Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara mengatasi brother L2540/L2700 menjadi lambat

saat melakukan pekerjaan fotocopy tiba-tiba mesin fotocopy brother yang anda gunakan melambat dan tidak bekerja secara maksimal dan seperti biasanya. tentu hal ini ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, namun terlepas daripada itu problem mesin brother L2540 atau L2700 yang melambat masalahnya tidaklah rumit dan perlu beberapa pengetahuan saja.

Nah.diartikel ini kita kan membahas solusi untuk mengatasi brother L2540/L2700 menjadi lambat saat digunakan mencopy dokument. kendala yang ditemui dilapangan pada mesin brother L2540/L2700 menjadi lambat ini ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya :

Cara mengatasi brother L2540/L2700 menjadi lambat
Kertas lambar keluar
 

1. Mesin mengalami overheat atau panas berlebih
2. Mesin terprogram quick mode

Penyebab kertas fotocopy menjadi lambat

Problem melambatnya kertas dokumen atau kertas fotocopy yang terjadi pada mesin brother seri  L2540/L2700/L2740 merupakan hal yang dianggap wajar. pasalnya faktor ini disebabkan beberapa hal. perhatikan dibawah ini :
  • Mesin melambat saat sedang beroprasi
    Perlu digaris bawahi apabila kejadian seperti ini menimpa mesin fotocopy milik anda. artinya cara mengatasi problem ini adalah dengan cara direset, nah permasalahan ini disebabkan dari faktor mesin itu sendiri yang sudah mulai lemah baik komponen elektronik yang mengalami overheat atau kendala pada bagian kelistrikan.
  • Mesin lambat pada saat pertama kali dihidupkan
    Apabila mesin fotocopy melambat meskipun pertama kali dihidupkan artinya problem ini disebabkan dari faktor pengaturan mesin itu sendiri.tentunya cara ini dapat diatasi tanpa harus melakukan pembongkaran atau perbaikan yang amat serius. nah langkah ini akan dijelaskan pada judul dibawah

Cara memperbaiki kertas fotocopy keluar lambat brother L2540/L2700

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, apabila problem melambatnya mesin fotocopy ditandai melambat saat mesin sedang bekerja solusinya adalah dengan merestart mesin. langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

Stop mesin yang sedang beroprasi dengan cara menekan tombol Stop/Exit, lalu matikan mesin dan hidupkan kembali. mulai seperti biasa maka mesin akan mengembalikan performanya seperti semula, langkah kedua.


 

Apabila mesin printer brother L2540/L2700/L2740 berkendala fotocopy lambat sejak awal artinya langkah ini dapat dilakukan beberapa teknik dengan cara mereset mesin fotocopy brother. untuk langkahnya disini saya tidak tuliskan karena terlalu panjang. silahkan simak video yang sudah saya publish dibawah ini :

Link Video Cara mereset Kertas Lambat Brother

Setelah anda coba. mudah-mudahan problem hilang dan mesin kembali seperti sediakala. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan. terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi brother L2540/L2700 menjadi lambat"