Cara Memulai usaha jasa stempel dengan modal 200 Ribu

Cara Memulai usaha jasa stempel dengan modal 200 Ribu - Halo guys pada artikel kali ini akan membahas memulai usaha stempel dengan modal minim, sebagai usaha fotocopy Terkadang kita harus mencari tambahan lain dalam bidang fotocopy yang masih berkaitan Selain alat tulis kantor membuat stempel adalah salah satu bisnis yang bisa berdampingan dengan usaha fotocopy. Namun sebagian kalangan pengusaha fotocopy masih sedikit ketakutan untuk investasi pembelian mesin stempel, pengalaman saya sebagai pembisnis usaha fotocopy membuat stempel bisa menjadi ladang sampingan di mana terkadang kebutuhan konsumen akan stempel menjadi hal penting yang perlu disiapkan di Toko Fotocopy anda. Tidak perlu mahal biaya investasi pembelian mesin stempel ini kita cukup membuat stempel berbahan dasar karet runaflek di mana memang jenis stempel ini masih menggunakan bantalan tidak seperti jenis stempel flash yang diisi tinta secara langsung di dalam bagian stempel. Sesuai judul diatas mengenai memulai usaha stempel dengan modal minim Saya tidak akan membahas memulai usaha stempel dengan modal yang cukup menguras kantong atau jutaan.

Lampu Stempel Runaflek Menggunakan Lampu UV
Lampu Stempel Runaflek Menggunakan Lampu UV
Perlu diketahui sebelum anda terjun ke bisnis stempel ada beberapa hal yang perlu dipelajari salah satunya jenis stempel itu sendiri. Yang mana stempel memiliki 2 jenis pertama jenis karet runaflek dimana stempel ini dibuat secara manual yang biasanya menggunakan bensin dengan cara digosok gosok maka bentuk stempel akan timbul Sedangkan untuk jenis stempel kedua biasanya dibuat dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan cara disorot menggunakan lampu flash yang sudah termodifikasi khusus untuk membuat stempel. Dari 2 jenis stempel ini biaya investasi yang paling murah adalah jenis stempel berbahan dasar karet runaflek karena anda bisa memulainya dengan harga Rp200.000, anda akan dapat membeli bahan-bahan beserta memulai untuk praktek. Hal yang perlu diketahui dalam membuat stempel runaflek ini anda harus rajin belajar atau berlatih untuk menghasilkan bentuk Stempel yang maksimal dan tidak mengecewakan konsumen anda. Berdasarkan pengalaman saya membuat stempel karet runaflek harus menghabiskan 1 lembar karet untuk mempelajari dan menghasilkan model stempel terbaik. Tentu harapan saya dengan anda membaca artikel ini Anda tidak lagi kesulitan Seperti hal yang telah saya lakukan hingga menghabiskan 1 papan karet runaflek.

Alat dan bahan membuat stempel karet runaflek dengan harga murah

Dalam membuat stempel karet runaflek Anda memerlukan beberapa perlengkapan di mana hal-hal Berikut ini adalah bahan-bahan serta pelengkap dalam memulai bisnis dan membuat stempel karet runaflek.
  • 2 buah lampu UV
  • kotak lampu UV
  • gagal kayu stempel
  • Karet runaflek
  • Busa spon putih
  • Lem Fox
  • Paku payung
Baca Juga : Membuka Percetakan undangan dengan modal printer inkjet

