Petimbangkan Hal ini sebelum membeli Fotocopy Warna

3/26/2021

Halo sahabat ruanganbaca.com pada kesempatan ini admin akan berbagi sedikit pengetahuan kepada sahabat baca semua. Prihal mengenai mesin fotocopy warna. seperti yang kita ketahui semakin banyaknya kebutuhan cetak dokumen baik dalam kebutuhan print dokumen atau mencetak undangan tentu waktu menjadi prioritas utama dalam bekerja.

Seperti yang saat ini mungkin sahabat rasakan, bekerja dengan printer inkjet memang terkesan lama dan lelet apalagi banyak konsumen yang antri ditoko kita tentu ini kadang membuat kita ikut buru-buru sedangkan printer kita tidak dapat melakukan pekerjaan sesuai kemauan kita.

Petimbangkan Hal ini sebelum membeli Fotocopy Warna
 

Banyak dari pengusaha print-printan atau fotocopy berfikir bawah membeli mesin laser warna atau fotocopy warna menjadi sebuah solusi untuk itu semua. padahal mereka lupa bahwa membeli mesin fotocopy warna ada hitung-hitungan yang tidak bisa kita lewatkan. 

Nah hitung-hitungan inilah yang menentukan apakah mesin fotocopy warna betul-betul kita butuhkan dalam usaha kita, atau hanya sekedar cukup angan - angan saja. 

So, jadi apa saja yang perlu kita siapkan dan hitung sebelum kita benar-benar menjatuhkan niat kita untuk pengadaan mesin fotocopy warna di toko atau dibisnis kita? kita akan jelaskan satu persatu disini.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum punya Mesin Laser Warna atau Fotocopy Warna

  1. Pertimbangan harga jual dan harga toner mesin warna.


    princing dan kwalitas
    Cost Produksi dan Harga Jual

    Lho kok bisa apa kaitannya dengan membeli fotocopy warna? Tentu hal ini akan menjadi point utama dalam bisnis agar kita mendapatkan untung dalam bisnis bukan kerja bakti. perhatikan diarea sekitar berapa mereka menjual print warna? dan anda akan jual berapa hasil cetak warna menggunakan fotocopy warna yang anda beli. karena toner fotocopy warna harganya jauh berbeda dengan fotocopy monocrome dan tinta printer inkjet. jadi coba pertimbangkan jika kemungkinan harga jual bisa menutup harga toner dan dapat untung silahkan beli mesin fotocopy warna

  2. Cari review mesin fotocopy warna yang akan anda beli



    mengapa ini diperlukan? karena masing-masing dari fotocopy warna atau printer laserwarna memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. disinilah anda harus menyesuaikan kebutuhan. karena ada mesin fotocopy warna yang tidak mampu mencetak kertas tebal dan glosy.  hanya mampu mencetak kertas yang berupa hvs saja. atau bertas berpori. jadi sangat penting bertanya melalui group-group facebook atau mungkin cari review di google.

    Baca Juga :
    Mesin Stensil Ketahui jenis dan fungsinya
  3. Pertimbakan kerusakan, Mengapa hal ini diperlukan?

    Pertimbakan kerusakan, Mengapa hal ini diperlukan
    Pertimbangkan Keruskan

    So sebelum anda memutuskan untuk membeli mesin fotocopy warna atau printer laserwarna pastikan dan cari review tentang kerusakan jika diperlukan usahakan membeli mesin didaerah terdekat. meskipun tidak dekat coba membeli kepada penjual yang bisa diajak konsultasi untuk mengatasi mesalah yang kemungkinan kedepannya akan terjadi.

    Baca Juga :
    Mesin Risograph ketahui jenis dan fungsinya
  4. Cari mesin yang tidak terlalu repot mengurusi chip

    meskipun kemungkinan terdapat chip tapi masih dapat digunakan, pasalnya terkadang chip pada mesin fotocopy ini kedepanya akan menghambat pekerjaan. misalnya saat mendapatkan banyak order yang harus kejar target tiba-tiba mesin meminta direset dan harus ganti chip tentu hal ini sangat merepotkan. Apalagi jika harga chipnya mahal. duh

  5. Adakah toner refil yang dijual dipasaran

    meskipun memang hal ini tidak disarankan karena kwalitas toner refil tidak sebagus toner original, tapi hal ini bisa saja sebagai metode agar biaya produksi mesin dapat ditekan dari pembelian tonernya.

Dari 5 Penjelasan ini semoga memberikan wawasan baru untuk kita dan pertimbangan apakah perlu anda membeli mesin fotocopy warna atau cukup pakai inkjet saja? semua tentu kembali kepada anda yang menjalankan usaha. Pepetah jawa mengatakan Lan wani ojo wedi - wedi nek wedi ojo wani-wani karena dalam bisnis tentu ada tolak ukur. karena semuanya tentu harus diukur dengan target harga jual dipasaran.

Bisnis terkadang tidak membuat kita kaya, tepi dengan bisnis kita punya banyak pengalaman. semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »