Memperbaiki Kertas macet di finisher ir 4075/ ir3570 - Ruanganbaca.com

Memperbaiki Kertas macet di finisher ir 4075/ ir3570

Memperbaiki Kertas macet di finisher ir 4075/ ir3570 - Salam jumpa kembali sobat, kali ini ruanganbaca.com akan membahas mengenai masalah kertas yang nyangkut ketika proses ingin keluar ke finisher kertas tidak dapat melanjutkan hingga selesai, mesin sudah jampeper. seperti yang kita ketahui masalah kerusakan yang disebabkan kertas pada mesin fotocopy merupakan masalah klasik yang sering terjadi namun perlu diperhatikan jika masalah Kertas macet di pintu keluar ir 4075/ ir3570 ini adalah masalah yang mudah diatasi. 

Banyak sekali penyebab kertas fotocopy macet mulai dari awal mesin di start, ataupun ketika kertas sudah di posisi tengah mesin, banyak faktor yang mempengaruhi kertas macet pada mesin fotocopy contohnya kertas lembab. kertas dengan kondisi lembab terkadang akan menyebabkan mesin fotocopy sulit untuk menarik kertas untuk di proses copy.

Memperbaiki Kertas macet di finisher ir 4075/ ir3570
Memperbaiki Kertas macet di finisher ir 4075/ ir3570
Oleh karnanya dalam perawatan dan juga penanganan mesin fotocopy bukan hanya fokus pada bagian - bagian inti saja, melainkan kertas juga harus dijaga agar terhindar lembab caranya sobat bisa masukkan kertas di dalam lemari atau jika kertas dalam dus usahakan dibawah dus dilapisi papan. tujuannya agar uap air tidak menyerap ke dalam kertas dan menyebabkan lembab.

Baca Juga :

sedangkan untuk Kertas macet di pintu keluar ir 4075/ ir3570 sobat bisa simak beberapa penjelasan mengenai penyabab kertas nyangkut di ujung mesin fotocopy canon.

Penyebab kertas berhenti di finisher ir 4075/ ir3570
  1. Sensor pada bagian finisher bermasalah 
  2. Roda roll finisher licin 
Dari dua masalah diatas sobat bisa lakukan penanganan pertama adalah matikan mesin lalu cek bagian sensor Finisher apabila patah atau per lepas silakan pasang kembali, selanjutnya apabila keadaan roll finisher sudah licin sobat bisa mencopot lalu mencucinya dengan air sabun bilas hingga bersih dan keringkan.

Dari penjelasan ini semoga dapat membatu sobat yang sedang mencari masalah ketas macet pada pintu finisher ir 4075/ ir3570. terimakasih

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel