Perbaiki Hasil Fotocopy Bergelombang Pada IR2520 dan Canon IR lainnya

Perbaiki Hasil Fotocopy Bergelombang Pada IR2520, Ir2520, Canon Ir 3300, Canon IR 4570, Canon IR3045, canon IR3570, Canon IR6570, IR2270, IR2870, Ir5000, IR5050, IR5055, IR5065, IR5075, IR6000, IR6020 - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy yang bergelombang pada mesin fotocopy IR2520 dan rekan - rekannya awal mula cerita ini saya dapat dari rekan pengusaha fotocopy sebelah saya. dimana saat itu kami sedang duduk menunggu pelanggan cerita - cerita kami pun menjalur ke permasalahan error mesin fotocopy dimana kejadian ini sering beliau alami yaitu hasil yang bergelombang pada IR2520.

Saya pun menjadi pendengar setia dan siap untuk menyebarkan informasi yang saya dapat dimana informasi ini akan sangat bermanfaat jika saya berikan lagi ke orang banyak khususnya pembaca setia ruanganbaca.com, Kita kembali lagi ke point permasalahan kertas yang bergelobang pada canon Ir2520 permasalahan seperti ini memang kerap muncul dan menghantui pengusaha fotocopy itu sendiri. namun tidak perlu khawatir jika sobat paham dengan nama - nama part mesin sobat akan mudah menemukan biang kerok masalah kertas bergelombang pada mesin fotocopy ini setelah membaca artikel yang akan kita bahas ini.

Perbaiki Hasil Fotocopy Bergelombang Pada IR2520, IR
Perbaiki Hasil Fotocopy Bergelombang Pada  Pada IR2520, Ir2520, Canon Ir 3300, Canon IR 4570, Canon IR3045, canon IR3570, Canon IR6570, IR2270, IR2870, Ir5000, IR5050, IR5055, IR5065, IR5075

Nah, ada beberapa hal penting yang perlu sobat selidiki sebelum menuju pada bagian - bagian mekanik yang bermasalah karna hal seperti ini terjadi terkadang di sebabkan hanya dari hal sepele saja, yang tidak perlu membongkar sana sini salah satunya adalah ketebalan kertas. Jenis kertas yang tipis terkadang akan menyebabkan hasil bergelombang, selain itu kertas bergelombang juga di sebabkan oleh kertas yang terlalu lembab bisa jadi yang sudah lama di simpan di suhu dingin atau di bawah lantai. 

Nah dari masalah kertas tersebut, kita harus membedakan masalah yang di hadapi hasil fotocopy bergelombang ini, kasus yang menimpa rekan saya adalah hasil fotocopy nya yang bergelombang sesuai dengan judul di atas, artinya selanjutnya disini saya akan mengarahkan cara menyelesaikan nya di bagian hasil fotocopy bukan bagian kertasnya ya :

Memperbaiki Hasil Fotocopy bergelombang
1. Cek bagian scaner  
Hal ini terjadi terkadang disebab oleh scaner mesin fotocopy yang goyang saat mesin mulai memindai sehingga akan menyebabkan hasil fotocopy seperti bergelombang.
2. Lower kriput atau pelastik rusak 
nah bagian ini juga bisa jadi salah satu penyebab hasil fotocopy bergelobang langkahnya sobat harus mengganti dengan lower baru, namun sebelum mengganti sobat bisa lihat terlebih dulu bagian lowernya.
3. Setelah upper dan lower yang terlalu rapat
Upper dan Lower yang terlalu rapat juga terkadang akan menyababkan hasil bergelombang.

Baca Juga :
 
Dari tiga penjelasan di atas tentu sobat bisa cek permasalahanya satu - persatu karna terkadang kerusakan yang sama pada mesin fotocopy tapi cara penanganannya berbeda. artinya disini cara di atas belum menjamin seratus persen berhasil untuk menangani hasil fotocopy yang bergelombang namun sobat tidak ada salahnya untuk mengecek hal - hal yang berkaitan dengan hasil fotocopy yang bergelombang yang saya jabarkan di atas. 

Apabila tiga hal tersebut sudah sobat lakukan namun hasil masih tidak sesuai dengan harapan langkah baiknya adalah dengan cara memanggil ahlinya karna bisa jadi kerusakan yang terjadi tidak bisa di lakukan dengan sobat sendiri. semoga artikel ini memberikan manfaat dan dapat menyelesaikan permasalahan Hasil Fotocopy Bergelombang Pada Mesin fotocopy IR sobat.

0 Response to "Perbaiki Hasil Fotocopy Bergelombang Pada IR2520 dan Canon IR lainnya"

Posting Komentar