Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan lampu scan kyocera m2040dn mati

Proses cetak yang dihasilkan oleh mesin fotocopy tentu harus melalui tahapan scan dari kaca lampu yang umumnya mengeluarkan cahaya. apabila lampu scan ini mati maka sudah dipastikan jika tidak mesin error maka hasil nya akan hitam pekat. 

Kasus seperti ini disebabkan dari beberapa faktor yang memang mengarah kepada kendala mesin fotocopy kyocera mati bagian lampu scannya. pada kesempatan ini admin tidak membahas bagaimana cara memperbaikinya melainkan penjelasan bagian mana penyebab kendala lampu scan mati ini.

Kasus Lampu Scan Kyocera M2040dn/M2540dn Mati

Permasalahan lampu scan yang mati tentu berefek pada hasil copy yang dicirikan hasilnya black copy atau sebelah putih sebelah hitam. kasus ini disebabkan oleh faktor yang memang masih ada kaitannya dengan lampu itu sendiri.

lampu scan kyocera mati
lampu scan kyocera mati
 

Hasil fotocopy kyocera m2040dn hitam tidak ada tulisan ini dipengaruhi dari beberapa faktor yang mana satu persatu haruslah ditelusuri terlebih dulu, karena dari hasil copy yang hitam umumnya adalah corona wire putus. tapi jika sudah dipastikan corona wire normal dan hasilnya masih hitam pekat artinya ada kendala lain yang harus sobat lakukan pengecekan.

Baca Juga :
Cara Setting Ukuran Kertas Folio/ F4 Mesin photocopy kyocera m2540/m2040
Paper JAM 4211 Fotocopy Kyocera Cara Mengatasinya

Charge wire corona meruapakan kawat kecil panjang yang letaknya diatas area drum mesin fotocopy kyocera, jika bagian ini kotor atau putus akan sangat berpengaruh terhadap hasil copy. 

Cara pengecekan kondisi hasil copy hitam kyocera

hasil copy hitam yang disebabkan dari lampu scan mati tentu harus memenuhi beberapa kreteria bahwa hasil black copy memang betul - betul disebabkan dari lampu. diantaranya :

lampu scan kyocera mati
Black Copy

 

  1. Cek bagian lampu scan dengan cara klik tombol start lalu perhatikan bagian lampunya apakah hidup atau mati.
  2. Jika langkah diatas dipastikan normal berikutnya adalah cek bagian corona wire putus atau tidak.
  3. jika sudah dipastikan berikutnya cek bagian kabel fleksibel area mainboard ada yang longgar atau tidak. namun apabila kondisi ini yang terjadi biasanya mesin akan mengeluarkan error c4201
  4. Jika lampu bagian scan ternyata mati, maka hal yang perlu dipastikan adalah kabel fleksibel ke arah mainboard. apakah terpasang dengan baik atau tidak. selanjutnya cek lampu scan apakah mengalami kerusakan atau hanya sekedar ganguan kecil.

Kesimpulan

Penyebab dari lampu scan mati bisa dari kabel fleksibel arah ke mainboard bisa juga lampu yang mengalami kerusakan. pastikan kedua hal tersebut sebelum anda memutuskan untuk mengganti lampu.

Posting Komentar untuk "Penjelasan lampu scan kyocera m2040dn mati"