Perbaiki Kertas A4 sering macet di mesin fotocopy canon

Pada artikel kali ini ruanganbaca.com akan membagikan tips bagaimana cara memperbaiki kertas A4 yang sering nyangkut atau macet di mesin fotocopy sedangkan untuk kertas f4 lancar. masalah seperti ini memang kerap terjadi telebih ketika bolak balik A4 mesin akan jam kerusakan seperti ini tentu akan membuat bingung sobat apalagi yang masih awam di bidang mesin fotocopy.

Perbaiki Kertas A4 sering macet di mesin fotocopy canon
Perbaiki Kertas A4 sering macet di mesin fotocopy canon

Untuk itu kita akan analisa kerusakan kertas A4 nyangkut pada mesin fotocopy canon, karna masalah kerusakan seperti ini di tandai dengan permasalahan kertas A4 saja yang macet sedangkan untuk kertas jenis F4 berjalan normal.


Permasalahan Kertas A4 sering macet di mesin fotocopy ini terjadi di mesin Canon IR 5000 /IR6000 permasalahan ini sebetulnya tidak sulit dari sekian kasus di lapangan kejadian kertas A4 Nyangkut dan F4 Normal ini disebabkan oleh sensor PS32 yang per nya lepas atau rusak. Masalahnya ketika sensor ini bermasalah PS 24 juga ikut serta menjadi masalah sehingga ketika kertas melawati sensor ini tidak kembali ke posisi awal.  Jelas menyebabkan kertas tidak dapat masuk ke proses Fixing sehingganya jalan kertas terhenti di tengah.

http://kasircopymaster.com

Mungkin sobat mulai bertanya kenapa kertas F4 tidak macet? 
Hal ini akan kita bahas juga jawabannya karna antara kertas A4 dan F4 melawati jumlah sensor yang berbeda untuk kertas F4 tidak melawati sensor PS32 yang di lalui oleh kertas A4. sehingganya kedua jalur kertas Antara A4 dan F4 ini berbeda. Kesimpulannya untuk memperbaiki kertas A4 macet dan F4 lancar sobat bisa cek bagian sensor - sensor jalannya kertas biasanya terdapat per sensor yang lepas atau sudah kendur.

Semoga artikel ini memberikan wawasan baru untuk sobat, dan memberikan solusi untuk mesin sobat yang sedang mengalami Kertas A4 yang macet sedangkan F4 Lancar.

0 Response to "Perbaiki Kertas A4 sering macet di mesin fotocopy canon"

Posting Komentar