdapat kekeliruan mohon di benarkan melalui komentar atau ditambahkan masukkan. semoga artikel cara Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru untuk sobat semua.

0 Response to "Perbaiki paper jam di pemanas mesin fotocopy canon IR"

Posting Komentar