Solusi Problem Mesin Photocopy Bizhub 600 Error 6708

Solusi Problem Mesin Photocopy Bizhub 600 Error 6708 - Permasalahan Error Pada mesin Konica Minolta Bizhub 600 memang hal ini jarang terjadi, namun tidak dapat ditebak bisa saja error ini akan dijumpai pada mesin anda, seperti yang akan kita bahas kali ini mengenai permasalahan Error 6708 pada mesin fotocopy Bizhub 600. setiap mesin fotocopy memiliki permasalahan yang berbeda - beda mulai dari hasil yang tidak maksimal sampai dengan kondisi error. semuanya tentu ada solusinya dan dapat diatasi asalkan kita mengetahui titik permasalahannya. Bizhub 600 merupakan seri yang dikeluarkan perusahaan Minolta diatas dari seri bizhub 350 yang banyak digunakan oleh pecinta konica Minolta. pengalaman saya memiliki mesin type Bizhub 350 memang terbilang bandel dibanding beberapa mesin pesaingnya di kelas medium. namun ada permasalahan yang sampai saat ini masing mengganjal untuk type minolta yang dulu saya gunakan yaitu sering mengeluarkan kodisi pull out paper. sehingga hal ini menjadi problem yang sangat serius dalam menangani masalah mesin fotocopy bizhub.
Solusi Problem Bizhub 600 Error 6708
Solusi Problem Bizhub 600 Error 6708
Permasalahan Error 6708 pada Bizhub 600 ini disebabkan oleh beberapa hal yang menimbulkan mesin mengeluarkan indikator peringatan atas kesalahan mesin fotocopy bizhub 600. hal ini dapat diatasi dengan mengecek beberapa bagian diantaranya adalah CCD, lampu expose yang mati  namun sebelum kita mengacu pada satu titik diatas baiknya dalam perbaikan masalah Error 6708 ini anda melakukan hal yang termudah terlebih dulu diantaranya cek bagian kabel jalur yang ada pada bagian PCB berdasarkan pengalaman biasanya kabel yang longgar yang menimbulkan masalah Error 6708. apabila semua sudah anda kecangkan dan pastikan tidak ada kabel yang lepas coba cek bagian lampu expose apakan kondisinya hangus dan mati atau masih normal, jika lampu masih bagus dan sudah dipastikan normal masalah ini bisa jadi CCD mesin fotocopy bizhub 600 anda rusak dan minta diganti dengan yang baru.

Harga CCD mesin fotocopy Konica Minolta sendiri berkisar 700.000 namun harga ini tidak dapat menjadi patokan tentunya semua tergantung wilayah dan tempat masing - masing serta harga ini berdsarkan teknisi yang menjual. Memang tidak dipungkiri setiap pengusaha fotocopy baik pengguna mesin fotocopy canon ataupun minolta pasti akan merasakan yang namanya mesin error atau rusak. hal ini saya rasa wajar selagi mesin tersebut kondisinya memang selalu digunakan untuk mencari rupiah, jika biaya kerusakan masih bisa ditutup dengan laba penjualan fotocopy itu sendiri. namun jika sebaliknya anda merasa rugi dalam biaya service tentu hal ini perlu difikirkan matang - matang lagi. Untuk mencari part mesin bizhub sendiri sekarang tidak sulit seperti dulu, karna anda bisa mencarinya di beberapa marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan beberapa marketplace yang memiliki system rekber atau rekening bersama, agar terhindar dari penipuan. berdasarkan pengalaman saya sudah beberapa tahun belakangan ini dalam mencari alat kebutuhan mekanik baik mesin fotocopy maupun alat printer selalu menggunakan beberapa marketplace yang saya sebutkan diatas. namun untuk anda yang sudah memiliki pasokan sparepart mesin dikota masing - masing alangkah baiknya jika langsung cod tanpa harus online seperti saya.

Perbaikan masalah Error 6708 biasanya kebanyakan dari user menyerahkan kepada teknisi mesin namun jika anda ingin mencobanya ada beberapa hal yang perlu disiapkan yang pasti nya adalah beberapa perlengkapan berupa obeng plus, obeng minus, masker, alas kaki. karna dari masing - masing yang saya sebutkan diatas memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda - beda untuk keamanan kerja. untuk melakukan perbaikan sendiri pastinya anda harus bisa membongkar beberapa body dan juga mengingat beberapa lokasi pemasangan part yang sebelumnya sudah dibongkar. jangan sampai setelah dibongkar anda lupa memasang nya kembali, sehingga saya sarankan apabila anda masih awam dalam pembongkaran part mesin photocopy usahakan foto terlebih dulu menggunakan kamera hp yang nantinya akan menjadi panduan ketika melakukan pemasangan ulang. sehingga anda tidak perlu direpotkan lagi untuk mengingat beberapa part yang sudah dibuka dan lokasinya masing - masing, karna hal ini juga saya lakukan sebelum memahami mesin dan membongkar mesin photocopy.

Baca Juga : 
Bizhub 350/250 Hasil Fotocopy polos / Tidak ada gambar disini solusinya
Perbaiki LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi

Kerusakan Problem Bizhub 600 Error 6708 sebetulnya bisa saja ditangani sendiri tanpa bantuan teknisi meskipun anda awam, dengan catatan bisa membongkar dan memasang mesin dengan keadaan semula tanpa ada yang kurang dan longgar. hanya saja anda harus mengetahui lebih lanjut posisi tepatnya part yang saya sudah sebutkan diatas. mulai dari CCD, Lampu Expose, Jalur PCB tiga hal ini berdasarkan pengalaman yang menimbulkan masalah Problem Bizhub 600 Error 6708. Dari penjelasan diatas semoga memberikan wawasan baru dan juga pengalaman mengenai cara memperbaiki Problem Bizhub 600 Error 6708. semoga membantu dan menyelesaikan masalah mesin anda. terimakasih sudah berkunjung dan membaca cara memperbiki Problem Bizhub 600 Error 6708.
Pencarian Terkait :
Cara Memperbaiki masalah Bizhub 600 Error 6708
Error 6708 Bizhub 600

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel