Perbaiki Replace waste toner pada mesin fotocopy IR

Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki mesin fotocopy yang muncul tulisan replace waste toner pada layar lcd, sebelum kita membahas mengenai permasalahan replace waste toner terlebih dulu kita akan membahas benda apa yang dapat menyebabkan munculnya replace waste toner pada mesin fotocopy.

replace waste toner akan terjadi ketika limbah pada mesin fotocopy penuh dan tidak dapat menampung lagi nah ketika hal itu terjadi maka otomatis sensor pembuangan akan mendeteksi dan memberitahukan dengan pesan pada layar monitor replace waste toner.
 
Perbaiki Replace waste toner pada mesin fotocopy IR
Perbaiki Replace waste toner pada mesin fotocopy IR
Jadi untuk masalah replace waste toner ini sebetulnya masalah yang amat mudah di atasi oleh pemain mesin fotocopy jadi sobat jangan terlalu takut untuk membuka dan mengatasi masalah replace waste toner. karna pesan replace waste toner hanya memberikan tanda atau perintah kepada pemakai mesin agar membuangan limbah toner yang sudah penuh.

Masalahnya terkadang setelah limbah di buang pesan replace waste toner tetap muncul dan tidak mau hilang. nah hal ini yang perlu sobat lakukan penanganan lebih lanjut ke pembahasan berikut nya.

Cara  membuang limbah toner.
Sobat bisa membuka bagian baut yang berada di bagian samping mesin khususnya IR5000 /6000, terdapat tabung yang telah terisi hasil pembuangan toner, silakan sobat bersihkan. pesan replace waste toner akan hilang dengan sendirinya. namun apabila hal lain terjadi yang menimbulkan replace waste toner tidak dapat hilang meskipun toner sudah di kurang hal yang perlu sobat cek adalah :

Replace waste toner pada Canon IR 3300
ketika sobat sudah menguras semua pembuangan namun replace waste toner tidak hilang juga hal yang perlu sobat lakukan adalah mengecek kembali cover waste toner, biasanya hal tersebut terjadi karna cover tidak tertutup dengan benar. atau kunciannya tidak pas sehingga pesan replace waste toner masih datang menghantui sobat.


pada canon ir3300 cover waste tank memiliki tiga kuncian dan dua disamping satu dibawah biasanya terjadi replace waste toner disebabkan kunci yang terletak di samping belum mengunci pada body mesin.

Replace waste toner Canon IR 5000 series
Mengatasi  replace waste toner pada canon ir5000/6000 masalah sama hal nya dengan canon IR3300 dimana replace waste toner terjadi karna tutup cover kurang pas atau kurang rapat jadi usahakan untuk merapatkan cover tersebut.


Berikutnya sobat bisa lakukan clear dengan langkah di bawah ini :

*28*-- copier--counter--misc--ws toner--clear--ok

Matikan mesin hidupkan kembali, nah dari beberapa langkah di atas ini semoga memberikan wawasan dan pelajaran baru untuk sobat semua. apabila ada yang ingin di tambahkan silakan komentar.terima kasih

0 Response to "Perbaiki Replace waste toner pada mesin fotocopy IR"

Posting Komentar