Penyebab dan cara mengatasi E04-0204 pada mesin fotocopy canon IR

Penyebab dan cara mengatasi E04-0204 pada mesin fotocopy canon IR - Membahas permasalahan error pada mesin fotocopy memang tidak ada habisnya, karna setiap mesin pasti mengalami kondisi yang berbeda - beda yang mana semua error ini adalah cara mesin fotocopy memberikan pesan kepada pengguna bahwa ada bagian mekanik yang error atau terkendala. perbaikan masalah error ada yang mudah diatasi ada juga yang pelik yang bisa membuat anda pusing dalam analisa masalahnya. Namun perlu diketahui setiap kerusakan mesin fotocopy tentu selalu bisa di perbaiki artinya anda tidak perlu berkecil hati, hanya saja mungkin pemahaman anda yang kurang menguasai permasalahan mesin fotocopy yang mengalami kondisi error, seperti hal nya yang kita bahas kali ini yaitu cara mengatasi problem mesin fotocopy E04-0204. dimana kejadian ini berdasarkan pengalaman yang terjadi pada mesin fotocopy canon IR 6570. awalnya mesin fotocopy berjalan baik - baik saja tanpa ada kendala dan tanda - tanda kerusakan tanpa diketahui permasalahannya mesin langsung mengeluarkan indikator kerusakan E04-0204 tentu ini membuat kaget. 
 
Penyebab dan cara mengatasi E04-0204 pada mesin fotocopy canon IR
Penyebab dan cara mengatasi E04-0204 pada mesin fotocopy canon IR
Beberapa langkah segara diambil mulai dari cek voltase kelistrikan namun listrik stabil dan tidak kurang serta tidak lebih daya selanjutnya mengecek bagian putaran pemanas apakah terkendala atau tidak. dan hal inipun pemanas berjalan lancar seperti biasanya tanpa ada hambatan dan panas yang dihasilkanpun sepertinya normal. tentu ini semakin membuat bingung dan berikutnya mulai mengecek bagian kabel IH ke DC dan juga beberapa kabel soket body yang ke pemanas semua dalam kondisi baik - baik saja. permasalahan ini saya rasa semakin pelik dan sulit sehingga saatnya saya menjatuhkan terget perbaikan terakhir yaitu dibagian DC Control. dengan cara ditukar dengan type mesin yang sama. alhasil E04-0204 hilang dan tidak muncul lagi. akhirnya permasalahan ini terpecahkan dengan cara mengganti bagian Dc Control. permasalah E04-0204 ini sebetulnya masih satu paket dengan Error E04-103.

Penyebab dan cara memperbaiki E04-0204  Mesin Fotocopy Canon IR

Seperti yang sudah kita bahas diatas, penyebab masalah mesin fotocopy canon IR mangeluarkan indikator E04-0204  adalah sebagai berikut :
  1. Voltase daya listrik yang menurun atau berubah tegangan, cara mengatasinya coba anda restart mesin fotocopy dengan cara matikan dari tombol on off mesin cabut kontak dari listrik lalu colokkan lagi dan hidupkan lagi.
  2. Cek bagian pemanas atau bagin fixing mesin fotocopy yang dikhawatirkan adalah bagian lampu pemanas mati
  3. Cek kabel konektor yang menghubungkan kabel IH ke DC biasanya longgar atau kurang kencang anda bisa coba kencangkan beberapa soket yang mencurigakan.
  4. Ganti atau tukar bagian DC control, karna ini adalah sumber utama kerusakan yang bisa menyebabkan masalah E04-0204  pada mesin fotocopy canon IR.
Langah perbaikan masalah E04-0204  memang gampang susah, masalah ini memang jarang terjadi pada mesin fotocopy namun bukan berarti masalah ini tidak ada. permasalahan E04-0204 pada mesin fotocopy type Canon IR6570, IR6020 dan jajarannya. kesimpulannya cara mengatasi masalah E04-0204 ini dapat melakukan beberapa tahapan seperti yang sudah dijelaskan diatas, mulailah dengan cara termudah misalnya dengan mereset error mesin fotocopy canon ir, cek daya listrik dan lainnya.

Baca Juga :
Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon
Cara Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR

Sebagai saran, apabila dalam perbaikan masalah E04-0204 anda mengalami kesulitan yang tidak bisa diatasi secara mandiri. baiknya panggil teknisi terdekat anda untuk menangani masalah ini, gunanya tentu agar mesin fotocopy terhindar dari masalah yang lebih pelik lagi. dari penjelasan diatas apabila terdapat kekurangan anda bisa menambahkan dengan cara berkomentar dibawah ini, semoga apa yang saya bagian memberikan manfaat dan juga pencerahan untuk anda yang sedang mengalami kondisi E04-0204 pada mesin  fotocopy canon IR.

0 Response to "Penyebab dan cara mengatasi E04-0204 pada mesin fotocopy canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel