Paper JAM 4211 Fotocopy Kyocera Cara Mengatasinya

10/16/2020
Paper JAM 4211 Fotocopy Kyocera Cara Mengatasinya -  Teman-teman pengguna mesin fotocopy kyocera 2040 atau 2540 mungkin saja pernah mengalami kendala error jam paper dengan kode 4211 hal ini menyebabkan kertas macet diarea pemanas atau D. kondisi ini harus segera dicek dan diperbaiki lantaran apabila dibiarkan maka sparepart yang menyebabkan error 4211 ini menjadi semakin parah.
 
Jika anda pemula dalam permasalahan kode Error jam Paper ini tentu dibuat mumet apabila jika saat ini antrian pelanggan fotocopy sedang ramai. tentu ini akan membuat anda semakin gupek dan juga ruwet tapi dalam kondisi apapun anda harus tetap tenang dan mengikhlaskan pelanggan anda pergi sementara sampai mesin berhasil diperbaiki.

kerusakan - kerusakan yang terjadi pada mesin kyocera m2040 / m2540 kerap terjadi bukan karena faktor kesalahan pengguna. melainkan kondisi error seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor yang dipengaruhi oleh kondisi sparepart mesin jadi jangan khawatir anda salah pencet tombol dan menyebabkan kerusakan.

Paper Jam 4211 ini bukan hanya terjadi pada type mesin M2040/ M2540 kerusakan ini juga sering melanda mesin Kyocera M2535dn. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menyelesaikan permasalahan Jam 4211 yang terjadi pada mesin fotocopy kyocera.

Cara Mengatasi Paper JAM 4211 Fotocopy Kyocera

Sebelum kita membahas cara mengatasinya sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa sebetulnya penyebab error Jam Paper 4211 ini, agar kamu tidak bertanya - tanya dan langsung pada intinya silahkan simak penjelasan berikut :
  1. Faktor ini disebabkan dari beratnya putaran mesin fotocopy khususnya dibagian area yang memiliki gear
  2. Tidak stabilnya putaran fuser film sehingga menimbulkan error
  3. Rompal bagian gear yang berfungsi sebagai pemutar mesin atau jalannya kertas
  4. Kurang pelumas diarea fuserfilm

Cara Memperbaiki :

  1. Cek bagian gear-gear apa ada yang rompal jika anda segera ganti dengan gear baru
  2. Jika anda pengguna mesin kyocera 2040/ 2540 cek bagian kain didalam fuser film yang bentuknya seperti gambar dibawah ini :



    Bisanya kainnya sobek sehingga menimbulkan macet, segera ganti jika sobek

  3. Beri grease pada bagian fuser film / oil agar jalannya fuser lancar

Dalam posisi ini apabila bagian kain fuser kyocera 2040/ 2540 sobek saran saya gunakan kain yang Original seperti bawaan mesin. Untuk mendapatkannya silahkan Hub Kang Yusuf atau Wa. 081273768130 Youtube : www.youtube.com/kangyusuf

Jaminan saya kain yang anda dapatkan Original serta oil yang kami jual berkwalitas premium sehingga tidak mudah kering saat dipanaskan oleh fuser film.

Bagaimana jika sudah diperbaiki tetap tidak bisa?

Jika sudah melakukan beberapa langkah diatas dan hasilnya tetap Jam paper atau kertas macet dengan kode 4211 baiknya hubungi teknisi terdekat. Atau jika anda berada di lokasi yang jauh bisa menggunakan jasa teknisi Online bersama Kang Yusuf. silahkan chat Wa dengan nomor diatas atau bisa langsung hubungi via koment Youtube.

Anda bisa kirimkan unit pemanas 1 blok ke alamat yang nantinya diberikan dan akan diperbaiki di lokasi setelah dites dan dirasa sudah normal pemanas akan dikembalikan.

Semoga penjelasan ini bermanfaat jangan lupa share


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »