Bahan filter air yang dapat membuat air jernih mudah didapat

11/05/2020

Bahan filter air yang dapat membuat air jernih mudah didapat -  Mempunyai air yang jernih tentu dambaan setiap orang. apalagi saat ini anda sedang mengalami gangguan air bersih baik yang keluar dari sumur bor atau sumur biasa, pasalnya tidak semua orang beruntung dalam membuat sumur bor terlebih jika tempat kita memang tanahnya tidak bagus untuk membuat sumur atau sumur bor. dalam kasus seperti ini tentu kita perlu siasat dan membuat ide bagaimana cara menjernihkan air tersebut.


 

Namun sebelum kita membahas bahan yang akan kita gunakan dalam filter air kotor menjadi bersih baiknya perlu anda ketahui dulu bahayanya air yang kotor dan tetap kita konsumsi. Sebagian orang terkadang tidak peduli bagaimanapun air yang mereka gunakan kotor atau tidak tetap tidak menjadi fikiran padahal dibalik itu semua ada sebuah penyakit yang menunggu akibat selalu berhubungan dengan air yang keruh.

Baca Juga :
Solusi tabung mesin cuci bocor

7 Bahaya Air Kotor Untuk Kesehatan

Membahas air kita kadang perlu membahas kesehatan. karna air merupakan 80% yang ada ditubuh kita sehingga air merupakan point penting yang perlu kita perhatikan. Air yang kotor dan berbau tentu membuat kita tidak nyaman dalam menggunakannya baik air untuk kebutuhan mandi, air untuk kebutuhan cuci pakaian, air untuk masak bahkan air untuk kebutuhan minum.

Lantas apa dampak ketika kita terus menerus mengkonsumsi aiar kotor tersebut, coba perhatikan beberapa penjelasan dibawah ini :

1. Penyakit Kolera

Penyakit yang ditimbulkan dari bakteri Vibrio cholerae menyebabkan diare, keram perut, muntah dan sakit kepala. Hal ini bisa terjadi dari kontaminasi makanan yang anda cuci menggunakan air kotor.

2. Penyakit Disentri

Penyakit disentri adalah demam, muntah, sakit perut, dan diare parah. yang disebabkan dari bakteri yang masuk kemulut melalui air yang tercemar.

3. Diare

Diare atau bisa dikenal dengan mencret. adalah penyakit buang air besar terus menerus dan encer. penyakit ini disebabkan dari air yang tercemar yang masuk kedalam tubuh

4. Hepatitis A

Pernah mendengar penyakit hepatitis A, jika belum saya sedikit ulas apa saja gejala penyakit ini. secara umum penyakit hepatitis berkaitan dengan Hati yang disebabkan oleh virus ciri-cirinya :

  1. Feses berwarna pucat.
  2. Kulit dan mata terlihat menguning.
  3. Kulit menjadi gatal-gatal dan muncul ruam.
  4. Sakit di daerah perut bagian kanan apabila ditekan.
  5. Urin berwarna gelap.

5. Keracunan Timbal

Keracunan timbal air sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. hal ini dapat merusak organ, gangungan sistem saraf dan penyakit ginjal.

6. Polio

Penyakit folio adalah penyakit yang menular disebabkan dari virus polio. hal ini dapat dicegah dengan faksin folio.

7. Trachoma

Penyakit ini adalah penyakit infeksi mata yang disebabkan dari seringnya terkena air yang tercemar. jadi hindari air yang keruh dan tercemar ya

Bahan filter air keruh yang dapat membuat air jernih

Pembahasan ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang sudah dipraktekkan dan berhasil 100% dapat menjernihkan air yang keruh. pasalnya setiap orang kadang dibuat biungung dengan banyaknya rekomendasi filter air ini.padalah disekitar kita sendiri ata jenis filter air yang dapat kita gunakan dengan murah dan murah meriah.

Jika anda membuka youtube atau artikel lainnya mereka menyuguhkan pembuatan filter air keruh menggunakan pasir silika, ziolite dan sebagainya, tentu bahan-bahan ini tidak mudah kita temui. lantas bahan apa yang sudah ditemukan oleh saya sendiri?

Seperti pada judul artikel ini membuat filter air dengan bahan yang mudah didapat disekita kita maka kita langsung saja ulas bahan apa saja itu? Nah tidak pelu menjabarkan banyak bahan yang kita gunakan karena saya pribadi memfilter air keruh cukup menggunakan arang, busa dan kerikil. ketiga media ini sudah cukup menjernihkan air lho.

baca Juga :
Cara memperbaiki kompor gas tidak mau menyala

Adapun bagian yang harus disusun meliputi :

  1. Siapkan wadah yang sudah dilubagi bagian bawahnya untuk keluar air
  2. Masukkan busa / Spons
  3. Masukkan arang yang sudah ditumbuk dan jangan terlalu halus, campur arang dengan batu kerikil
  4. Beri busa/ spons diatasnya
  5. tuangkan air keruh dan lihat hasilnya

Metode ini sangat sederhana dan cukup mudah dipraktekkan, memang saat keluar air akan mengecil karena air terfilter terlebih dulu oleh arang dan beberapa bahan lainnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »