Bizhub 350/250 Hasil Fotocopy polos / Tidak ada gambar disini solusinya

Hasil polos pada mesin fotocopy khususnya pada bizhub 350 sebetulnya jarang terjadi, namun kondisi ini tidak dapat dipungkiri jika masalah ini menimpa mesin anda. Permasalahan pada mesin fotocopy seolah menjadi momok bagi pengusaha fotocopy pemula, karna terkadang pengusaha fotocopy pemula yang tidak tahu cara maintance akan dibuat pusing oleh kerusakan mesin fotocopy yang kerap terjadi. sebagai pengusaha fotocopy pemula anda dituntut harus mempelajari hal - hal baru seputar permasalahan mesin karna dengan anda mampu memperbaiki mesin secara mandiri tentu agar kerusakan mesin bisa cepat teratasi apabila terjadi masalah. Mesin Konica Minolta Khususnya type 350/250 merupakan mesin yang mudah untuk diperbaiki asalkan anda tahu jalur kinerja mesin ini. Mesin type Bizhub 350 merupakan mesin yang jalur kerjanya simple karna tidak menggunakan pembuangan toner. namun bila kita kaji lebih dalam kebanyakan dari pengguna mesin fotocopy bizhub 350/250 mengeluhkan beberapa masalah C2557 dan pull out paper. berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber yang saya rangkum masalah ini bisa diatasi sangat mudah.

Baca :

Seperti yang kita ketahui mesin Konica Minolta Bizhub 350 memang mesin yang banyak digunakan dikalangan pengguna Minolta, Dari harga yang tidak terlalu mahal dan juga kelengkapan fitur menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Bizhub 350/250 Hasil Fotocopy polos / Tidak ada gambar disini solusinya
Bizhub 350/250 Hasil Fotocopy polos / Tidak ada gambar disini solusinya

Memperbaiki Hasil Fotocopy tidak ada hasil Bizhub 350/250

Cara memperbiki hasil fotocopy yang tidak ada gambar, yang mana permasalahan ini biasanya ketika kita mencopy hasil yang keluar dari mesin blank atau kosong. hal utama yang perlu diperhatikan adalah bagian drum mesin, apabila sudah lama biasanya hasil akan kurang jelas bahkan nyaris tidak terlihat. berikutnya adalah bagian plat kuning didalam dum coba perhatikan di dalam selongsong drum terdapat besi berwarna kuning tarik agar keluar agar pelat tersebut nantinya menyentuh jalur mesin. Apabila beberapa langkah diatas sudah dilakukan dan tidak merubah hasil mesin photocopy polos. anda bisa Cek beberapa bagian part lainnya diantaranya adalah :

Penyebab Hasil Fotocopy Kosong Bizhub 350/250

  1. Cek bagian HVT mesin fotocopy Bizhub 350/250 biasanya permasalahan ini disebabkan oleh bagian HVT yang bermasalah.
  2. Cek bagian drum apakah ada cacat pinggir. bisanya drum yang mengalami cacat pinggir akan konslet dan hasil akan menjadi kosong atau blank
  3. Cek kondisi primary apakah terpasang dengan benar bisanya ini terjadi setelah anda melakukan pembongkaran mesin fotocopy.
  4. Check gear drum mesin fotocopy bizhub 350/250 apakah ada rompal
  5. Check Gear lawan Gear drum yang ada dibagian gear box mesin fotocopy bizhub 350 
  6. Terakahir check motor penggerak developing apakah masih berjalan dengan normal serta tidak ada masalah yang menghambat putaran motor.
Permasalahan ini dapat diatasi dengan mengecek beberapa part yang sudah saya jelaskan diatas. langkah diatas biasanya sama dalam penanganan mesin fotocopy yang belang putih, hasil fotocopy yang hitam semua, hasil fotocopy blank hitam, hasil fotocopy tidak rata, hasil fotocopy bergaris putih, hasil fotocopy hitam di pinggir, hasil fotocopy hitam sebelah, hasil fotocopy blank hitam. solusi diatas dapat dijadikan refrensi perbaikan untuk masalah yang saya jelaskan diatas.

Yang perlu diperhatikan sebelum memperbaiki masalah hasil fotocopy polos/kosong bizhub 350/250

Sebelum anda membongkar bagian - bagian part yang sudah saya jelaskan diatas baiknya ada beberapa langkah kecil yang selalu harus diperhatikan dalam memperbaiki mesin bizhub 350/250 dintaranya adalah :
Baca Juga :
  1. Lakukan perbaikan baik pembongkaran ataupun membuka bagian - bagian part kondisi mesin harus dalam keadaan mati, yang dikhawatirkan adalah terjadinya konsleting yang akan menimbulkan masalah lebih parah lagi pada mesin anda.
  2. Gunakan masker dan juga sandal fungsinya tentu agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan karna menghirup serbuk toner akan memperkeruh bagian saluran pernafasan.
  3. Siapkan wadah untuk baut yang anda buka, kumpulkan dalam satu wadah jangan berserakan
  4. jauhkan dari anak - anak karna debu toner tidak baik untuk kesehatan terutama bagian pernafasan.
Dari penjelasan diatas berdasarkan pengalaman bisa menjadi solusi perbaikan masalah Hasil Fotocopy polos / Tidak ada gambar pada mesin fotocopy konica minolta bizhub 350, kebanyakan yang terjadi pada hasil fotocopy polos berdasarkan dilapangan disebabkan drum yang konslet. namun apabila drum dalam kondisi baik - baik saja anda bisa melakukan perbaikan dengan mengikuti langkah diatas. semoga artikel ini memberikan jawaban sekaligus solusi mesin yang hasil blank atau polos. jika anda memiliki solusi tambahan silakan tinggalkan komentar. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel