Cara Perbaiki masalah Error E0246 Fotocopy Canon IR

Cara Perbaiki masalah Error E0246 Fotocopy Canon IR5000 /IR6000 - Permasalahan error pada mesin fotocopy memang tidak dapat diprediksi waktunya, oleh karnanya sebagai user anda harus selalu siap menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi pada saat mesin yang terus beroprasi. seperti halnya permasalahan error yang akan kita bahas kali ini cara mengatasi masalah E246 Fotocopy Canon IR5000 /IR6000 yang mana error ini lebih lengkapnya E245, E247, E354, E355, E350 error E246 ini sangat erat kaitannya dengan yang saya tuliskan diatas. jadi apabila mesin anda mengalami masalah E246 dan kawan - kawannya bisa jadi solusinya hampir sama saja langkah - langkah mengatasi E245, E247, E354, E355, E350. seperti yang kita ketahui dalam perbaikan mesin fotocopy memang tidak mudah karna terkadang kita memerlukan analisa yang tepat dalam penyelesaian error mesin fotocopy. setiap kondisi error mesin fotocopy memiliki penjelasan dan juga cara penyelesaian yang berbeda - beda namun untuk error diatas ini saya sebut error satu paket. karna dari beberapa error diatas terkadang bisa diselesaikan dengan cara dan langkah yang hampir sama saja.
Cara Perbaiki masalah Error E0246 Fotocopy Canon IR5000 /IR6000
Cara Perbaiki masalah Error E0246 Fotocopy Canon IR5000 /IR6000

Cara Mengatasi E0246 Fotocopy Canon IR

Masalah error sendiri biasanya akan dijumpai pada mesin - mesin yang umumnya pemakaian high copy volume ( jumlah pemakaian copy tinggi ). yang mana terkadang masalah error yang ditimbulkan membuat teknisi sendiri bingung menghadapinya atau error yang jarang terjadi pada kondisi mesin pada umumnya. dalam melakukan service mesin fotocopy memang harus memiliki ketelitian dan juga pastinya pengalaman yang mumpuni apalagi masalah yang dihadapi pada mesin fotocopy terbilang masalah berat sudah pasti masalah ini tidak dapat diselesaikan sendiri. masalah dilapangan berdasarkan pengalaman banyak sekali error atau troble mesin fotocopy yang tidak ada didalam buku manual service sehingga dalam hal ini jaringan atau hubungan sesama user serta pengalaman kawan - kawan pengusaha fotocopy lainnya adalah sebagai kunci dalam menyelesaikan masalah yang tidak ada di dalam service manual tersebut.

Masalah E246 kebetulan dialami oleh rekan sesama pengusaha fotocopy yang berdekatan dengan toko saya berbekal pengalaman saya dipanggil dan memberanikan diri memberikan solusi dan perbaikan yang tepat untuk mengatasi masalah error E246 pada mesin fotocopy canon IR5000. saya mulai menganalisa beberapa masalah dan memang dari pengalaman yang sudah - sudah error E246 adalah disebabkan oleh peran bagian conter mesin yang sudah terkendala. 

Pernah saat itu saya mengatasi masalah beberapa mesin fotocopy diantaranya mesin fotocopy Canon IR 5000/6000, IR 3300 yang mengeluarkan indikator error sama seperti diatas E246 awal analisa memang agak sulit karna seperti yang sudah saya katakan diatas masalah ini tidak ada dalam buku service artinya kita diharuskan berfikir sendiri dan menganalisa masalah sendiri dari mulai mainboard dan lainnya saya periksa dan semua dalam keadaan normal tidak ada masalah, perbaikan ini saya coba mendekati beberapa part yang berkaitan mulai dari Main controller (MC)  Pcb, DC Controller, harddisk, counter pcb, MC pcb dan serial number pcb hasilnya malah semakin parah karna error yang ditampilkan berubah - ubah. usut demi usut setelah saya analisa kembali ternyata apabila ingin menukar salah satu pcb pada area main controler (soft counter pcb, serial number pcb dan MC pcb ) 
Usahakan dan pastikan nomor seri bagian ketiga pcb tersebut 4 angka bagian depan harus sama apabila seri ini berbeda maka akan menimbulkan salah satu error E245 E246 E247 E354 E355 E350. 

Baca Juga :

Tidak sampai disitu, analisa lainnya selain dari ketidak cocokan antara counter dengan serial number mesin. berdasarkan beberapa sumber menyebutkan masalah mainboard juga berpengaruh dan dapat menimbulkan masalah E246, artinya dalam menangani kasus masalah error E246 anda harus melihat dan menganalisa kerusakan yang ada. terkadang masalah error pada mesin fotocopy dapat diselesaikan bukan dari panduan buku service manual melainkan beberapa pengalaman juga dapat menjadi patokan. apabila anda memiliki pengalaman mengenai perbaikan masalah E246 silakan tambahkan dikolom komentar, semoga apa yang saya tulis dan bagikan ini memberikan manfaat dan juga solusi untuk anda yang sedang mengalami masalah E0246 pada mesin fotocopy canon IR. Jangan lupa like dan bagikan.

0 Response to "Cara Perbaiki masalah Error E0246 Fotocopy Canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel