Panduan mengganti Roller lower fixing IR 2200 dilengkapi gambar - Ruanganbaca.com

Panduan mengganti Roller lower fixing IR 2200 dilengkapi gambar

Panduan mengganti Roller lower fixing IR 2200 dilengkapi gambar - Roller lower fixing IR 2200 biasanya berwarna merah mudah fungsi Roller lower fixing sendiri adalah untuk menjepit kertas agar rata dan toner melekat ke kertas. semakin halus bentuk Roller lower fixing semakin baik yang akan dihasilkan dari fotocopy. kerusakan pada Roller lower fixing ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil fotocopy dimana kerusakan Roller lower fixing ini disebabkan banyak hal mulai dari kurangnya perawatan mesin baik kebersihan maupun pergantian part. ciri - ciri kerusakan Roller lower fixing sendiri biasanya ditandai dengan robeknya bagian pelapis Roller lower fixing atau cacat. apabila kondisi ini sudah mengenai Roller lower fixing anda usahakan harus cepat diganti.

Ada beberapa yang harus selalu kita perhatikan baik kebersihannya maupun kondisi partnya salah satunya adalah bagian Roller plat dimana posisinya persis berdekatan dengan Roller lower fixing IR, Roller plat ini memiliki fungsi sebagai pembersih permukaan roller lower fixing agar terhindar dari kotoran atau tumpahan toner. merawatnya tentu bagian roller plat ini harus selalu dibersihkan karna toner yang menempel pada bagian plat ini semakin lama semakin bertambah parah dan akan menjadi hambatan pada roller lower fixing yang menyebabkan roller lower menjadi rusak atau terkelupas. solusinya untuk mengatasi roller lower fixing yang terkelupas ini tidak ada lagi selain diganti dengan yang baru.

Baca Juga :

Permasalahan pergantian roller lower fixing sendiri memang amat jarang terjadi, asalkan kuncinya anda harus rajin menjaga kebersihan mesin usahakan satu atau dua minggu sekali membersihkan bagian plat roller lower fixing karna ini memiliki peranan penting untuk kesehatan mesin anda. cara mengganti  Roller lower fixing IR 2200 sendiri dapat dikatakan sangat mudah. hanya butuh ketelatenan dan juga sedikit sabar karna kita kan membuka beberapa baut dan juga cover pada area ini.

Langkah Mengganti roller lower fixing 

Untuk mengganti bagian roller lower fixing mesin fotocopy canon IR 2200 sendiri anda harus menyiapkan beberapa alat utamanya adalah obeng plus, obeng min, tang lancip ketiga alat ini anda sudah bisa membuka bagian penutup sekaligus roller lower fixing, langkahnya bisa anda ikuti panduan dibawah ini :
  1. Siapkan Lower baru sebagai pengganti yang lama
  2. Siapkan beberapa alat yang sudah saya sebutkan diatas
  3. Lepas spy dan gearnya, lepaskan spy dengan mencongkel dengan obeng min panjang bisa lihat gambar dibawah ini :
    Lepas spy dan gear mesin fotocopy
    Lepas spy dan gearnya
  4. Lepaskan bagian cover, saat melepas bagian ini anda perlu perlahan - lahan saat mengangkat kunciannya, terlalu keras maka patah, maka perlu sabar.
    Lepaskan bagian cover, saat melepas bagian ini anda perlu perlahan - lahan
    Lepaskan bagian cover, saat melepas bagian ini anda perlu perlahan - lahan
  5. Lepaskan as dari sisi yang pendek pada bagian yang diberi tanda kuning, angkat dan tarik sedikit agar bearing pada as yang satunya bisa kita lepaskan.
    Lepaskan kedua sisi yang diberi tanda kuning lalu angkat dan ganti dengan lower baru
  6. Selanjutkan adalah pasang lower baru, dan pasang kembali sesuai dengan cara awal anda membuaka tadi.
Tipsnya dan pembongkaran dan pemasangan mesin fotocopy anda harus mengingat tahap awal dari mulai letak baut dan sebagainya. untuk anda yang masih pemula dalam hal membongkar mesin ini bisa anda lakukan beberapa hal sederhana sebagai pengingat salah satunya adalah dengan memfoto bagian - bagian mesin sebelum di buka atau dibongkar. dan lihat foto-foto ketika melakukan pemasangan kembali. 

Dari penjelasan diatas sudah pasti anda bisa memperaktekkan dengan mandiri, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat dan apabila ada tambahan silakan tinggalkan komentar, terimakasih.
Incoming search terms :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel