Pilihan printer yang cocok untuk cetak dokumen

Pilihan printer yang cocok untuk cetak dokumen - Dalam memilih printer harus melihat kebutuhan dalam penggunaan printer misal yang kita bahas saat ini adalah untuk mencetak dokument, tentu berbeda ketika anda berbicara printer untuk mencetak foto.

Dalam artikel ini akan kita bahas dua printer yaitu canon dan epson, ketika anda memilih Printer Anda  harus melihat seberapa banyak pemakaian anda di dalam hal mencetak, jika penggunaan cetak anda jarang dan hanya hari - hari tertentu saja, Merk canon bisa anda jadikan printer kerja yang cocok untuk menjadi pilihan selain hasilnya bagus printer ini cepat dalam mencetak teks dan harganya tidak membuat kantong tipis. anda bisa menggunakan printer canon ip2770 tipe ini merupakan tipe standard yang belum memiliki fasilitas Scane atau Copy.

Pilihan printer yang cocok untuk cetak dokumen
Pilihan printer yang cocok untuk cetak dokumen
Keunggulan Printer Canon IP2770
  1. Keunggulan pertama Canon adalah dari harga-harga printernya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan produk Epson untuk spesifikasi yang hampir sama. Pada akhirnya untuk Anda yang memiliki budget terbatas lebih cocok sebagai pengguna printer Canon.
  2. Murah, Canon terkenal dengan printernya yang mampu mencetak lebih cepat. Anda bisa mengetes sendiri seperti pada printer seri Canon ip2770 yang ternyata dapat menghasilkan Print Speed Black : 7.0 ppm serta Print Speed Colur : 4.8 ppm. (ppm: Print Pages Perminutes). Sangat cocok untuk keperluan yang mengutamakan kecepatan mencetak. Ketika Anda terbiasa menggunakan Canon.
  3. Kualitas hasil cetakan yang bagus terutama saat menggunakan tinta original, dan sangat cocok untuk mencetak dokumen.
  4. Komponen printer Canon yang diklaim lebih awet, mungkin karena jarang ditemui kasus kerusakan Rollpaper, mainboard dan komponen lain pada printer Canon.
  5. Seperti yang sudah dijelaskan, Canon cocok untuk print dokumen. Alasannya adalah pencetakan hitam putih yang lebih stabil tanpa adanya kesalahan warna.

Kekurangan Printer Canon IP2770
  1. Soal warna, Canon harus mengakui keunggulan Epson. Canon sangat kurang untuk mencetak gambar foto.
  2. Head Canon cenderung kurang awet apalagi dengan pemakaian yang banyak.
  3. Ada banyak permasalahan bila printer Canon dirubah menjadi sistem infus, seperti masalah tinta di selang tidak naik dan terkadang selang mengganggu jalannya Caridge unit. Lagipula harga Catridge Canon termasuk mahal untuk satu setnya.
Beda hal nya ketika anda memiliki banyak cetakan, merk Epson mungkin bisa anda jadikan pilihan selain Head printer awet, printer ini jarang terjadi masalah. 

Keunggulan Epson
  1. Hasil warna Cetakan printer epson menjadi jaminan. Begitu sangat natural, lebih tajam, cerah sehingga Epson banyak dipakai oleh kalangan pengusaha percetakan.
  2. Printer Epson dikenal akan keawetannya, pengalaman admin pernah memiliki Epson T11 sudah hampir 6 tahun tidak ada masalah dengan perawaan yang baik tentunya. Epson diklaim menggunakan micropiezo untuk headnya, selain itu untuk head jenis piezoelectric juga hanya dipakai oleh produk printer Epson saja. Micropiezo merupakan head yang dianggap bisa menghasilkan hasil cetakan lebih berwarna natural dengan transisi tone yang lebih halus.
  3. Penambahan sistem selang infus pada printer Epson merupakan hal yang mungkin cocok agar tidak di repotkan dalam pengisian tinta. Alasannya adalah karena kebanyakan printer Epson dirancang dengan komponen Printhead yang dibuat terpisah dari Cartridge.
Kelemahan Epson
  1. Kecepatan cetaknya yang seperti lambat berbeda dengan Canon yang super cepat. Bahkan perbandingannya dapat mencapai sekitar 1:3 dibandingkan dengan kecepatan Canon.
  2. Printer Epson dengan hasil cetakan bagus ternyata berimbas kepada boros nya tinta.
  3. Harga yang lumayan cukup mahal dibandingkan Canon dengan spesifikasi yang sama.
  4. Saat proses celaning, harus ada bak pembuangan karna tinta yang di keluarkan lebih banyak di banding printer Canon.
Kesimpulannya semua tergantung kebutuhan cetakan anda, silakan anda pilih sesuai dengan kebutuhan, semoga artikel ini bermanfaat dan di dalamnya tidak ada maksud merendahkan atau menjelekkan masing - masing merk printer di atas, hanya saja sebagai gambaran serta berbagi informasi untuk anda yang membutuhkan.

0 Response to "Pilihan printer yang cocok untuk cetak dokumen"

Posting Komentar