Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin fotocopy Bizhub 350

Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Fotocopy Bizhub 350 - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com ingin membagikan tips bagaimana cara mengatasi masalah klasik yang kerap terjadi pada mesin fotocopy minolta 350 full out paper yang menyebabkan kertas macet dan tidak mau naik. penulis pernah menggunakan type mesin minolta bizhub 350 dan memiliki kendala selalu full out paper. usut demi usut masalah ini terjadi karna beberapa faktor. mulai dari main motor berat, pickup kertas sudah halus dan juga bagian gear box kotor dan perlu di bersihkan.


Apabila dari beberapa bagian yang sudah ruanganbaca.com tulis di atas sudah dibersihkan, namun masalah Full Out Paper masih sama coba ganti bagian-bagian dinamo yang sudah berat. atau baiknya bongkar keseluruhan mesin lalu bersihkan dan beri pelumas pada bagian yang kira-kira putarannya berat.

Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Bizhub 350
Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin Bizhub 350

Memperbaiki masalah full out paper pada mesin Bizhub 350 memang terbilang gampang-gampang susah, sobat harus teliti dan jeli dalam penangananya karna terkadang ketika selesai di bongkar dan di bersihkan mesin normal lancar, setelah 3 sampai 5 hari mesin kembali full out paper. nah dalam hal hal lain yang patut sobat curigai adalah tentang kebocoran toner dari developing, sehingganya taburan toner membuat gear-gear berat untuk berputar.

Caranya sobat harus cek bagian plastik mika yang terdapat di dalam developing jika sudah sobek atau rusak sobat ganti dengan yang baru. usahakan toner jangan sampai tabur ke badan mesin. bagian yang harus di jaga utamanya adalah motor, clutch takeup, dan juga gear-gear penggerak jangan sampai kotor.

Semoga artikel ini memberaikan wawasan dan pelajaran baru pada sobat, kesimpulannya full out paper biasanya terjadi karna tarikan mesin berat. sehingganya perawatan sangat perlu di perhatikan agar mesin Bizhub 350 tidak macet-macet. apabila ada tambahan sobat bisa koment di bawah.

0 Response to "Cara atasi masalah Full Out Paper pada mesin fotocopy Bizhub 350"

Posting Komentar