Solusi problem Error E010 fotocopy canon IR - Ruanganbaca.com

Solusi problem Error E010 fotocopy canon IR

Solusi problem Error E010 fotocopy canon IR - Permasalahan error pada mesin photocopy canon begitu banyak dan tentu hal ini menjadi suatu tantangan bagi kita sebagai pelaku usaha photocopy, masalah yang terjadi bukan tanpa sebab melainkan terkadang karna kerja mesin itu sendiri, contohnya mesin dengan kapasitas medium harus menghabiskan fotocopy dengan jumlah diluar dari pada kapasitas mesin itu sendiri tentu hal ini akan menyebabkan mesin sering mengeluarkan indikator error. seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu cara memperbaiki atau solusi problem error E010 atau lebih lengkapnya E000010-0002 dimana kejadian masalah E000010-0002 ini sering menimpa pada mesin canon IR medium diantaranya IR3045, IR3300, IR 4570, IR3045, IR3570 namun bukan berarti masalah E000010-0002 tidak terjadi pada mesin - mesin dengan kecepatan tinggi seperti IR5000, IR6000.

Kendala mesin error merupakan hal yang amat sangat tidak diinginkan oleh pengusaha fotocopy bukan saja merugikan biaya service namun juga waktu dan pelanggan akan terbuang dan pergi meninggalkan fotocopy kita. oleh sebab itu solusi untuk menghindari masalah error pada mesin fotocopy yang berkepanjangan adalah dengan melakukan service mandiri. memang cara ini bukanlah hal mudah dilakukan apalagi jika anda baru berkecimpung di dalam dunia usaha fotocopy sudah barang tentu hambatan dan tantangan harus banyak dilewati dan juga jangan dijadikan beban. tahap belajar cara perbaikan sendiri sebetulnya cukup mudah tidak rumit dan tidak sesulit yang ada dalam fikiran anda selama ini. intinya adalah dengan membuang perasaan takut akan terjadi hal - hal yang diluar dari pada kendali kita. mulailah dengan belajar cara membongkar dan memasang drum mesin fotocopy sendiri untuk mesin dengan kelas medium. dan berikutnya lakukan sendiri bagaimana cara memasang bagian blade, tidak berhenti disitu saja anda juga harus aktif melakukan dan mencari solusi apabila terjadi masalah pada mesin fotocopy misalnya error. dari masalah ini anda akan mengetahui permasalahan penyebabnya misalnya untuk masalah E000010-0002 pada intinya masalah ini terdapat pada bagian putaran drum. dengan mengetahui masalah ini kita dapat melakukan analisa dengan cara mengecek dengan memutar bagian drum jika putarannya berat sudah pasti disini masalahnya.
Solusi problem Error E010 fotocopy canon IR
Solusi problem Error E010 fotocopy canon IR
Cara menganalisa masalah E000010-0002 sendiri sebetulnya cukup mudah, karna masalah ini terdapat dua kemungkinan yang terjadi meskipun masalahnya masih di area drum mesin fotocopy itu sendiri. cara melakukan pengecekannya dengan memutar bagian drum dengan arah sejalan dengan drum apabila dirasa putarannya berat coba buka drum dan pastikan semua sudah pas terpasang tidak ada yang longgar atau goyang. dan sebelum memasang kembali taburi drum dengan bedak bayi yang berwarna putih, ratakan dan jangan terlalu banyak. lalu putar kembali jika memungkinkan bisa dilakukan tes dengan mencopy beberapa lembar biasanya hasilnya akan sedikit blur atau hitam - hitam ini karna pengaruh bedak yang kita taburi sebelumnya. namun jangan kwatir setelah melewati beberapa lembar kertas biasanya akan normal kembali. sedangkan untuk masalah lainnya biasanya kerusakan masalah E000010-0002 ini disebabkan oleh kerusakan bagian motor drum pada mesin fotocopy. yang mana kinerja motor sudah tidak maksimal sehingga tidak mampu untuk memutar bagian drum mesin fotocopy yang menyebabkan mesin langsung mengeluarkan pesan indikator kerusakan dengan kode E000010-0002.

Cara memperbaiki masalah E000010-0002 pada mesin fotocopy canon IR

Setelah panjang lembar saya jelaskan diatas anda bisa menyimaknya lebih jelas lagi bagaimana cara mengatasi dan hal - hal apa saja yang harus dicek untuk menyelesaikan masalah E000010-0002 pada mesin fotocopy canon IR.  
  1. Cek bagian baut utama drum, masalah ini pernah terjadi pada salah satu kasus user yang mengalami masalah E000010-0002 ternyata setelah dilakukan pengecekan baut bagian drum lupa dipasang, dimana sebelumnya telah melakukan pergantian bagian drum.
  2. Taburi bedak bayi setelah mengganti drum atau memasang blade baru agar putaran drum menjadi licin.
  3. Pastikan bagian blade masih layak pakai tidak ada bocor dan juga masih lembut.
  4. Cek bagian motor pemutar drum, jika diperlukan bisa ditukar dengan mesin lain atau diganti dengan yang baru. 
Baca Juga :

Kebanyakan kasus dilapangan masalah E000010-0002 tidak jauh - jauh dari seputaran bagian drum mesin fotocopy, artinya masalah kasus ini anda bisa melakukan perbaikan dengan difokuskan pada bagian drum mesin fotocopy itu sendiri tanpa harus melakukan pembongkaran sana sini, lakukan perbaikan masalah E000010-0002 dengan tahapan termudah mulai dari mengecek bagian baut drum lalu bagian blade, dan jangan lupa taburi bedak bayi agar putaran drum menjadi lancar. beberapa kesalahan penggunaan user apalagi jika masih baru dalam bisnis fotocopy sudah barang tentu pelajaran dan kesalahan menjadi makanan. namun jangan sampai kesalahan yang anda lakukan menyebabkan fatal pada mesin fotocopy salah satu hal sepele yang dapat menyebabkan E000010-0002 adalah tidak menaburi bedak saat proses penggantian bagian blade atau drum mesin fotocopy. mungkin ada dibenak anda apa hubungannya antara bedak dan juga drum serta blade, perlu kita kupas sama - sama untuk menjawab pertanyaan ini. seperti yang kita ketahui bagian blade dibantuk dan dibuat dari stuktur karet dimana memiliki tekstur yang rata. karet ini nantinya akan di gesekkan pada bagian drum yang dasarnya seperti selongsong besi atau kaleng, sudah barang tentu blade akan terhenti karna memiliki sifat rem. dan dengan sifat rem tersebut membuat putaran drum menjadi sulit karna hambatan dari hal inilah mesin mendeteksi putaran berat dan menampilkan masalah E000010-0002. cara mengatasinya yaitu seperti yang sudah saya jelaskan diatas dengan menaburi bedak jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. setelah ditaburi bedah bagian drumnya jangan lupa dibersihkan kembali menggunakan tisue. lalu mesin siap di tes.

Dari pejelasan diatas dapat disimpulkan kerusakan mesin fotocopy yang mengeluarkan indikator E000010-0002 adalah masalah putaran mesin yang berat. semoga dari apa yang saya jelaskan diatas memberikan pengetahui baru dan juga memberikan solusi bagi anda yang mengalami mesin error E000010-0002. semoga bermanfaat jangan lupa share.

Pencarian terkait :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel