Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Klik Download Reseter Printer Epson L1800 Mengatasi Error Lampu Blinking

Hallo sahabat ruanganbaca.com pada kesempatan kali ini kita akan membahas permasalahan seputar printer epson A3 tepatnya type L1800 yang mengalami masalah error atau blinking. Permasalahan seperti ini sebetulnya hal wajar yang terjadi pada printer ini pasalnya kerusakan error ini disebabkan oleh penuhnya sampah memory internal yang harus diatasi dengan cara di reset. Mungkin pertanyaan yang sekarang ada di benak kamu adalah.

Gimana cara mereset printer epson L1800?


Nah, jika kamu belum pernah sama sekali mengalami kendala blinking pastinya kesulitan untuk memperbaiki masalah error pada printer L1800 so. jangan khawatir karena kamu gak akan kesulitan jika terus membaca dan memahami isi artikel ini.

Ciri printer Epson Perlu di reset

Mereset adalah hal yang harus dilakukan saat problem mesin error, tentu harus memiliki ciri khusus salah satunya adalah pada layar monitor komputer akan menampilkan pesan service required atau juga Ink Pad Is At the End Of Its Service Live atau Ink waste Is Full.

 

Reseter Printer Epson L1800 Mengatasi Error Lampu Blinking
Reseter Printer Epson L1800 Mengatasi Error Lampu Blinking

Ketika pesan indikator tersebut tampil di layar dan dibarengi dengan lampu printer kedip-kedip tidak mau print hal ini sudah dapat dipastikan printer L1800 anda minta reset.

Baca Juga :
Bahaya isi tinta eco solvent untuk printer epson

Kasus seperti ini sebetulnya tidak hanya terjadi pada printer epson seri L1800 yang A3 saja, terkadang masalah ini juga akan di tampilkan pada seri printer A4 misalnya type L310, L220, L130, L360, L365

Printer Epson L1800 bergaris apa perlu direset?

Pertanyaan ini banyak saya lihat dari postingan-postingan pengguna epson yang masih pemula. jadi disini perlu saya menjelaskan sedikit mengenai problem hasil bergaris pada printer EPSON. garis pada hasil print disebabkan dari faktor head yang tersumbat atau bisa juga karena tinta yang sudah mau habis, cara menanganinya tentu kamu harus cek tinta terlebih dulu jika masih full cek kondisi head.


 

Tapi seblum kamu membongkar head ini lakukan power cleaning pada printer agar melakukan penarikan tinta dari tabung ke head.

Cara Mereset / Hilangkan error lampu blink pada Epson

Proses reset printer L1800 ini sebetulnya sederhana yang terpenting adalah anda punya aplikasi resetter Epson tersebut. jika belum memiliki download saja selanjutnya silahkan lakukan beberapa langkah dibawah ini.

1. Pertama adalah buka aplikasi yang sudah di download, maka akan ditampilkan halaman seperti ini

Mengatasi Error Blinking Epson L 1800 dengan reseter
Mengatasi Error Blinking Epson L 1800 dengan reseter

2. Anda disiapkan pilihan dan klik Particular Adjusment Mode

LAMPU INDIKATOR KERTAS DAN TINTA KEDIP BERSAMAAN - EPSON L1800      
Waste ink pad counter
 

. Selanjutnya klik bagian check & Initialization klik check


Sampai disini matikan printer lalu hidupkan kembali, prosesnya setelah printer dihidupkan biasanya akan normal.


Posting Komentar untuk "Klik Download Reseter Printer Epson L1800 Mengatasi Error Lampu Blinking"