Cara membuat stempel runaflek dengan mudah dan murah

Hal yang pertama disiapkan dalam membuat stempel runaflek yang pertama adalah pastikan lampu UV setelah dimasukkan ke dalam kotak yang dikhususkan sebagai kotak lampu untuk menyinari stempel, cetak gambar model stempel biasanya menggunakan aplikasi CorelDRAW yang nantinya di print menggunakan kertas kalkir atau kertas yang sudah diberi minyak sayur hingga menghasilkan transparan, siapkan karet runaflek di mana terdapat Sisi plastik yang keras dan sisir plastik yang lunak untuk bagian yang keras anda bisa mengelupas nya lalu tempelkan film yang sebelumnya telah di print dan diolesi minyak sayur atau kertas kalkir, jika dirasa sudah pas masukkan karet yang sudah ditempel film tersebut ke dalam kotak lampu UV diamkan sampai 25 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Lalu angkat karet runaflek dari dalam kotak lampu UV letakkan di wadah beri bensin secukupnya lalu kuas kuas secara perlahan hingga gambar film yang sebelumnya dibuat mulai muncul di area karet runaflek tersebut. Untuk proses ini tidak dapat dipastikan yang jelas jika gambar sudah mulai muncul pada karet runaflek teruskan hingga benar-benar menghasilkan yang sempurna. Proses ini dilakukan dua tahap di mana masing-masing tahap harus melakukan hair dryer pada karet runaflek yang digosok dan ditaburi bensin tersebut tujuannya agar kering lalu ulangi lagi langkah menggosok menggunakan kuas, jika sudah selesai cuci menggunakan sabun selalu tempelkan busa spon berwarna putih pada bagian yang akan menekan pada gagang stempel tujuannya agar ketika stempel ditekan pada kertas tetap stabil dan tinta akan merata. Lem bagian busa spon putih lalu tempelkan pada gagang stempel proses terakhir tempelkan Paku payung pada gagang stempel agar posisi stempel tidak terbalik. Sampai di sini proses pembuatan stempel selesai dikerjakan.

Alamat membeli bahan-bahan stempel yang mudah dan murah

Sebetulnya di era sekarang ini proses pemberian bahan-bahan serta perlengkapan bahan dasar membuat stempel cukup mudah didapat salah satunya Anda dapat membeli melalui situs situs marketplace Anda bisa memilih dari harga yang murah serta jenis dan kayu yang digunakan proses pembeliannya pun cukup mudah tanpa perlu Anda keluar rumah dan keliling ke toko-toko bahan yang menyediakan stempel, mulai dari kayu stempel karet runaflek bahkan sampai ke bantalan stempel lampu UV semua sudah tersedia dengan lengkap pengalaman saya dalam menyiapkan bahan-bahan ini kurang lebih habis Rp200.000 untuk membangun bisnis awal usaha stempel menggunakan karet runaflek dengan harga murah meriah. Sedangkan harga jual yang saya lakukan kisaran Rp35.000 untuk satu stempel dalam 1 buah stempel untung yang saya dapat Kisaran Rp20.000 tentu hal ini akan membuat anda semakin semangat dalam memulai bisnis stempel karet runaflek tersebut.

Kewaspadaan yang perlu ditanamkan dalam bisnis stempel

Perlu diketahui dalam bisnis usaha stempel Anda harus memiliki kewaspadaan pada proses pembuatan salah satunya adalah permintaan duplikasi stempel yang mana hal ini sangat berbahaya dan bertentangan dengan hukum misalnya salah satu instansi pemerintah ingin membuat dan menyerupai stempel toko dengan tujuan ingin membuat cap basah sendiri untuk nota nota pembelian dari toko tersebut, Hal ini tentu harus kita hindari selain merugikan orang lain tindakan ini juga mengarah ke pidana jangan sampai bisnis yang Anda anggap remeh bahkan menjerumuskan bisnis tersebut ke arah yang tidak diinginkan. Sehingga dalam proses pembuatan stempel harus memiliki alur khusus atau syarat di mana Stempel yang dibuat harus membuat surat pernyataan kepemilikan yang dibubuhkan materai hal ini merupakan salah satu cara aman agar terhindar dari jeratan jeratan yang tidak kita inginkan.


Dari penjelasan di atas mengenai bisnis stempel dimulai dari modal minim tentu bisa anda lakukan tanpa harus investasi besar-besaran untuk membeli alat tersebut artikel ini saya tulis Berdasarkan pengalaman bisnis dibidang stempel, semoga dari tulisan ini memberikan pelajaran serta wawasan baru untuk Anda yang akan memulai usaha dibidang stempel sebagai pendamping usaha fotocopy anda, itu saja tulisan yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share melalui tombol sosial media yang telah saya sediakan di bawah terima kasih.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel