Cara Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR

Permasalahan pada mesin yang mengalami E064 yang akan kita bahas kali ini kebanyakan menimpa beberapa type mesin canon IR diantaranya Canon 2230/2270/2830/3870/3530/3570/4570/3300. dengan adanya masalah ini tentu kita akan mencari solusi bagaimana cara mengatasi E064 atau lengkapnya bisanya ditemukan dilapangan adalah E064-0002. lambat tahun bisanya mesin dengan type diatas akan mengalami masalah E064. untuk anda pengusaha fotocopy pemula pasti akan dibuat pusing dengan kemunculan kode error E064, ini namun kita tidak perlu panik dan khawatir semuanya akan bisa diatasi dengan baik.

Memang banyak sekali penyebab masalah mesin yang menimbulkan E064 tersebut. karna dalam penanganan masalah E064 kita harus menganalisa beberapa part yang berkaitan, namun sebelum kita mengulas lebih dalam cara menghilangkan E064 pada mesin photocopy canon ir. terlebih dulu kita akan bahas penyebab masalah E064 tersebut datang menghampiri mesin anda.

Setiap permasalahan pada mesin fotocopy baik E064 dan error lainnya tentu ada sebabnya yang mana sebab ini tidak dapat diketahui tanpa adanya analisa dan juga tau jalur part mesin fotocopy. seperti yang kita ketahui jalur mesin fotocopy sangat berkaitan satu dengan yang lainnya ketika terdapat masalah disalah satu bagian part nya mesin secara otomatis akan mengeluarkan idikator error pada layar panel LCD mesin fotocopy tersebut. Error pada mesin fotocopy tidak hanya disebabkan oleh kerusakan part semata. melainkan terkadang dari daya listrik sendiri sangat berpengaruh, baik untuk hasil dan juga akan merusak mesin ini sendiri. Ada cara mudah dalam menghilangkan masalah Error pada mesin fotocopy yaitu dengan cara mereset error mesin fotocopy, namun apabila kerusakan ini memang sudah parah bisanya langkah mereset error mesin fotocopy tidak akan bekerja dengan sempurna atau masalah error akan tetap kembali, artinya jalan satu - satunya yang harus anda ambil adalah dengan melakukan service diarea yang mengalami masalah tersebut. tentu dengan menggantinya atau menservicenya.
Cara Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR
Cara Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR
Penanganan masalah kerusakan mesin fotocopy memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi masalah yang kita hadapi terkadang masalah yang rumit. baik dari segi memasang partnya, membongkarnya dan juga menganalisanya. ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk anda yang akan memperbaiki secara mandiri. namun saya tidak menyarankan apabila kerusakan mesin fotocopy anda berat untuk menangani nya sendiri selain ini beresiko kesalahan tentu ini akan merusak mesin lebih parah lagi apabila pemasangan part yang semula menjadi salah pasang.

Penyebab munculnya masalah E064 pada mesin fotocopy canon IR

Sebelum kita mencari solusi mengatasi masalah E064 baiknya anda menyimak sedikit apa saja penyebab masalah E064 bisa timbul pada mesin ada, setelah mengetahui beberapa penyabab ini tantu anda akan bisa memperhatikan beberapa part penting nantinya dan cara perawatannya. masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR muncul disebabkan oleh masalah tegangan listrik anda yang kurang stabil. bisa terlalu rendah bisa juga terlalu over cara merawatnya tentu anda harus menggunakan sabilizer pada mesin fotocopy agar adanya pengamanan mesin dari arus listrik yang tidak menentu. arus yang tidak stabil lambat tahun akan merusak mesin. 

Dari masalah arus ini sangat berdampak pada beberapa bagian part mesin fotocopy utamanya adalah HVT.  Hvt sendiri bagian mesin yang ada di fotocopy dimana harganya yang cukup lumayan sehingga baiknya anda menghindari kerusakan Hvt ini, dengan mengambil langkah pencegahannya. selain itu ada beberapa penyebab yang menimbulkan E064 diantaranya :
  1. Program mesin dalam Mode Layanan salah
  2. Kontak HVT Kotor untuk Mengembangkan Perakitan dan Pengisian Rol
  3. Klip Kertas pada Kontak HVT atau Majelis Berkembang
  4. Roller Transfer yang Salah
  5. Eliminator Pengisian Statis yang Rusak
  6. Cadangan Composite Power Supply
  7. Defective DC Controller PCB Assembly

Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR

  1. Periksa nilai-nilai dalam Mode Layanan dan pastikan mereka sesuai dengan Layanan Label. Jika mesin fotokopi menerima lonjakan atau lonjakan melalui 240V garis nilai-nilai ini dapat berubah (juga dapat memberi Anda salinan kosong). Ambil catatan khusus tentang Dev Bias pengaturan. [COPIER > ADJUST > DEVELOP > DE-DC]
  2. Pastikan Majelis Transportasi terlibat dengan benar. Rol Transfer seharusnya membuat kontak yang baik dengan drum. Periksa kondisi sekrup (XB6-7501-007) dan Pelat Tekanan (FB5-4816-000 & FB5-4817-000) untuk Majelis Transportasi.
  3. Bersihkan kontak HVT untuk Primer / Transfer Pengisian Rollers dan Mengembangkan Majelis. Periksa klip kertas apa pun.
  4. Pasang kembali Roller Transfer (FF6-0104-000).
  5. Ganti Eliminator Pengisian Statis (FF5-7246-000).
  6. Ganti Composite Power Supply yang diikuti oleh DC Controller PCB Assembly. 
Baca Juga :
Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR

Kesimpulan cara  mengatasi E064

berdasarkan beberapa sumber dan juga pengalaman mengenai masalah E064-0002 cara mengatasinya dengan mengatur ulang program seperti diatas, dan lakukan perbaikan diantaranya pastikan tidak ada yang putus kabel - kabel yang terdapat di area mesin karna ini akan mengakibatkan tranportasi terganggu, cek kondisi rol tranfer baik putarannya maupun kinerjanya bersihkan dari sisa - sisa toner yang menempel utamanya dibagian pojok tempat poros putaran. cek drum apabila kondisinya bergaris dipinggir atau luka bisanya drum akan konsleting dan akan menimbulkan beberapa pesan error, Setelah beberapa part yang dijelaskan diatas sudah dicek terakhir adalah cek bagian Hvt. ini merupakan langkah terakhir dalam perbaikan E064-0002 pada mesin fotocopy canon IR, semoga dari apa yang saya ulas diatas dapat memberikan solusi dan gambaran untuk anda yang sedang mengalami masalah E064-0002 pada mesin fotocopy, apabila dari perbaikan masalah E064-0002 yang kita bahas terdapat kekurangan anda bisa menambahkannya dibagian komentar. terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel