cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download format undangan tahlil 40 hari microsoft word

Download format undangan tahlil 40 hari microsoft word - Undangan 40 hari biasanya dibuat setelah sebelumnya melakukan 7 hari meniggalnya almarhum, mungkin dimasing - masing daerah ada yang melakukannya ada juga yang tidak. namun sebagian masyarakat umumnya menggunakan acara ini.

Undangan 40 hari meninggal dunia
Undangan 40 hari meninggal dunia

Sebagian masyarakat di pulau jawa pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya tahlilan. baik itu Tahlilan 40 hari atau 100 hari, secara tidak langsung tahlil merupakan bentuk kolaborasi budaya dan agama. Sedangkan sebagian masyarakat berpendapat tahlil merupakan bukan perkara yang wajib harus dilakukan setelah meninggal dunia. Mengingat Rasullallah SAW tidak pernah melakukan tahlil dan juga tidak pernah bersabda bahwasannya setiap muslimin yang meninggal harus mengadakan tahlil.

Namun hal tersebut kembali kepada masyarakat masing- masing sesuai dengan kepercayaan dan juga imam masing - masing, sendangkan menurut ulama ada yang memperbolehkan ada juga yang tidak. adapun sejarah tahlil berawal dari kebudayaan zaman dulu sebelum datangnya agama islam, jika ada yang meninggal dunia diadakan acara leklekan atau dapat diartikan begadang hingga 7 hari. gunanya untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan dengan harapan agar keluarga yang ditinggalkan tidak terlalu larut dalam kesedihan.
Kemudian setelah masuknya islam yang dibawa oleh para wali yang dikenal di tanah jawa terdapat 9 wali, kebudayaan ini berubah dengan dikolaborasi membaca kalimah toyyibah.

Secara singkat itulah awal mula tahlil namun kita tidak akan membahas lebih rinci ke arah sana, mengingat admin bukan dari kalangan da'i dan masih banyak belajar. Pada artikel ini ruanganbaca.com ingin membagikan file undangan 40 hari yang bisa di edit menggunakan aplikasi microsoft word agar bisa di sesuaikan dengan nama dan tempat masing - masing.

Didalam format undangan 40 hari ini, disetting dengan 1 x cetak yang biasanya undangan Ms.Word dibagi menjadi 2 kali print untuk bagian Atas dan bawah. tujuannya tentu mempermudah agar bisa di edit untuk bingkai undangan yang digunakan ruanganbaca.com menggunakan gambar tambahan yang artinya bukan bawaan dari microsoft word dengan page border. tujuannya agar ornamen bingkai yang dihasilkan tidak monoton atau itu - itu saja.

Untuk downloadnya bisa langsung ke link ini
Baca Juga :

silakan digunakan dengan bijak dan boleh di publikasikan, semoga bermanfaat jangan lupa untuk klik like dan share. semoga bermanfaat