cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaikan Fotocopy Kurang Tajam tapi Print Bagus Kyocera

Pengguna mesin fotocopy dengan merk kyocera m2040dn atau M3860dn sering kali merasa kebingungan saat menghadapi masalah hasil fotocopy kurang tajam. atau bisa dikatakan hasil fotocopy kurang jelas namun ketika di tes print hasil tajam dan normal. jadi keduanya berbeda antara hasil fotocopy dan hasil print. 

umumnya permasalahan ini dialami mesin fotocopy yang memiliki fitur printing. jika permasalahan seperti ini dialami pada mesin anda jangan buru-buru membuka drum atau menguras toner. karna masalah ini tidak ada kaitannya dengan bagian kerusakan fotocopy kyocera melainkan perbedaan saja dipengaturan.

 

Kyocera m2040
Kyocera m2040

Penyebab hasil fotocopy kurang tajam kyocera

Permasalahan fotocopy hasil kurang tajam ini dipengaruhi dari kwalitas toner dan waktunya ganti drum, namun ada point penting yang anda harus ketahui sebelum melakukan ganti drum fotocopy kyocera. yaitu pengaturan mesin. apa itu pengaturan mesin fotocopy dan seberapa penting untuk anda pelajari?

Baca Juga :
Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang

Mesin fotocopy baik merk kyocera atau merk lainnya semua memiliki pengaturan untuk mengatur segala yang ada pada fitur mesin bahkan untuk mengatur ketajaman hasil fotocopy, nah untuk menganalisa permasalahan jika hasil fotocopy kurang tajam sedangkan hasil print bagus itu artinya kesalahan pada pengaturan saja.

Pengaturan ketajaman pada mesin fotocopy

Dimesin fotocopy kyocera terdapat beberapa perintah yang akan berdampak pada hasil ketajaman mesin fotocopy. beberapa perintah ini anda harus mengatahui dari masing - masing namanya diantaranya :

  1. Desity : Didalam fitur ini terdapat nilai yang + dan nilai yang - semakin anda naikkan menjadi + maka hasil fotocopy akan hitam atau tajam, sedangkan semakin turun nilainya akan semakin cerah
  2. Contrast : Fitur ini hampir sama dengan Desity dengan menambah atau mengurangi nilai + dan - maka hasil cetak akan sesuai dengan perintah
  3. Background desity : Berfungsi untuk menghitamnya bagian latar kertas anda bisa mencobanya dan lihat hasil perbedaan antara pilihan auto atau manual

Perbaiki Hasil fotocopy kurang tajam permanent

Seperti yang kita ketahui prihal pengaturan kecerahan pada mesin fotocopy kyocera terdapat pada menu FUCTION MENU namun settingan pada program ini tidak permanent. melainkan hanya sementara saja setelah anda melakukan copy dengan jumlah tertentu maka mesin akan otomatis mereset seperti pengaturan semula.

Nah bagaimana agar mesin fotocopy dapat diatur dengan permanent dan tidak perlu diubah- ubah melalui program copy. ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Baca Juga :
Jasa Service Photocopy Kyocera M2040dn / M2540dn/ M3660idn/ M3860idn

  1. Masuk ke program menu System menu/ Counter
  2. Pilih Adjust / Maint disana anda bisa lihat beberapa pilihan mulai dari Copy Adjust . Adj yang mana pada pengaturan ini adalah setting desity mesin fotocopy. 
  3. Untuk pengaturan lainnya bisa dilihat di beberapa menu dibawahnya.
  4. jika sudah dipilih menu yang diinginkan pilih OK 
  5. artinya settingan permanent sudah dilakukan tanpa harus memilih menu FUCTION MENU

Solusi Fotocopy kurang tajam tapi print bagus.

Nah perlu diketahui pada mesin kyocera m2040dn atau 3860 atau mesin type - type lainnya memiliki perbedaan settingan prihal program kecerahan dan ketajaman hasil copy. seperti pembahasan diatas untuk pengaturan pada bagian print saja anda bisa memilih menu System menu/ Counter Lalu pilih Adjust / Maint setelah itu terdapat menu setting Print Desity jika anda mengatur angka disini maka hasil print akan mengikuti jumlah angka yang dipilih anda bisa mencoba menaikkan dan menurunkan angka yang terdapat pada menu Print desity dimulai dari 1 sampai dengan 5 (darker). semoga anda bisa melakukannya ,.

Posting Komentar untuk "Perbaikan Fotocopy Kurang Tajam tapi Print Bagus Kyocera"