Cara menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer

4/06/2020
Menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer tentu akan memudahkan kita saat proses pemindahan dokumen dari mesin fotocopy kyocera m2040 ,2540 ke dalam komputer agar dapat disimpan dan dicetak ulang ketika sewaktu - waktu dibutuhkan.

dalam tahap ini ada dua langkah cara menghubungkan mesin fotocopy kyocera m2040 m2540 ke komputer yang pasti anda dapat memilih cara tersebut yang mana lebih mudah menurut anda. karena proses ini memang harus terkoneksi antara kedua media tersebut.

Daftar Isi Artikel :

Untuk pemula dalam proses mengkoneksikan antara komputer dan mesin fotocopy tentu sangat menyulitkan apalagi dalam kondisi ini anda tidak mengetahui seluk beluk mesin fotocopy, untuk lebih memahaminya simak penjelasan berikut ini :

Driver Mesin Fotocopy Kyocera M2040/M2540

Cara menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer
Cara menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer
Dalam tahap ini kita perlu melakukan instal driver mesin fotocopy kyocera yang anda dapatkan dari pembelian mesin yang berupa CD. ini merupakan driver yang dapat anda instal di komputer fungsinya tentu untuk menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer.

Lakukan instalasi seperti biasanya sama pada software umumnya. dalam kondisi ini untuk kelancaran instalasi coba hubungkan kabel USB yang terdapat pada bagian belakang mesin kyocera m2040 / 2540 tersebut sambungkan ke komputer. jika kita perhatikan kabel ini sama dengan usb printer.

Fungsi driver ini adalah untuk membaca mesin fotocopy tersebut agar beberapa pendukung yang dibutuhkan mesin dapat terkoneksi dengan baik.

Menghubungkan fotocopy kyocera dengan komputer melalui jaringan LAN

Dengan memanfaatkan jaringan LAN anda dapat menghubungkan mesin fotocopy kyocera dengan komputer tanpa koneksi internet. dengan cara ini kita dapat melakukan scan fotocopy tersimpan ke komputer. yang mana cara ini disebut dengan scan SMB dari fotocopy ke komputer atau laptop.

Cara ini sebtulnya pernah saya bahas tuntas diartikel sebelumnya, untuk anda yang belum membacanya silahkan simak penjelasannya https://www.ruanganbaca.com/2018/09/mudah-cara-setting-scan-smb-dari-mesin.html 

dengan menghubungkan jaringan LAN ini anda dapat menggunakan fotocopy kyocera sebagai printer, dan mengambil data scan dari kyocera ke komputer. meskipun cara ini menurut saya terbilang lebih rumit dibanding dengan scan fotocopy kyocera ke flasdisk.

Menghubungkan fotocopy kyocera dengan komputer melalui USB

Cara ini lebih singkat dibanding dengan anda melakukan cara sebelumnya menggunakan kabel LAN, karena cukup menghubungkan colokan USB dengan mesin fotocopy dan menginstal driver maka akan secara otomatis dapat melakukan pencetakan atau print dari komputer ke mesin fotocopy.

Langkah ini lebih simpel dan cara yang paling tepat apabila kebutuhan hanya untuk print saja, jika anda membutuhkan penyimpanan scan file lebih cepat bisa dengan cara penyimpanan file melalui flasdisk.

Cara menghubungkan kyocera dengan komputer melalui kabel USB ini juga sudah pernah dibahas di blog kakangyusuf.com untuk anda yang belum paham bisa langsung simak ulasan artikelnya berikut ini [Link menyusul]

Menyimpan file fotocopy ke Flasdisk

Menyimpan hasil scan ke dalam flasdisk membuat kerja lebih cepat saat anda membutuhkan scan dokumen dengan berbagai format misalnya menyimpan file pdf dengan format PDF atau JPG semua dapat dilakukan dengan singkat hanya membutuhkan alat tambahan berupa flasdisk.

Cara nya cukup mudah, untuk anda yang masih pemula dapat mengikuti beberapa langkah yang nanti akan dijelaskan di dalam video youtube agar lebih paham. proses scan ini anda dapat mengatur format bahkan memberikan kwalitas besarnya kapasitas file yang akan anda dapatkan.

Untuk lebih detail mengenai cara ini silahkan simak video nya di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=DX1akO3NvQE

Download Panduan Manual Kyocera M2040 / M2540

Dalam penggunaan mesin fotocopy kyocera pastikan anda sudah memahami semua fitur yang ada pada mesin fotocopy ini. karena dengan begitu artinya anda tidak lagi kesulitan saat bekerja menggunakan mesin ini.

Paduan Manual mesin kyocera m2540/m2040 sebetulnya sudah ada di beberapa link tapi terkadang kita tidak mengetahui bagian mana sumber linknya dan bagaimana cara mendownload panduan manual mesin fotocopy.

Untuk anda yang ingin mendownload panduan silahkan masuk disini anda akan melihat beberapa daftar yang mungkin berkaitan dengan permasalahan mesin fotocopy selama ini.

Cara print dari komputer ke mesin fotocopy

Untuk melakukan print dari komputer ke mesin fotocopy seperti yang sudah dijelaskan diatas, anda dapat memilih kedua cara bisa dengan mensetting dengan menghubungkan kabel LAN atau dengan kabel USB.

Cara ini untuk pemula apabila kebutuhannya sekedar print dari komputer ke mesin fotocopy bisa menggunakan kabel USB saja. karena cara ini paling mudah yang dapat anda lakukan

untuk tahapnya pun sudah dibahas disini silahkan baca dan pahami secara perlahan lahan dan praktekkan langkah - langkahnya agar dapat anda terapkan di toko anda.

Demikian artikel ini diulas dengan senang hati, semoga mambantu problem anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »