Cara Mengatasi Mesin Fotocopy mati Total Lampu Power Hidup Canon IR

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy mati Total Lampu Power Hidup Canon IR - Permasalahan mesin fotocopy baik error maupun masalah mengenai paper jam kertas mungkin tidak terlalu membuat anda bingung, namun apa yang terjadi ketika mesin anda mengalami masalah mesin fotocopy mati total. tentu hal ini anda akan langsung menelfon teknisi dengan kepanikan tersendiri. masalah mesin fotocopy mati total memang jarang sekali terjadi apalagi kondisi kelistrikan anda baik dan menggunakan stabilizer tentu kerusakan ini akan jauh menghampiri anda. 

Berbicara mengenai permasalahan mesin fotocopy memang tidak ada habisnya mulai dari error dan sebagainya, kondisi ini merupakan hal wajar dimana mesin fotocopy memiliki masa pakai khususnya bagian drum yang memiliki batas usia maksimal mencopy. dengan menggantinya adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah drum. namun apa yang akan kita lakukan ketika masalah ini tidak ada kaitannya dengan hal - hal tersebut seperti yang akan kita bahas pada artikel ini mengenai cara memperbaiki mesin fotocopy yang mati total. Perlu di pastikan bahwa kerusakan mesin fotocopy yang anda alami adalah mati total karna sering sekali user yang salah dalam menafsirkan kondisi ini terkadang masalah lcd fotocopy mati tapi mesin user menjelaskan mesin mati total, tentu hal ini berbeda cara mengatasinya antara mesin fotocopy yang mati total dan juga cara memperbaiki lcd fotocopy mati karna sebetulnya hal ini kondisi mesin hidup. hanya saja layar LCD blank dan tidak menampilkan gambar.

Cara Mengatasi Mesin Fotocopy mati Total Lampu Power Hidup Canon IR
Cara Mengatasi Mesin Fotocopy mati Total Lampu Power Hidup Canon IR
Cara terbaiknya sebelum anda memanggil teknisi mesin fotocopy anda perlu melakukan beberapa hal yang bisa dilakukan secara mandiri, apabila dari analisa anda tidak ditemukan dan dirasa anda tidak mampu untuk melakukannya. saran saya jangan memaksakan diri karna ini akan berakibat fatal jika anda tidak yakin dengan apa yang anda lakukan. hal yang perlu anda cek dalam penyelesaian masalah mesin fotocopy mati total diantaranya :

Penyebab dan cara mengatasi mesin fotocopy mati total 

  1. Pastikan kabel Power mesin fotocopy terpasang dengan baik, dan listrik anda dalam keadaan hidup dengan posisi switch On/Off di posisi ON dan pintu cover dalam keadaan tertutup. untuk mesin 110 Volt pastikan trafo sudah terpasang dengan baik dan benar serta tegangan yang dikeluarkan 110 Volt AC sudah ada.
  2. Periksa tegangan input pada power supply menggunakan multi meter di skala voltase AC 250 Volt. apabila input tegangan ini tidak terdapat volt 2200 VAC atau 110 VAC untuk mesin 110 maka dapat dipastikan kerusakan terdapat pada switch On/Off. anda bisa mengganti switch On/Of tersebut dengan yang baru.
  3. yang terakhir pastikan kabel - kabel elektronik mesin fotocopy tidak ada kerusakan atau putus yang biasanya disebabkan oleh tikus yang masuk kedalam bagian body mesin. 
  4. Cek bagian ram karna masalah mesin fotocopy mati total namun lampu hidup biasanya masalah ini juga disebabkan ram yang sudah error
Baca Juga :
Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih
Solusi hasil fotocopy canon terdapat garis putih pada kertas
Perbaiki Upper/ Pemanas fotocopy canon yang lecet, tergores,cacat dibahas disini

dengan mengetahui beberapa penyebab dan permasalahan mesin fotocopy mati total diatas, anda bisa melakukan pegecekan dengan cara seksama dan perlahan - lahan karna dalam menganalisa masalah ini anda perlu kehati - hatian dalam pembongkaran body mesin. kesimpulannya dalam permasalahan mesin fotocopy mati total biasanya disebabkan oleh power supply mesin fotocopy yang rusak. semoga apa yang saya bagikan disini memberikan manfaat dan juga dapat dijadikan refrensi sebagai perbaikan masalah mesin anda yang mati total. apabila artikel ini terdapat kekurangan anda bisa menambahkan di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel