Memperbaiki kertas selalu nyangkut di pemanas canon ir4570

Memperbaiki kertas selalu nyangkut di pemanas canon IR4570 - pada artikel kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips cara memperbaiki atau mengatasi kertas yang selalu jam di pemanas atau fixing mesin fotocopy IR 4570, sebetulnya masalah seperti ini merupakan masalah klasik yang banyak di hadapi oleh pengusaha fotocopy khususnya pengguna mesin fotocopy IR4570, mesin fotocopy IR3570 dan mesin fotocopy IR3300 mengingat ketiganya hampir memiliki system  kontruksi fixing yang sama.

Pada mekanik fixing yang terdapat pada mesin fotocopy IR4570 menggunakan pemanas thermistor, keramik dan fuser film. yang dapat sobat temui di mesin-mesin dengan kecepatan antara 33 lembar permenit. masalah kertas macet atau nyangkut di bagian fixing ini biasanya di tandai dengan tidak keluarnya kertas pada saat proses copy dan terjadi bukan hanya satu lembar melainkan berkali-kali. apabila hal ini terjadi pada mesin fotocopy sobat ada beberapa tips yang akan ruanganbaca.com bagikan semoga memberikan wawasan baru kepada sobat semua.

Memperbaiki kertas selalu nyangkut di pemanas mesin fotocopy canon ir4570
Kertas Macet di Fixing Unit Mesin Fotocopy
Baca Juga  :

Sebetulnya untuk menghidari kerusakan-kerusakan mesin fotocopy seperti diatas sobat hanyalah harus rajin mengontrol mesin fotocopy sesuai kondisi pakai apabila sobat setiap harinya mencopy dengan jumlah banyak sobat bisa lakukan pengecekan paling tidak satu minggu sekali, untuk menghindari kerusakan pada mesin fotocopy terutama kerusakan kertas macet di pemanas mesin fotocopy canon IR4570. namun apabila pemakaian mesin sobat jarang sobat bisa lakukan pengecekan paling tidak satu bulan sekali.

Hal yang bisa menyebabkan kertas nyangkut.
http://kasircopymaster.com

1. Terjadi Kesalahan pada Settingan kertas di laci
Kesalahan setting kertas pada tray atau laci mesin fotocopy ditandai dengan ketika posisi kertas dari A4 menjadi A4R menjadi lancar. cara mengatasinya sobat cukup menggeser posisi kertas menjadi A4R.

2. Keramik terlepas dari posisinya
hal ini terjadi karna lem yang menempel terlepas sehingga panas yang dihasilkan tidak sempurna merata dan dapat menimbulkan jam paper. cara mengatasinya tentu dengan menempelkan kembali ke posisi semula dengan lem besi.

3. Grease fixing kering
Penyabab keringnya Grease fixing terjadi karna kurangnya pelumas tahan panas sehingga grease terbakar dan mengalami kerusakan pada fuser fixing yang menimbulkan perputaran tidak seimbang dan berat yang menimbulkan kertas macet. cara mengatasinya tentu sobat harus rajin mengecek keadaan fixing tersebut jangan sampai kering. dan bagimana apabila hal tersebut sudah terjadi sobat cukup dengan membongkar fixing membersihkan bagian keramik kemudian berikan pelumas grease untuk fixing. dan pasang kembali
Dari beberapa penjelasan diatas apabila sobat ingin menambahkan silakan koment dibawah ini, semoga artikel ini dapat memberikan solusi pada mesin sobat yang sedang macet. 

3 Responses to "Memperbaiki kertas selalu nyangkut di pemanas canon ir4570"

  1. Apa penyebab elemen pemanas sering pecah?

    BalasHapus
  2. Min mo tanya,ada kemungkinan gak harus ganti fixing film nya kalo sering nyangkut,saya sebulan sekali ngasih greace nya,,,tp kadang msh sk nyangkut.
    Ciri fixing film dr fisik msh bagus.mks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah robek belum gan fixingnya.. jika sudah di kasih greace tapi tetap saja nyangkut. bisa jadi fixing sudah tidak layak gan di ganti saja.

      Hapus