Solusi Mengatasi kertas macet di ujung IR5000 / IR6000

Hasil Fotocopy nyangkut di finisher begini cara mengatasinya - masalah kendala kertas macet merupakan masalah klasik pada mesin fotocopy karna masalah ini jarang sekali tidak terjadi. namun sebagai pengguna tentu kita harus menyelesaikan dan memecahkan permasalahan kertas nyangkut saat ingin keluar atau di ujung. Yang membuat pening terkadang saat konsumen ramai mesin troble ini amat sangat membuat kesal pengusaha fotocopy sehingganya mau tidak mau konsumen harus pergi meninggalkannya.

Masalah lainnya kertas nyangkut ini sangat merugikan karna kertas harus terbuang begitu saja, oleh karnanya sebagai pengguna kita juga harus mau belajar merawat dan mengatasi masalah - masalah kecil yang dampaknya besar pada mesin fotocopy ini. sebetulnya masalah kertas macet pada finisher atau pada pintu keluar merupakan hal yang bisa di hindari asalkan pemakai mesin mau merawat mesin. misalnya cek mesin satu bulan sekali untuk melihat bagian pelatuk atau sering di kenal kuku macan apakah sudah tajam atau masih bagus karna hal ini juga bisa menyebabkan kertas nyangkut dan tidak keluar karna nyangkut di kuku macan ini. Namun ada masalah yang terkadang sulit di atasi atau di tebak setelah semuanya baik - baik saja tapi tetap nyangkut coba cek dengan seksama di pagian finisher saja adakah hal yang janggal misalnya plat besi miring atau bengkok atau dudukan tidak rata karna hal - hal yang sepele ini terkadang bisa jadi penyebab nya.
Solusi Mengatasi kertas macet di ujung IR5000 / IR6000
Solusi Mengatasi kertas macet di ujung IR5000 / IR6000

Untuk sobat yang mengalami masalah ini harus mencari penyebabnya secara perlahan - lahan mulailah dari bagian - bagian yang inti dari jalannya kertas apabila semua dirasa baik - baik saja kita lanjut ke proses berikutnya simak langkah - langkah di bawah ini :
1. Mengganti Delivery Assembly
Apabila masalah macet belum bisa juga teratasi coba untuk mengganti Claw Assembly bisa jadi ini salah satu penyebabnya namun apabila belum juga menyelesaikan masalah kertas macet di bagian exit. kita lanjut ke berikutnya

Baca Juga :

2. Mengganti Delivery roller dan Inverter Roller
Roller ini berfungsi sebagai penarik kertas agar keluar apabila roller ini sudah licin tentu kinerjanya akan tidak maksimal lagi atau tidak dapat menarik kertas lagi, sehingganya disarankan menggunakan roller yang permukaannya kasar, ganti roller ini dengan yang baru namun apabila masalah tetap saja terjadi dan tidak bisa di atasi dengan baik kita lanjut ke part berikutnya

http://kasircopymaster.com

3. Mengganti sensor PS35
Sensor PS35 letaknya dibagian dekat roller delivery di ujung kertas sesaat akan keluar bisa jadi masalahnya sensor ini tidak kembali lagi seperti semuala saat kertas sudah keluar sehingga mesin akan mendeteksi kertas macet, untuk menemukan sensor ini anda harus membuka delivery aseembly dan melepas roller delivery. apabila penggantian ini tidak membuahkan hasil kita ketahap berikutnya

4. Mengganti Sendor PS36Sensor ini letaknya tepat di depan pemanas berdekatan dengan roller delivery umunya berwarna hitam, masalahnya dalam membuka sensor ini sangat sulit karna semua part harus dilepas oleh karnanya sobat harus hati - hati dalam memasang dan membuka seluruh part nya dan perlu di ingat - ingat. langkah ini merupakan langkah yang bisa di lakukan terakhir dari langkah sebelumnya yaitu mengganti sensor PS3.

Dari penjabaran di atas mengenai cara memperbaiki mesin fotocopy yang selalu nyangkut ini mudah - mudahan dapat memberikan solusi terbaik untuk mesin sobat apabila dari hal - hal di atas sobat bingung atau masih ragu - ragu untuk membuka part mesin lebih baik serahkan kepada ahlinya namun apabila sobat rasa sanggup menanganinya dengan sendiri silakan lakukan dengan catatan harus di ingat letak - letak part yang sebelumnya dibuka. Demikian artikel Solusi Mengatasi Fotocopy nyangkut di finisher begini cara memperbaikinya jangan lupa untuk di share ya.

0 Response to "Solusi Mengatasi kertas macet di ujung IR5000 / IR6000"

Posting Komentar