cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon

Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon - Masalah E04-103 kerap terjadi pada mesin fotocopy canon IR, masalah ini memang jarang terjadi namun tidak menuntut kemungkinan error E04-103 ini menimpa mesin fotocopy canon IR anda. Permasalahan E04-103 biasanya terjadi pada mesin fotocopy canon type IR5570/IR6570 dan jajarannya. dimana solusi cara mengatasi masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR ini sama saja. sebelum kita membahas solusi atau cara menghilangkan E04-103 pada mesin fotocopy canon IR terlebih dulu kita akan mengetahui apa saja penyebab masalah E04-103 terjadi pada mesin anda.

Masalah ini bisanya muncul karna adanya bagian yang berkaitan dengan kelistrikan rusak, dimana permasalahan E004 disebabkan oleh Pasokan listrik IH rusak / mekanisme kontrol IH rusak. sedangkan untuk 0103 kerusakan pada IH yang tidak ada Arus. namun ada sebagian pengalaman sudah melakukan beberapa pengecekan pada bagian IH, Dc Control, Element, kabel dari DC ke IH tidak putus, termostat, semuanya dalam kedaan baik - baik saja namun masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR tetap muncul. tentu dengan permasalahan yang rumit ini akan membuat kita pusing dibuatnya.
Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon
Cara Atasi Problem E04-103 mesin fotocopy canon

Perbaikan masalah Error pada mesin fotocopy memang harus diteliti dari jalur yang  berkaitan dengan masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR ini, baik dari mekanisme kerja dan juga mencari beberapa refrensi dan pengalaman pengguna lainnya, tidak salah jika anda mencari solusi perbaikan masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR dengan mengetik kata kunci di internet, cara memperbaiki E04-103 mesin fotocopy canon IR. karna kita akan coba mengulas satu persatu masalah perbaikan E04-103 ini. 

Perbaikan Masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR

Sebelum kita melakukan pergantian beberapa part yang sudah saya jelaskan diatas baiknya langkah pertama yang harus anda lakukan dalam perbaikan masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR adalah dengan mengecek kelistrikan yang anda gunakan. faktor kelistrikan sangat berpengaruh dengan masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR. artinya anda harus mengecek bagian yang berkaitan dengan kelistrikan diantaranya :

Penanganan Masalah E04-103 mesin fotocopy canon IR

  1. Pastikan Listrik anda stabil atau gunakan stabilizer
  2. Cek bagian terminal belakang mesin atau terminal lawan unit satu
  3. Bersihkan kelistrikan utamanya bagian mesin menggunakan contact cleaner
  4. Periksa sekring di Fixing Heater Power Supply
  5. Periksa unit IH Cable Guide
  6. Pasang kembali semua konektor dari Fixing Heater Power Supply PCB.
  7. Ganti Fixing Heater Supply PCB dengan yang baru.
Beberapa solusi dari urutan no satu dan tiga diatas bisa anda lakukan sebelum melakukan pengecekan bagian IH, Dc Control, Element, kabel dari DC ke IH, termostat. pada dasarnya bisanya masalah ini disebabkan oleh listrik yang tidak stabil atau terkendalanya suplai arus listrik ke dalam mesin fotocopy. Apabila dari beberapa penjelasan diatas tidak dapat menyelesaikan masalah dengan baik coba lakukan clear error mesin fotocopy dengan langkah masuk ke mode program *28*: (COPIER> FUNCTION> CLEAR> ERR). cara ini biasanya bisa menyelesaikan masalah namun sifatnya sementara.
Dari penjelasan diatas kesimpulannya adalah permasalahan E04-103 mesin fotocopy canon disebabkan oleh bagian kelistrikkan yang tidak stabil, artinya anda harus menganalisa bagian - bagian yang mempengaruhi kelistrikkan tersebut. seperti yang sudah di jelaskan diatas. apabila semua penjelasan diatas sudah di praktekkan namun tidak membuahkan hasil sama sekali anda bisa segera menghubungi teknisi, karna mungkin kerusakan yang terjadi pada mesin anda diluar daripada pengalaman dan beberapa sumber yang saya rangkum. apabila ada tambahan seputar perbaikan dan solusi permasalahan E04-103 mesin fotocopy canon anda bisa tinggalkan di kolom komentara dibawah ini. semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi dan mengatasi masalah E04-103 tersebut. apabila bermanfaat jangan lupa like dan share ke teman yang lain.