Wow sablon gelas mug cara sublimasi lebih mudah

Wow sablon gelas mug cara sublimasi lebih mudah - Halo guys pada artikel kali ini saya akan membagikan mengenai beberapa jenis sablon khususnya gelas mug di mana masing-masing teknik cara sablon mug memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing selama ini banyak kalangan industri souvenir khususnya membuat sablon mug menggunakan teknik-teknik transfer menggunakan kertas decal dan di sisi lain masih banyak kalangan industri souvenir sablon mug yang menggunakan teknik manual dari sini kita dapat melihat perbedaannya serta hasil sablon mug yang didapat misalnya jika kita bandingkan antara sablon manual dan sablon mug secara transfer menggunakan decal.
tentu dari proses kerja saja lebih rumit cara manual apalagi jika sablon yang yang ingin kita buat full color seperti foto atau gambar-gambar yang memiliki banyak warna sedangkan dengan sablon secara transfer menggunakan decal Hal ini dapat terjawab dengan mudah, namun Berdasarkan pengalaman Teknik ini juga terbilang rumit jika orderan cetakan gelas mug banyak karena proses kerja transfer menggunakan teknik decal Anda harus melakukan banyak proses mulai dari mencetak bahan decal, merendam ke air, menempel ke gelas mug, sampai dengan proses oven.
Alat Press Sablon Gelas Mug Murah
Alat Press Sablon Gelas Mug Murah

Dari pengalaman saya telah melakukan beberapa tahap di atas dan saya rasa teknik diatas cukup lambat Jika kita ingin mengejar order yang banyak hingga kali ini saya ingin membagikan tips sablon mug yang mudah menggunakan proses sublimasi namun Di sini perlu diketahui proses ini anda harus memiliki gelas mug yang sudah terlapisi coating karena proses sublimasi ini hanya bisa dilakukan menggunakan gelas mug yang sudah ter coating. Langkah-langkah dalam proses sublimasi atau memindahkan gambar dari kertas yang telah dicetak dengan tinta sublim ke area gelas mug cukup mudah hanya memerlukan suhu panas yang telah diatur beberapa derajat oleh mesin gelas mug itu sendiri. Artinya Disini anda tidak lagi repot-repot mensetting ukuran panas pada mesin gelas mug tersebut.

Alamat dan distributor mesin gelas mug banyak sekali dan dapat dijumpai di toko-toko mesin sablon bahkan saat ini mesin gelas mug banyak sekali dijual di pasar online seperti marketplace Tokopedia atau Bukalapak tentu disana anda bisa memilih jenis sesuai dengan harga mesinnya biasanya untuk harga mesin press mug yang standar kisaran harga satu juta Sedangkan untuk yang memiliki 4 lubang dibandrol dengan harga dua juta keatas, dalam menjalankan bisnis sablon mug itu sendiri banyak yang bingung dalam proses mencari bahan baku mug coating sebetulnya proses ini cukup mudah tanpa harus mengeluarkan biaya besar ongkos kirim dari luar kota ketika membeli mug coating.

Langkah-langkah membuat coating mug sendiri.

Pertama Anda harus menyiapkan gelas mug yang belum di coating usahakan gelas dalam keadaan bersih tanpa ada kotoran yang menempel. Berikutnya Anda harus menyiapkan cairan Coating yang sebelumnya sudah diaduk 1 banding 1 dengan cairan thinner. Celupkan gelas mug ke cairan Coating yang sudah anda siapkan dalam proses ini cairan tidak boleh masuk ke dalam bagian gelas mug. Selanjutnya adalah proses mengoven mug yang sudah dicelupkan ke cairan coating biasanya proses pemanasan dengan cara di oven memakan waktu sekitar 12 menit atau lebih namun proses ini tidak dapat menjadi patokan yang pasti apabila muk terlalu lama dalam proses pemanasan atau oven maka warna gelas mug yang awalnya putih akan menjadi kekuning-kuningan. Apabila ini terjadi proses Coating mug yang Anda lakukan harus dikurangi lagi suhu panasnya atau harus mengurangi lamanya waktu dalam proses pengovenan. Dengan mengetahui cara Coating di atas tentu anda akan lebih mudah mendapatkan bahan baku gelas mug coating yang mana biasanya gelas jenis Coating ini dibeli secara online. Untuk membeli bahan Coating mug itu sendiri biasanya ditemui di penjual mesin dan alat alat sablon atau Anda bisa mencarinya melalui marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak. Di sana banyak sekali pilihan mulai dari jenisnya dan juga harga yang dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki tentu dengan adanya hal ini jelas mempermudah anda dalam menekuni bisnis di bidang sablon gelas mug.

Langkah-langkah sablon mug menggunakan sublimasi

Sebelum anda melakukan sablon mug dengan teknik sublimasi pastikan anda telah mengganti tinta printer Epson berjenis Inkjet dengan tinta sublim, hal ini perlu diketahui jenis tinta sublim hanya berlaku atau dapat digunakan untuk printer Epson Sedangkan untuk tinta sublim printer Canon belum tersedia di pasaran mengingat bagian head antara printer Epson dan Canon memiliki perbedaan baik dari bentuk maupun cara kerjanya sendiri. Apabila tinta yang Anda gunakan sudah berjenis sublim selanjutnya cetak gambar yang akan ditransfer ke media gelas mug sudah di coating, tempelkan gambar yang sudah dicetak kebagian mug selanjutnya masukkan ke dalam mesin press lalu press dan diamkan kurang lebih 10 detik, namun proses ini tidak dapat dipastikan waktu pemanasannya sehingga mencoba secara mandiri diperlukan.


Beberapa langkah di atas dalam menerapkan teknik sablon gelas mug cukup mudah dan dapat dipraktekkan tanpa harus membuat film atau mentransfer menggunakan bahan air, kemudahan yang didapat dalam proses sablon mug menggunakan jenis sublimasi memberikan kecepatan dan efisien waktu hingga proses dalam pengerjaan lebih cepat serta kualitas yang dihasilkan dapat diadu dengan jenis sablon manual dan juga transfer menggunakan kertas decal. Kesimpulannya dari beberapa tahap di atas sablon menggunakan teknik sublimasi lebih mudah dibanding dengan teknik teknik manual lainnya jelas hal ini menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk pembisnis di bidang souvenir sablon gelas mug satuan bahkan bisa melayani dalam jumlah banyak tepat waktu. Dari beberapa Penjelasan diatas tentunya ini dapat menjadi referensi sebagai pilihan teknik sablon mug yang dapat Anda lakukan. Itulah beberapa penjelasan mengenai langkah mudah proses sublimasi yang dapat saya bagikan Semoga apa yang saya tulis Memberikan manfaat serta dapat mempraktekkannya sesuai dengan keterangan keterangan di atas. Terima kasih Jangan lupa jika bermanfaat klik share atau bagikan melalui jejaring sosial.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel