Langkah-langkah detail Menyimpan Data/Berkas Di Mail Box Fotocopy Canon IR

Langkah-langkah detail Menyimpan Data/Berkas Di Mail Box Fotocopy Canon IR - Semakin berkembangnya zaman keberadaan mesin fotocopy kini semakin dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membatu meringankan pekerjaan dalam urusan fotocopy, salah satunya seperti fitur yang akan kita bahas kali ini yaitu fitur mailbox yang mana fungsinya sebagai penyimpan dokument yang telah kita copy. yang nantinya ketika dibutuhkan dokumen masih tersimpan di dalam mesin fotocopy yang bisa dicetak kebali tanpa repot mencopy master dari awal. alahkah rugi jika kita tidak belajar dan paham fitur ini karna tentu akan memperlambat pekerjaan anda. apalagi fotocopy jenis berkas yang berulang - ulang.

Dengan mengaktifkan fitur ini jelas pekerjaan anda akan terbantu dan juga dipermudah, karna hanya dengan membuka mailbox beberapa berkas simpanan anda terlihat disini. tanpa harus susah payah mencopy dari awal. langkah menyimpan dokumen ke dalam mailbox ini sangat mudah di praktekkan yang anda perlukan hanya waktu dan juga beberapa langkah yang saya akan bahas pada artikel dibawah ini. menyipan dokumen ke mailbox anda tidak perlu menyambungkan kabel LAN yang dihubungkan di komputer karna fitur ini sudah otomatis disertakan dalam mesin fotocopy, sedangkan jika ingin mengaktifkan fitur scan melalui komputer anda harus menyambungkan kabel LAN dan komputer dimana nantinya mesin fotocopy akan bertindak sebagai scan yang mengirimkan gambar atau dokument ke komputer biasanya memalui aplikasi photoshop.
Langkah-langkah detail Menyimpan Data/Berkas Di Mail Box Fotocopy Canon IR
Dalam mensetting mainbox sendiri tidak memerlukan driver khusus beda halnya dengan anda mensetting scan melalui komputer, yang disiapkan salahsatunya dalah driver mesin yang sesuai dengan type mesin fotocopy yang anda gunakan. anda bisa download dengan mencari di google search sesuaikan dengan type mesin yang anda gunakan. 

Langkah - Langkah Cara menyimpan dokumen di Mailbox

  1. Tekan tombol  MAILBOX  pada mesin fotocopy, selanjutnya tempatkan dokumen ke feeder atau kaca, pilih folder yang kosong (0%) atau tempat mana saja yang anda kehendaki kemudian tekan  SCAN.
  2. Apabila dikehendaki Tekan Doc Size Select yang fungsinya untuk memilih ukuran kertas seperti LGL, A4, A4R,A3, LTR,dll.
  3. Selanjutnya Tekan Document Name berfungsi untuk memberi nama dokumen anda agar tidak tertukar dan sebagai penanda pembeda dokumen.
  4. Selanjutnya terdapat menu 2-Sided Original berfungsi untuk jika menggunakan fitur bolak – balik
  5. Setelah settingan selesai tekan tombol start agar mesin fotocopy mulai bekerja dan menscan, setelah selesai tekan done lalu tekan done sekali lagi. anda bisa melakukan setting lamanya penyimpanan pada berkas yang di scan dengan langkah dibawah ini :
  6. Tekan tombol bintang  ( * ) pilih menu Mail Box Setting  Box Set Store Pilih folder yang baru saja diisi, Pilih berapa lama dokumen akan disimpan dengan menekan anak panah ke bawah / keatas, setting default 3 hour = 3 jam(data akan terhapus otomatis)  pilih  0 h hour = (untuk menyimpan data untuk selamanya)  Tekan Register Name (Untuk memberi nama folder dokumen ). 
Baca Juga  :
Cara menghubungkan komputer dan mesin fotocopy canon IR agar bisa print
Perbaiki Replace waste toner pada mesin fotocopy IR

Dokument yang kita copy secara otomatis akan tersimpan kedalam mesin fotocopy, sesuai dengan yang kita pilih. sehingga tidak perlu repot lagi untuk menscan dokumen. selain itu anda bisa lakukan unduh keberkas mailbox yang akan disimpan ke dalam komputer dengan langkah berikut ini.

Cara Memindahkan Mailbox fotocopy ke komputer

Cara memindah isi mailbox ke komputer ini, sebelumnya anda harus sudah memastikan sudah melakukan scan yang terisi ke dalam mailbox mesin fotocopy yang nantinya di unduh melalui komputer.
  1. Masuklah ke browser seperti mozilla,opera,internet explorer
  2. Masukkan alamat Ip addres mesin fotocopy anda pada addres bar browser
  3. Akan tampil File file yang tersimpan pada mesin fotocopy,
  4. Pilih folder mana tempat anda menyimpan scan tadi, kemudian buka dan simpan di komputer anda
Perlu diingat langkah diatas akan dapat dilakukan setelah menyambungkan kabel LAN ke komputer dan koneksi antara komputer dan juga mesin fotocopy. kesimpulannya menyimpan dokument ke bagian menu mailbox merupakan langkah agar anda tidak direpotkan kemudian waktu apabila mencetak dokument yang sama seperti buku paket dan juga beberapa dokument lainnya. semoga artikel singkat ini dapat memberikan penjelasan kepada anda yang sedang mencari langkah menyimpan berkas atau dokument ke dalam mailbox mesin fotocopy, apabila terdapat kekurangan silakan tinggalkan komentar dibawah ini terimakasih sudah berkunjung ke blog ruanganbaca.com

Incoming search terms :
cara memindahkan data mailbox ke komputer
cara menyimpan hasil scan di mesin fotocopy
cara scan di mesin fotocopy
mesin fotocopy scan buku
cara scan dengan canon ir 3235
cara belajar fotocopy

0 Response to "Langkah-langkah detail Menyimpan Data/Berkas Di Mail Box Fotocopy Canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel