Solusi Kode Error pada Mesin Cuci Merk LG dan Lainnya

8/11/2020

Solusi Kode Error pada Mesin Cuci Merk LG dan Lainnya - Hallo sahabat kembali lagi di situs web ruanganbaca.com kali ini kita akan membahas beberapa kode error yang menyangkut mesin cuci lho. Kayaknya postingan ini cocok sekali untuk ibu-ibu dan juga pemilik usaha loundry agar saat mesin cuci mengalami rusak dengan kode error kalian tidak perlu repot - repot lagi telfon teknisi, karena ruanganbaca.com akan membagikan beberapa rahasia kode error mesin cuci merk LG atau merk Lainnya.

Kasus mesin cuci yang mengalami error ini sudah pasti pernah dihadapi pengguna mesin cuci dan untuk anda yang masih baru membeli mesin cuci harus tahu dong apa saja sih cara merawat mesin cuci baju agar tahan lama dan awet. 

Solusi Kode Error pada Mesin Cuci Merk LG dan Lainnya
Solusi Kode Error pada Mesin Cuci Merk LG dan Lainnya
 

Dengan anda mengetahui cara merawat mesin cuci tentu akan membuat mesin cuci tersebut dapat bertahan lebih lama bahkan bisa di wariskan ke anak cucu. wah... masa sih.

Kode error mesin cuci itu banyak lho gak cuma satu, tapi jika kalian memahami satu persatu pasti gak kesulitan lagi dan pastinya mengetahui bagian mana yang rusak.  

Hindari beberapa hal dibawah ini agar mesin cuci Awet

Sepertinya kita perlu deh mengetahui gimana sih cara agar mesin cuci yang kita gunakan awet dan tahan lama baik mesin cuci 1 tabung atau yang 2 tabung. nah dibawah ini bisa kalian simak ya cara merawatnya secara singkat 

  1. Jangan Memasukkan cucian terlalu banyak 
  2. Jangan Menggunakan detergen terlalu banyak
  3. Malas membersihkan filter
  4. Sering meninggalkan terlalu lama cucian didalam mesin
  5. Menggunakan settingan program yang sama untuk segala jenis pakaian

Nah, sekarang sudah tahu dong. dimana cara merawatnya agar mesin cuci awet gan gak gampang rusak.Sekarang kita akan bahas beberapa kode error mesin cuci sesuai dengan judul diatas.

Cara Memperbaiki Kode Error pada Mesin Cuci LG dan Lainnya

Kode Error UE pada Mesin Cuci

Cara mengeatasi Kode UE Mesin cuci : Tambahkan pakaian yang akan dimasukkan kedalam mesin kode UE membaca pakaian dalam mesin terlalu sedikit sehingga menyebabkan tidak seimbang.

Kode Error OE di Mesin Cuci

Kode Error OE disebabkan terjadi menyumbatan atau terjepit selang pembuangan. mengatasinya coba periksa selang dan lakukan spin pada mesi  cuci untuk memastikan air dapat berjalan lancar.

Kode error FE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

Kasus ini disebabkan karena tingkat pengisian air terlalu tinggi sehingga menimbulkan katup inlet rusak. Untuk dapat mengatasi hal ini coba periksa proses pengisian air dan setelah melakukan pemeriksaan jalankan SPIN ONLY pada mesin cuci

Kode Error AE di Mesin Cuci

Masalah ini disebabkan oleh POWER apabila ini terjadi tidak dapat diperbaiki dengan sendiri anda bisa menghubungi pusat bantuan mesin cuci LG atau bawa ke tukang service

Lampu pada Tombol mesin cuci Menyala

Cara memperbaiki kerusakan pada lampu mesin cuci yang semua menyala anda dapat mencoba melakukan reset. dengan cara matikan mesin cuci - kemudian cabut tombol power dan hidupkan kembali

Kode error PE pada Mesin Cuci

Hal ini disebabkan dari kerusakan sensor lever air mesin cuci. cara mengatasi kerusakan kode PE ini anda dapat mencoba mematikan mesin cuci lalu mencabut kabel power bisanya ini dapat menyelesaikan masalah.

Baca Juga :
Solusi Kompor Gas yang tidak mau menyala

Kode Error DE pada Mesin Cuci

Kode error DE ini disebabkan kerena pintu mesi cuci kurang rapat. cobalah untuk periksa kembali lalu tekan tombol start/reset

Kode Error F pada Mesin Cuci

Tidak perlu panik dalam mengatasi kode error mesin cuci dengna kode F karena ini biasanya disebabkan oleh gangungan sistem sensoring. anda anda tinggal menunggu beberapa saat agar mesin dapat kembali bekerja. apabila hal ini tetap terjadi cobalah reset mesin cuci.

Kode Error CE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

 Permasalahan ini terjadi disebabkan oleh Turbo Drum akan muncul jika tabung tidak mencapai kecepatan 20 RPM dalam waktu 3 – 6 menit sehingga menimbulkan kode pemberitahuan Error CE pada mesin cuci.

Kode Eror IE di Mesin Cuci

Cara mengatasi kode error IE dengan mengecek bagian selang Inlet dikhawatirkan selang menenuk, terjepit atau putus karena terjepit dinding.

Tags :
penyebab mesin cuci cepat rusak
posisi mesin cuci yang benar
cara merawat mesin cuci front loading
bagian vital mesin cuci
lebih awet mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung
cara merawat mesin cuci 2 tabung polytron
colokan tidak dicabut
kabel colokan mesin cuci
cara merawat mesin cuci lg top loading
saklar mesin cuci
pewangi mesin cuci tidak keluar
filter mesin cuci
cara merawat dinamo mesin cuci
cara membersihkan mesin cuci samsung 9 kg
cara mencuci mesin cuci top loading
cara membersihkan mesin cuci 2 tabung
cara mengatasi mesin cuci terendam air

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »