Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Printer Brother Error PRINT UNABLE 0B

Sobat pada kesempatan ini ruanganbaca ingin membagikan tips mengenai solusi perbaikan Printer Brother Error PRINT UNABLE 0B yang mana kasus seperti ini sering terjadi pada Brother L2540dn / Brother L2700dn dan Brother L2740dn. kondisi permasalahan Printer Brother Error PRINT UNABLE 0B ini disebabkan oleh beberapa faktor yang memungkinkan menjadi penyebab munculnya error tersebut. 

Nah, ulasan pada artikel ini semoga membantu dan memberikan solusi untuk semua sobat yang mengalami kendala urusan Printer Brother Error PRINT UNABLE 0B ini.

Faktor penyebab printer Brother Error PRINT UNABLE 0B

Jika sobat ingin mengetahui apasaja yang dapat menyebabkan brother menjadi error PRINT UNABLE 0B ini sebetulnya dikarenakan kasus usia mesin itu sendiri. sebab terjadinya pesan error ini tidak akan ditampilkan pada mesin brother yang baru.

So, beberapa penyebab yang menimbulkan pesan error PRINT UNABLE 0B diantaranya :

  1. Pada bagian kabel fleksibel sudah mengalami korosi dan menyebabkan koneksifitas tidak baik.
  2. Pada bagian sensor-sensor terdapat kendala sehingga tidak dapat maksimal menerima perintah pada program mesin.
  3. Permasalahan pada mainboard
  4. Cartridge sudah tidak terkoneksi

Bagaimana cara mengatasi Error PRINT UNABLE 0B

Apabila kasus ini tidak terlalu berat ada beberapa cara perbaikan yang bisa sobat lakukan supaya pesan error Error PRINT UNABLE 0B hilang diantaranya :

Langkah pertama sebelum melakukan apapun cobalah untuk bersihkan bagian plat-plat pada cartridge dan bersihkan pada bagian corona wirenya. bisa lihat ilustrasi gambar dibawah ini :

Bersihkan bagian wire

 

Selanjutkan pastikan koneksi bersih dan tidak terhalang oleh debu atau kotoran, seperti gambar dibawah ini :

drum contact
Drum Contact

Setelah semua dipastikan dengan baik, cobalah hidupkan mesin kembali. jika kendala masih sama maka selanjutkan adalah dengan mengecek bagian belakang mesin. yaitu membersihkan unit fuser.perlu diketahui dibagian ini terdapat gear yang mungkin saja penyebabnya bisa dikarenakan putaran gear yang berat akibat kotoran bekas toner.

Baca Juga :

Review dan Spesifikasi Brother DCP-B7535DW
Cara mengatasi brother L2540/L2700 menjadi lambat

Permasalahan pada bagian mainboard. terdapat bagian komponen  yang putus dan tidak dapat menerima perintah pesan dengan sempurna. sobat bisa lihat gambar berikut :


Selanjutnya adalah melepas kabel fleksibel dan membersihkannya agar hilang dari karat dan korosi. cara ini bertujuan agar arus listrik yang dibutuhkan mesin dalam sampai dipusat tujuan.

Kesimpulan :

Perbaikan masalah error PRINT UNABLE 0B brother sangat luas, sobat bisa menganalisa kasus ini satu persatu dengan penuh kesabaran. karena kerusakan pada sebuah mesin pasti ada solusi. terimakasih semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Solusi Printer Brother Error PRINT UNABLE 0B"