Mengatur Ketajaman Hasil Fotocopy Canon IR5050, IR5055, IR5065, IR5070, IR5075, IR5570

Mengatur Ketajaman Hasil Fotocopy Canon IR5050, IR5055, IR5065, IR5070, IR5075, IR5570 - Hasil fotocopy merupakan hal utama yang diharapkan dari sebuah mesin fotocopy, karna hal ini adalah salah satu penarik konsumen agar datang lagi ke toko anda. namun terkadang masalah sering terjadi salah satunya menurunnya ketajaman mesin fotocopy. turunnya ketajaman hasil fotocopy akan sangat berdampak buruk pada image usaha anda dan hal ini perlu di tangani sebelum konsumen pergi dan memberi penilaian buruk kepada mesin anda. cara memperbaiki masalah fotocopy yang kurang jelas ini ada hal mudah yang dapat anda lakukan hanya dengan mensetting bagian program untuk menajamkan hasil fotocopy. atau lebih digelapkan. memang langkah ini adalah pemborosan toner tetapi kwalitas copy akan terang dan jelas. dari beberapa pengalaman dan sumber terkadang fotocopy yang kurang terang, atau hasilnya pucat disebabkan oleh settingan program yang terlalu tipis sehingga toner keluar hanya sedikit saja untuk menempelkan ke bagian kertas. 

Faktor yang menjadi hasil fotocopy kurang jelas sebetulnya sangat banyak, mulai dari kwalitas toner dan juga drum yang sudah minta ganti (untuk mesin type medium) atau perlu dibersihkan. namun sebelum langkah sulit diambil baiknya langkah mudah jangan dilupakan yaitu dengan mensetting dan ubah bagian program dari menu service modenya. sebagai pengusaha pemula tentu anda harus selalu mencari pengalaman - pengalaman baru mengenai cara mengatasi permasalahan mesin fotocopy mulai dari cara belajar memperbiki mesin fotocopy yang mengalami error dan lain sebagainya.

Cara Setting Ketajaman Mesin Fotocopy Canon IR

Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa langkah, bagaimana mengatur ketajaman hasil mesin fotocopy terutama untuk mesin type canon IR5050, IR5055, IR5065, IR5070, IR5075, IR5570. anda bisa simak sebagai berikut :
  1. Sebelum melakukan langkah ini pastikan mesin anda dalam keadaan ready tanpa ada kendala error
  2. Masuk kedalam service mode dengan langah tekan tombol (*28*) yang dimaksut adalah tekan additional fungtion terus tekan no 2 dan 8 secara bersamaan lalu tekan lagi * (additional fungtion). copier, adjust. langkah lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :
    Tekan tombol bintang
  3. Setelah Menekan bintang di atas selanjutnya tekan angka 28 secara bersamaan,
    Tekan angkan 28 secara bersamaan
  4. Tekan bintang sekali lagi
    Tekan Bintang Sekali lagi
  5. Layar mesin fotocopy akan menampilkan beberapa menu pilih copier
    Klik Menu Copier pada layar mesin fotocopy
  6. Selanjutnya anda klik menu adjust pada layar mesin fotocopy
    Klik Menu Adjust
  7. Selanjutnya anda setting pada bagian DEVLOPING, AE, DENS. seperti gambar diatas.
  8. Pertama klik pada AE lalu program diganti sesuaikan dengan dibawah ini :
    Settingan AE pada mesin fotocopy
  9. Berikutnya anda kembali lagi dari setting AE lalu klik Develop lalu setting seperti gambar dibawah ini :
    Setting Bagian Develope Mesin Fotocopy
  10. Selanjutnya adalah bagian DENS seperti dibawah ini :
    Settingan bagian dens mesin fotocopy
Pada settingan diatas anda tidak harus berpatokan pada gambar diatas, artinya anda bisa menambahkan atau menurunkan settingan yang anda anggap sesuai dengan mesin anda, apabila anda sudah melakukan settingan pada mesin fotocopy seperti diatas namun hasilnya masih kurang memuaskan hal yang perlu anda lakukan adalah cek bagian Corona dan Developing. Kesimpulannya hasil kurang tajam atau turun bisanya disebabkan oleh settingan mesin fotocopy yang berubah langkah awal sebelum melakukan perbaikan beberapa part baiknya setting program terlebih dulu karna ini merupakan langkah utama dalam analisa perbaikan mesin fotocopy anda.

Baca Juga :
Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih
Solusi hasil fotocopy hitam sebelah pada kertas


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas hasil kurang tajam atau kurang jelas pada mesin fotocopy disebabkan oleh banyak hal, dalam service mesin fotocopy biasanya tidak dilakukan pada satu titik saja. melainkan perlunya analisa kerusakan mulai dari langkah di atas dan juga beberapa langkah yang berkaitan dengan penyebab hasil fotocopy yang kurang jelas atau kurang pekat. semoga apa yang saya tulis dan bagian disini memberikan manfaat dan juga pencerahan bagi anda yang sedang mengalami kondisi kerusakan mesin fotocopy seperti diatas, jika ada tambahan atau kekurangan dari penjelasan diatas silakan komentar. jika bermanfaat jangan lupa bagikan kapada yang lain dengan cara klik tombol share dibawah ini.

Incoming search terms :
cara setting hasil fotocopy
pengaturan developing fotocopy
hasil fotocopy tidak rata
hasil fotocopy terlalu hitam
cara menghitamkan hasil fotocopy ir 6570
setting ccd ir 5000
cara menghitamkan hasil fotocopy ir6570
mengatasi hasil fotocopy kabur

0 Response to "Mengatur Ketajaman Hasil Fotocopy Canon IR5050, IR5055, IR5065, IR5070, IR5075, IR5570"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel