Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Kyocera Error JAM4219 / JAM0000

Halo sahabat ruanganbaca.com kembali lagi di artikel yang paling menarik untuk dibaca dan pastinya akan memberikan wawasan luas untuk kalian semuanya. Nah pada kesempatan ini saya akan ulas gimana cara mengatasi masalah pada mesin photocopy kyocera yang mengalamai error JAM4219 / JAM0000, untuk pemula pastinya bingung saat mengalami kondisi photocopy yang JAM4219 / JAM0000. tenang disini saya akan ulas sesuai dengan pengalaman.

Solusi Kyocera Error JAM000
Solusi Kyocera Error JAM000

 

Teman-teman kasus jam paper merupakan kondisi dimana mesin photocopy tidak dapat bekerja dengan baik. nah tentu jika mesin photocopy tidak dapat bekerja dengan baik artinya butuh perawatan dan perlu ada yang di perbaiki.

Cara Mangatasi Error JAM4219 / JAM0000

Permalahan ini dimulai dari kendala pribadi, yang mana saya akan berbagi menurut pengalaman dan bukan rekayasa bicara bual tanpa fakta. waduh!

Oke, teman-teman sahabat baca. Seperti yang kita baca diatas mengenai dari mana kode error kyocera JAM4219 / JAM0000 ini keluar. secara umum kondisi mesin yang selalu mengalami JAM4219 / JAM0000 ini terdapat kertas macet atau jampaper.

Solusi Kyocera Error JAM4219.jpg
Solusi Kyocera Error JAM4219.jpg

 

Masing -masing jampaper atau kertas macet di mesin photocopy ini memiliki kode-kode yang berbeda sesuai dengan dimana letak kertas tersebut macet, so jangan kaget ya jika kertas macet kok keluar kodenya beda-beda.

Penjelasan singkatnya seperti ini :

  1. Jika jampaper yang sobat alami dibagian tengah maka kode error mesin fotocopy kyocera akan menampilkan JAM4219
  2. Jika jampaper yang sobat alami dibagian pemanas atau saat kertas mau keluar maka mesin secara otomasi mengeluarkan kode JAM0000

Apa tujuan kode error mesin fotocopy berbeda-beda

Untuk anda yang pemula pasti bertanya-tanya mengalami kondisi yang sama seperti misalnya jampaper tapi kode yang ditampilkan berbeda-beda?

Nah, saya rasa ini perlu dijelaskan sebentar ya. so silahkan simak deh ya jangan sampai nanti gak tau maksudnya.

Baca Juga : Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang 

Jadi, maksud dari kode error mesin adalah memberitahu atau menandakan dimana masalah berada. setiap kode error mesin pada buku panduan service memiliki maksud dan tujuan dimana letak kesalahan. sehingganya sangat penting anda memiliki buku service manual kyocera yang sobat miliki.

Tapi, Sayangnya..

Buku panduan service kyocera ini belum banyak dijual dipasaran, bahkan masih belum ada. mungkin belum ada perangkumnya atau yang mau menulisnya ya sobat. 

Bagaimana cara mengatasi JAM4219 / JAM0000 Kyocera

Setelah sobat mengetahui dari letak kertas jampaper atau paperjam diatas, tentu tindakan yang perlu dilakukan adalah :

Kode JAM4219 Kyocera

  1. Masalah ini kertas macet dibagian tengah, bisa cek kertas jika kondisi kertas lembab silahkan ganti.
  2. Kertas macet dengan tampilan kode JAM4219 ini masih berkaitan dengan  JAM0000 karena jika mesin kondisi diarea pemanas berat dan macet akan mengalami kertas berhenti di tengah mesin sehingga kode JAM4219 akan muncul.

Baca Juga : Cara Isi ulang toner kyocera yang baik dan benar

Kode JAM000 Kyocera

Ini akan muncul ketika mesin mengalami masalah pada bagian pemanas, cara mengatasinya bisa lakukan beberapa langkah berikut :

  1. Buka unit pemanas periksa bagian kain, jika robek ganti jika kering tambahkan oil
  2. cek fuserfilm apakah robek?

Baca Juga : Jasa service Fotocopy Kyocera Online

Kesimpulan

Permasalahan keduanya saling berkaitan terutama masalah kyocera  JAM4219 karena sobat harus memeriksa bagian unit pemanas juga. jika putaran berat maka bisa saja masalah kode JAM4219 ini disebabkan dari bagian pemanas. semoga membantu ya.

Posting Komentar untuk "Solusi Kyocera Error JAM4219 / JAM0000"