3 Hal sepele ini bisa membuat mumet pengusaha Fotocopy


(Gambar digunakan sebagai pemanis diambil dari akun facebook Rahmat Dt Intan Sati)

Anda pengusaha fotocopy atau yang baru ingin mendirikan bisnis fotocopy berarti tulisan ini tepat untuk anda, sebelumnya kita pernah membahas mengenai Tips sebelum membangun bisnis fotocopy kali ini kita masih akan membahas hal yang sama seputar usaha fotocopy.

Mungkin disebagian pengusaha fotocopy sudah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu di hindari agar tidak terjadi masalah pada mesinnya. namun untuk pengusaha pemula hal - hal sepele ini mungkin di anggap tidak mungkin bahkan mustahil? 

Kebanyakan pengusaha fotocopy amat jarang sekali memperhatikan hal ini namun dibeberapa kejadian hal yang amat sepele ini pernah terjadi dan dirasakan oleh teman - teman pengusaha fotocopy yang berefek bisa menguras keuntungan usaha anda hari ini, pada dasarnya bidang apapun jika anda telaten dan bekerja penuh dengan kehati-hatian hal - hal ini sangat bisa di hindari namun hanya beberapa persen saja pengusaha fotocopy yang begitu memperhatikan keadaan mesin, bahkan lebih parahnya lagi ada sebagian pengusaha fotocopy yang amat jarang memperhatikan mesinnya karna terlalu sibuk dengan orderan, semoga bukan kita di antaranya. inilah yang akan membahayakan mesin itu sendiri. 

Mudah - mudahan setelah anda membaca 3 Hal Sepele ini harus dihindari pengusaha Fotocopy anda bisa menyempatkan diri untuk merawat dan lebih menyayangi mesin fotocopy anda, tentunya sebelum penyesalan tiba. :-)


Inilah ketiga hal tersebut.

1. Tikus
Tikus merupakan hewan pengerat yang tentu sudah kita ketahui makanan dan hobinya. ya mahluk ini punya keunikan tersendiri yang hobi nya bisa merugikan pengusaha fotocopy.

Satu tikus saja masuk ke dalam bagian belakang mesin fotocopy bisa menyebabkan anda pusing tujuh keliling. mengapa bisa begitu ? tikus ini akan memakan dan memutus kabel - kabel di dalam mesin fotocopy anda layaknya mie instan yang siap untuk di santap. tanpa di ketahui kapan singgahnya dan perginya mahluk ini bisa meninggalkan luka di dalam hati pengusaha fotocopy. :-)
2. Cicak
Hewan kecil ini hanya pemakan nyamuk dan serangga bukan pemakan kabel dan bukan hewan nakal, namun jika keberadaan nya salah bisa sangat berpengaruh dengan mesin fotocopy yang besar, pernah terjadi hal ini dengan pengusaha fotocopy yang bagian belakang mesinnya dimasukki cicak dan hangus menempel di jalur sirkuit elco mesin, akhirnya yang terjadi mesin konslet dan mahluk kecil mungil ini mati menjadi bangkai. bisa anda bayangkan selanjutnya apa yang akan terjadi dengan mesin anda?

3. Isi Streples
Isi Streples ini bukan mahluk melainkan benda yang bisa berpindah dari tempat satu ke tempat lain tanpa terlihat, namun jika perpindahannya salah tempat bisa - bisa menguras kantong terutama pengguna mesin - mesin dengan drum besar. hati-hati lah dengan benda ini karna mudah terselip dan terpental masuk ke dalam bagian Bypass yang akan dilanjutkan ke dalam drum mesin anda. wow!

Baca Juga : Jangan Buka Usaha Fotocopy Sebelum baca ini


Inilah tips menghindarinya

1. Tikus
Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari masuknya binatang ini ke dalam bagian mesin. utamanya ialah menutup bagian - bagian bawah mesin yang terdapat lubang dengan cara di ganjal atau diberi benda yang tidak di sukai hewan ini.

2.Cicak
cicak adalah mahluk dinding yang keberadaanya selalu di dinding bukan di lantai ataupun terbang, oleh karnanya hidari mesin anda terlalu mepet dengan dinding coba beri jarak yang tidak bisa di lompati cicak dari dinding ke mesin, dan tutup bagian lubang - lubang samping yang kira - kira bisa dimasukki cicak dengan menggunakan lakban.

3. Isi Streples
Tutuplah bagian baypass jika tidak digunakan hidari membuka streples di atas mesin fotocopy, hal ini ditakutkan isi streples yang anda buka terpental di bagian baypass selanjutnya cek kertas yang akan anda masukkan ke bagian baypass fungsinya menghindari isi streples yang terselip.

Dari ketiga hal tersebut apabila masih ada tambahan silakan diisi di kolom komentar, jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan ke teman - teman yang lain jangan lupa Like. :-)
(Menulis untuk berbagi membaca agar mengerti )

0 Response to "3 Hal sepele ini bisa membuat mumet pengusaha Fotocopy"

Posting Komentar