Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mudah Cara Cetak Kartu Vaksin Sendiri

Hallo sahabat ruanganbaca.com sudah pada vaksin belum nih!? Nah jika sudah tentu kalian akan mendapatkan sertifikat yang menyatakan kalian sudah vaksinasi yang berbentuk file dan pasti ingin dicetak kan? Nah jika kalian menggunakan jasa cetak kartu vaksinasi ini harganya lumayan lho bisa sampai 70 ribuan. ya sih memang beda-beda tempat kalo untuk harga.

So mau cetak yang lebih murah? sebetulnya bisa lho guys yaitu dengan cara cetak sendiri. Apa bisa?

Bisa dong!

Jika kalian paham dengan bahan serta punya alat yang dibutuhkan tentu sangat memungkinkan kalian bisa mencetak kartu vaksin ini lho. apalagi jika basic kalian tukang cetak udah deh gak diragukan lagi sangat mudah kok.

 

Cetak sertifikat vaksinasi covid 19 seperti ktp

 Cara mencetak kartu vaksin seperti ktp itu sebetulnya tergantung bahan yang kita gunakan nah umumnya cetak kartu vaksin yang bahannya seperti ktp ini adalah bahan PVC yang ada jualan nya jadi kalian gak perlu repot mesti muter-muter cari bahan yang seperti ini.

Desain kartu vaksin covid 19 juga gak ribet kok karena kalian bakal langsung mendapatkan desainnya dari halaman yang bisa kalian download secara langsung. umumnya akan mendapatkan 2 layer untuk vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua. cara cetak sertifikat vaksin ini juga gak boleh ya ditambahkan atau di hapus sebagian artinya harus real seperti yang kalian dapatkan.

Berapa harga cetak sertifikat vaksin covid 19

Untuk mencetak sendiri tentu tidaklah mahal tidak sampai 30 ribu rupiah anda sudah bisa mencetak lebih dari 10 kartu vaksin, caranya adalah :

  1. Beli bahan PVC ID CARD di toko fotocopy sebanyak 1 lembar (biasanya mendapat 3 lembar) karena jenis bahan ini 3 lapis. untuk 1 lembar bisa mendapatkan 10 kartu
  2. cetak menggunakan printer rumahan untuk langkah-langkah pembuatan kartu vaksin pernah saya bahas yang berkaitan sebelumnya disini
  3. Pahami dan pelajari cara diatas, setelah selesai silahkan minta tolong kembali kepada jasa fotocopy atau rental untuk memotong dan melaminating agar bahan kuat dan tidak lepas.
  4. Nah mudah kan

Cara cetak sertifikat vaksin seperti ktp

Perlu digaris bawahi disini ada 2 cara agar hasil cetakan kartu vaksin anda seperti KTP yang pertama adalah dengan menggunakan cara diatas, yang kedua anda bisa mencetak menggunakan printer idcard. lantas kuat yang mana?

 

Perlu saya jelaskan dalam cetakan tentu yang membuat kuat atau tidaknya adalah hasil gambarnya apakah luntur atau tidak? Nah agar gambar hasil cetakan kartu vaksin tidak mudah luntur gunakan tinta khusus pada printer anda yang sudah dimodifikasi menggunakan tinta jenis artpaper.

Apa itu tinta artpaper?

Jadi Artpaper merupakan tinta jenis mi

nyak yang tidak mudah luntur, secara umum bawaan tinta printer yang sekarang anda gunakan adalah tinta dye dimana jenis tinta ini tidak tahan terhadap matahari dan air. so anda harus merubah terlebih dulu isi tinta dibagian printer menggunakan jenis artpaper.

Download sertifikat vaksin

Untuk teman-teman yang mungkin baru satu kali vaksin dan menginginkan desain bagian belakang, ruanganbaca.com akan berbagi desain gratis yang cocok digunakan dibagian layer belakang kartu vaksinasi covid 19.

Silahkan download gambar dibawah ini :

 

Kesimpulan

Mencetak kartu vaksin sendiri sangat mudah dan murah, yang terpenting jangan merubah barcode yang ada pada bagian kartu serta menambah data-data yang sudah tercantum dibagian kartu. silahkan cetak menggunakan cara diatas atau jika anda belum menguasainya silahkan cari jasa cetak kartu terdekat dikota anda.

6 komentar untuk "Mudah Cara Cetak Kartu Vaksin Sendiri"

  1. Trimakasih min templetnya smoga bermanfaat. Makasih juga buat ruangbaca yg dah membantu

    BalasHapus
  2. min yang dosis ke dua nya ndak ada ta yang model kek gitu

    BalasHapus
  3. mana link donloadnya mas

    BalasHapus
  4. Untuk template sertifikat Vaksin dosis pertama warnanya masih sama dengan dengan vaksin pertama kah?

    BalasHapus
  5. Ka yg untuk dosis media dong ka template nya

    BalasHapus
  6. Untuk yang di belakang tapi yang warna vaksin ke -2
    Ada gak

    BalasHapus